Cara Hapus Page di Word dengan Mudah dan Aman

Inilah ulasan mengenai bagaimana cara hapus page di word dengan mudah dan aman. Semoga tutorial ini bermanfaat untuk para pembaca semuanya.

Cara Hapus Page di Word - Pernahkah Anda temui halaman kosong yang sulit atau susah dihapus di akhir lembar kerja dokumen Microsoft Office Word?

Cara Hapus Page di Word

Kalau pernah berarti kita sama. Saya juga pernah temui hal ini. Biasanya halaman ini mengganggu karena umumnya halaman ini tidak diperlukan. Bahkan dengan adanya halaman ini kita merasa tampilan lembar kerja dokumen kita menjadi kurang menarik.

Baca Juga : Cara Menyisipkan Gambar pada Ms Word di HP

Oleh karena tidak diperlukan, ya tentu kita hapus. Sayangnya, sewaktu dihapus ternyata tidak bisa terhapus. Gitu-gitu aja, masih nongol dilembar kerja dokumen kita meski sudah beberapa kali menekan tombol Backspace atau Delete di keyboard.

Cara Hapus Page di Word tidak selalu mudah dilakukan . Terkadang saat bekerja dengan dokumen di microsoft word muncul halaman kosong yang sulit dihapus. Meskipun telah dilakukan berbagai cara mulai dengan menggunakan backspace, delete, diblok hingga berkali-kali pun halaman kosong tersebut tetap tidak bisa dihapus. Tentunya keadaan ini akan membuat kita frustrasi.

Halaman kosong yang membandel dan tidak mau dihapus ini bisa terjadi di akhir dokumen, di tengah dokumen, atau di bawah sebuah tabel. Di bagian-bagian tersebut muncul satu halaman penuh yang kosong dan tidak dapat dihapus.

Baca Juga : Cara Mengatasi Spasi yang Terlalu Jauh di Ms Word 

Halaman kosong ini umumnya muncul akibat paragraf kosong, page break, dan section break. Meskipun tampak kosong namun sebenarnya bagian ini memuat atau berisikan simbol-simbol format yang tersembunyi.

Cara Menghapus Halaman di MS Word

Untuk menghapus halaman kosong dalam microsoft word ini ada tips dan trik sederhana yang bisa dicoba. Tips cara menghapus halaman kosong yang membandel tersebut adalah :

Aktifkan mode "Hidden formatting symbols"

Anda bisa mengaktifkan mode "Hide Formating Symbols" dengan tahapan seperti di bawah ini :

  • Tekan kombinasi tombol keyboard CTRL + SHIFT + * (bintang), atau
  • Klik menu tab "Home", lalu pada grup ribbon "Paragraph", klik ikon "Show/Hide"

Perhatikan pada Bagian Halaman yang Kosong

Di sana akan muncul simbol-simbol seperti simbol paragraf, simbol  page break, ataupun simbol section break.

Hapus Simbol-Simbol Tersebut 

Anda bisa menghapus simbol-simbol yang dimaksud di atas dengan cara menggunakan tombol backspace atau delete.

Matikan Mode "Hidden Formatting Symbols" 

Silahkan Anda tekan tombol CTRL + SHIFT + * (bintang) atau dengan mengklik ikon "Show/Hide" pada grup ribbon "Paragraph".

Baca Juga : Cara Tanda Tangan di Word HP yang Mudah dan Praktis

Sekarang perhatikan, halaman-halaman kosong yang membandel dan tidak mau dihapus itu telah hilang. Demikian ulasan mengenai bagaimana cara hapus page di word engan mudah dan cepat. Semoga bermanfaat untuk Anda.