Cara Membuat Desain Stiker di Laptop yang Keren dan Simpel

inilah ulasan mengenai cara membuat desain stiker di laptop yang simpel serta mudah, khusus bagi Anda yang senang dengan desain stiker. Simak Yah1

Brodanni - Pembuatan stiker di laptop atau PC dirasa lebih mudah dan cukup fleksibel apabila membutuhkan proses retouch lebih lanjut. Berikut ini adalah beberapa aplikasi dan panduan penggunaan yang bisa Anda gunakan jika sedang mencari cara membuat desain stiker di laptop.

5 Aplikasi Desain di Laptop dan PC

Ada beberapa aplikasi di laptop ataupun PC yang bisa Anda gunakan untuk mendesain stiker agar terlihat keren. Beberapa aplikasi ini tergolong simpel dan juga ringan. Yuk simak ulasannya berikut ini. 

Menggunakan Aplikasi Adobe Photoshop

Cara pertama untuk membuat stiker di laptop adalah menggunakan aplikasi Adobe Photoshop. Aplikasi ini memang sudah sangat terkenal sebagai software editing foto maupun desain yang memiliki banyak fasilitas keren. 

Baca Juga : Cara Memaksimalkan RAM Laptop

Instal Adobe Photoshop terlebih dahulu, kemudian buat project baru. Buat desain stiker menggunakan tools yang tersedia di dalamnya. Sesuaikan ukuran, warna dan komposisi lainnya sebelum dicetak. Jika dirasa sudah sempurna, maka lanjutkan ke proses cetak stiker.

Membuat Stiker dengan GIMP

GIMP memang tidak begitu terkenal namanya, namun aplikasi ini mampu mengcover seluruh kebutuhan Anda dalam pembuatan stiker. Aplikasi ini menyediakan berbagai fasilitas dan elemen grafis untuk mempercantik desain. 

Cara Membuat Desain Stiker di Laptop

Untuk menggunakannya, buka aplikasi GIMP, kemudian pilih dokumen baru untuk membuat desain stiker yang diinginkan. Sesuaikan elemen dan komposisi lain sebelum diekspor. Setelah semua dirasa serasi, Anda dapat mencetak desain tersebut.

Melalui Corel Photo Paint

Corel Photo Paint juga dapat digunakan untuk membuat stiker kustom. Anda bisa menuangkan ide dan kreativitas dengan bantuan berbagai tools menawan di aplikasi tersebut. Corel Photo Paint juga terintegrasi secara langsung dengan Corel Draw, sehingga lebih lengkap fasilitasnya.

Buka Corel PhotoPaint sebagai langkah awal pembuatan stiker. Anda bisa menambahkan foto atau elemen lain untuk mempercantik desain stiker. Tambahkan elemen lain agar stiker lebih hidup. Lanjutkan ke tahap pencetakan jika dirasa desain sudah sesuai dengan keinginan.

Menggunakan CorelDraw

Cara membuat desain stiker di laptop nomor 4 adalah dengan menggunakan aplikasi terkenal, Corel Draw. Aplikasi berlogo pensil tersebut adalah pilihan utama para pengusaha dalam bidang desain dan  layout karena banyaknya kemudahan dan fasilitas di dalamnya.

Anda bisa memulai membuat stiker dengan membuat dokumen baru. Gunakan tools yang terdapat di CorelDraw untuk eksplorasi ide dan menuangkan kreativitas. Buat komposisi semenarik mungkin, lalu ekspor dalam bentuk JPEG atau PNG. Anda juga bisa langsung mencetak desain stiker tersebut.

Melalui Corel PaintShop Pro

Corel PaintShop Pro masih satu induk perusahaan dengan CorelDraw, yaitu Corel Corporation. Ada berbagai fasilitas dan fitur menarik yang akan mempermudah Anda dalam proses pembuatan desain stiker favorit di sini.

Baca Juga : Kenapa Laptop Boros Kuota Internet : Yuk, Kita Ketahui Penyebabnya!

Buat dokumen pada Corel PaintShop Pro, lalu tuangkan ide dan kreativitas Anda untuk menghasilkan desain stiker terbaik. Ekspor hasil desain dalam bentuk PDF, JPEG, ataupun PNG sesuai dengan keinginan Anda.

Buat Stiker dengan Adobe Illustrator

Bersaing ketat dengan CorelDraw, Adobe Illustrator juga banyak digunakan oleh para desainer profesional dalam membuat karyanya. Perusahaan besar pun merekomendasikan aplikasi ini sebagai standar karyawannya di bidang marketing dan bidang lainnya.

Anda bisa membuat stiker dengan Adobe Illustrator dengan cara mengolah foto menjadi vektor atau membuat produk original. Selain itu, ada banyak template yang tersedia di internet jika Anda ingin desain stiker tanpa harus berpikir lama.

Memanfaatkan Aplikasi InkScape

Alternatif lainnya untuk membuat stiker di laptop adalah menggunakan aplikasi bernama InkScape. Secara tampilan, aplikasi ini mempunyai banyak kesamaan dengan CorelDraw. Walaupun begitu, Anda bisa membuat desain stiker dengan sangat mudah dan cepat dengan InkScape.

Menggunakan Affinity Designer

Cara membuat desain stiker di laptop yang satu ini hanya dikhususkan untuk pengguna Mac. Affinity Designer adalah aplikasi unggulan dari Apple yang dibekali dengan berbagai fitur profesional dan menawan, sehingga desain stiker juga lebih berkualitas.