Bayar Tokopedia dengan Gopay : Mudah, Nggak Sampai 1 Menit!

Ada banyak pilihan membayar untuk Anda konsumen Tokopedia. Inilah cara bayar Tokopedia dengan Gopay. Praktis, mudah serta aman tentunya. Simak ya!

Brodanni - Pengguna aplikasi belanja online Tokopedia pasti tidak asing dengan berbagai metode pembayaran yang disediakan. Metode pembayaran di Tokopedia yang sedang naik daun adalah melalui Gopay. Berkaitan dengan itu, berikut beberapa informasi terkait bayar Tokopedia dengan Gopay untuk Anda. 

Cara Bertransaksi di Tokopedia dengan Gopay

Ada beberapa tahap yang harus Anda lakukan, agar bisa bertransaksi di Tokopedia dengan memakai Gopay. Apa saja kira-kira? yuk simak urutannya berikut ini. 

Install dan Verifikasi Aplikasi Gojek 

Proses pembayaran pada aplikasi Tokopedia menggunakan metode pembayaran Gopay tidak dapat dilakukan jika Anda tidak memiliki Aplikasi Gojek. Aplikasi Gojek merupakan induk dari fitur Go Pay yang terhubung langsung dengan salah satu metode pembayaran di Tokopedia. 

Bayar Tokopedia dengan Gopay

Anda dapat langsung menginstal aplikasi Gojek dengan mendownload langsung melalui Google Play Store maupun IP Store. Kemudian, aplikasi Gojek yang telah terinstal dapat langsung dilakukan registrasi untuk pembuatan akun Gojek. Registrasi disarankan menggunakan email yang valid. 

Baca Juga : Trik Berjualan Online dengan Sistem Dropship di Tokopedia

Setelah itu, Anda dapat langsung melakukan verifikasi akun agar dapat menikmati semua fitur yang terdapat pada aplikasi Gojek. Untuk menggunakan fitur Go Pay, Anda harus melakukan pengisian saldo terlebih dahulu. Pengisian saldo dapat melalui transfer bank, Alfamart, Indomaret dan lain-lain. 

Lakukan pengisian saldo sesuai dengan kebutuhan belanja di aplikasi Tokopedia. Pastikan saldo yang terdapat pada Gopay memiliki nominal yang cukup. Hal ini bertujuan agar proses bayar Tokopedia dengan Gopay dapat berlangsung lancar tanpa masalah saldo Gopay yang kurang. 

Berbelanja di Tokopedia 

Setelah aplikasi Gojek sudah terinstal dan dipastikan memiliki saldo Gopay yang cukup, maka Anda dapat langsung berbelanja di aplikasi Tokopedia. Anda dapat langsung melakukan pencarian pada produk yang ingin dibeli dengan menggunakan fitur “search” yang berada di bagian atas aplikasi. 

Baja Juga : Cara Bayar Tokopedia Lewat ATM Mandiri 

Anda akan menemukan berbagai tawaran produk, brand, harga dan penilaian dari pembeli-pembeli sebelumnya. Anda harus selalu memperhatikan produk yang dibeli dengan melihat penilaiannya. Hal ini tentu dapat Anda gunakan sebagai pertimbangan untuk memilih produk terbaik. 

Setelah Anda menemukan produk yang diinginkan, maka dapat langsung melakukan proses selanjutnya. Anda dapat melakukan pembuatan pesanan pada produk yang dimaksud. Sebelum melakukan pembuatan pesanan, pastikan kembali produk yang dipilih sesuai dengan keinginan Anda. 

Check Out Belanjaan di Aplikasi Tokopedia 

Pada produk yang sudah Anda pilih dapat langsung dilakukan check out. Namun, Anda harus memperhatikan alamat pengiriman yang dimasukkan sesuai dengan tujuan pengiriman barang tersebut. Anda juga dapat memanfaatkan fitur voucher jika terdapat voucher di aplikasi Tokopedia. 

Kemudian, Anda akan diberikan pilihan untuk memilih metode pembayaran yang akan digunakan. Nah, pada tahap inilah Anda dapat melakukan proses bayar Tokopedia dengan Gopay. Anda dapat langsung memilih pembayaran menggunakan Gopay yang terdapat pada aplikasi Gojek. 

Anda harus menghubungkan aplikasi Gojek dengan aplikasi Tokopedia agar pembayaran menggunakan Gopay dapat digunakan. Proses menghubungkan kedua aplikasi hanya berlangsung beberapa saat saja. Untuk memverifikasinya Anda cukup memasukkan pin aplikasi Gojek Anda. 

Baca Juga : Cara Menghubungkan Kredivo dengan Tokopedia 

Setelah beberapa saat, aplikasi Gojek dan aplikasi Tokopedia akan langsung terhubung. Di sini, metode pembayaran menggunakan Gopay dapat langsung digunakan. Dengan menggunakan Gopay sebagai metode pembayaran, Anda akan semakin banyak mendapatkan voucher dan diskon. 

Anda kemudian dapat langsung melakukan proses “check out” untuk pesanan yang sudah dibuat. Secara otomatis, pesanan tersebut akan terbayar menggunakan saldo Gopay yang terdapat pada aplikasi Gojek. Pembayaran akan berhasil jika terdapat notifikasi bahwa pembayaran telah selesai. 

Status pesanan Anda kemudian akan langsung menjadi diproses. Anda cukup menunggu paket pesanan tersebut datang sesuai dengan alamat yang sudah Anda cantumkan. Proses pengiriman pesanan akan disesuaikan dengan estimasi pengiriman dari pihak ekspedisi.