Cara Mencairkan OVO : Cepat dan Aman!

Anda pemakai ewallet OVO dan berniat mencairkan saldo dalam wujud uang cash? Inilah ulasan mengenai cara mencairkan OVO dalam wujud uang cash!

Cara Mencairkan OVO - Bagi pengguna yang baru saja menggunakan aplikasi OVO di ponselnya, mungkin saja mengalami kebingungan bagaimana caranya jika hendak mencairkan saldo yang sudah di top up ke dalam rekening OVO nya.

Cara Mencairkan OVO

Tidak perlu khawatir, sebetulnya caranya sangatlah mudah bahkan dapat dilakukan dalam beberapa menit saja, dan uang Anda pun langsung dapat berpindah ke rekening bank yang dipilih selanjutnya Anda tinggal menariknya saja via ATM.

Baca Juga : Cara Top Up OVO Via BRI 

Enaknya lagi untuk mentransfer uang dari OVO ke rekening bank manapun saat ini kita tidak dibebankan biaya apapun alias gratis.

Tetapi dengan dibatasi hingga 10 kali penarikan dalam setiap bulannya dengan minimal transfer sebesar Rp.10.000. Selanjutnya jika telah melewati batas maksimal pengiriman 10 kali, kita akan dikenakan biaya pengiriman sebesar 3 ribu rupiah per transaksi.

Namun begitu tidak menutup kemungkinan jika ke depan OVO memberlakukan ketentuan lainnya.

Cara Mencairkan OVO dalam Wujud Uang Cash

Ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi sebelum mencairkan saldo OVO dalam wujud uang cash. Ulasan kami di bawah ini mengenai cara mencairkan OVO ini semoga bisa membantu para pembaca sekalian. 

Sebelum melanjutkan ke langkah cara transfer OVO ke ATM ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, yang paling utama adalah Anda harus memiliki akun OVO dengan jenis OVO Premier. Akun ini bisa didapat hanya dengan cara memverifikasikan data diri melalui aplikasi atau dengan mendatangi Booth OVO.

Selanjutnya untuk mencairkan uang Anda di OVO kita juga membutuhkan rekening bank lokal, karena untuk proses pencairan ini kita perlu mentransfer dananya terlebih dahulu ke bank tersebut baru mencairkannya lewat ATM.

Syarat selanjutnya kita pun tentu harus memiliki saldo di akun OVO. Kita ketahui dalam akun OVO terdapat dua macam saldo yakni OVO Cash dan OVO Poin, dalam hal ini yang dapat kita cairkan hanyalah saldo OVO Cash.

Cara Mencairkan OVO Beserta Langkahnya

Silahkan Anda ikuti langkah-langkah di bawah ini, agar proses pencairan berjalan dengan aman serta lancar : 

1. Login Ke Akun OVO

Langkah pertama buka aplikasi OVO Anda seperti biasa, setelah memasukan kode keamanan dan berada halaman utama, temukan dan klik menu “Transfer”.

2. Pilih Transfer Ke Rekening Bank

Di layar selanjutnya Anda akan diberi pilihan kemana tujuan transfer dana akan dilakukan, pertama “Ke Sesama OVO” dan kedua “Ke Rekening Bank”. Pilih Ke Rekening Bank untuk mencairkan uang di OVO

3. Isi Nominal, Nomor Rekening dan Bank yang Dituju

Selanjutnya Anda akan melihat halaman dengan kolom nominal uang yang akan ditransfer, kolom bank yang dituju beserta nomor rekeningnya. Dalam halaman tersebut juga tertera saldo OVO Cash yang dapat di transfer.

Isi kolom-kolom tersebut sesuai data yang di miliki, jika perlu kita juga dapat menambahkan pesan untuk penerima. Jika data yang di masukan sudah benar maka tinggal klik perintah “Lanjutkan”.

4. Konfirmasikan Transferan

Sebelum dana dikirimkan anda perlu mengkonfirmasi data-data yang di isi agar tidak salah kirim. Dalam halaman tersebut secara otomatis akan menampilkan nama rekening penerima, setelah menekan tombol “Konfirmasi” maka uang anda pun akan segera di kirimkan.

5. Ambil Uang Di ATM

Sejauh pengalaman penulis saat melakukan transfer, uang dapat diterima di rekening tujuan hanya dalam waktu beberapa menit saja dengan menggunakan bank penerima BCA dan Bank Mandiri, untuk bank lain belum pernah kami coba. Jika uang sudah dipastikan masuk rekening, selanjutnya dapat kita lakukan pencairan melalui mesin ATM.

Baca Juga : Top Up OVO Pakai Pulsa Telkomsel

Mengatasi Gagal Transfer Saldo OVO

Jika Anda mengalami kegagalan saat mentransfer sejumlah uang dari OVO ke rekening bank, sebaiknya jangan dulu panik berlebihan karena pihak OVO pun telah menyediakan pusat bantuan yang dapat kita akses melalui aplikasi dengan mudah kapan saja.

Untuk melaporkan kegagalan transfer seperti saldo OVO berkurang namun uang belum diterima di rekening, kita perlu menyertakan beberapa bukti berupa Screenshot tanggal dan nominal transaksi serta nama bank dan rekening penerima.

Namun begitu dari beberapa pengalaman pengguna yang pernah mengalami masalah gagal transfer dapat diatasi dahulu dengan cara melakukan logout aplikasi OVO kemudian melakukan login kembali. Pastikan juga aplikasi OVO yang di install telah update dengan versi terbaru. 

Baca Juga : Minimal Top Up OVO di Indomaret 

Demikian ulasan kami mengenai cara mencairkan OVO dalam wujud uang cash, semoga bermanfaat untuk Anda.