Cara Cairkan Limit Akulaku ke Dana : Gini Metodenya!

Bagi Anda yang sedang mencari cara cairkan limit akulaku ke Dana, berikut ini adalah tutorialnya. Semoga bermanfaat untuk pembaca semuanya.

Cara cairkan limit Akulaku ke Dana ternyata cukup mudah dan bisa dilakukan dalam waktu singkat. Limit sendiri merupakan saldo untuk berbelanja di Akulaku dengan pelunasan berupa cicilan yang ternyata dapat dicairkan. Berikut ini panduan mencairkan limit Akulaku ke Dana dengan mudah.

Cara Mencairkan Limit Akulaku ke Dana

Langkah pertama untuk mencairkan limit Akulaku ke Dana adalah membuka aplikasi Bukalapak yang telah terinstal pada ponsel. Lalu, daftar akun Bukalapak atau langsung login apabila sebelumnya sudah pernah menggunakan aplikasi ini.

Cara Cairkan Limit Akulaku ke Dana

Berikutnya, ketik saldo dana pada kolom pencarian Bukalapak untuk memunculkan seller penyedia layanan pencarian dengan pembayaran Akulaku. Apabila tidak memiliki aplikasi Bukalapak, Anda bisa mencobanya di platform marketplace lain, seperti Blibli dan Lazada misalnya.

Tahap selanjutnya adalah memilih seller terpercaya untuk mencairkan limit Akulaku ke Dana sesuai dengan review terbaik konsumen. Kemudian, Anda akan diminta untuk menginput nominal pencairan limit Akulaku yang diinginkan.

Baca Juga : Pengalaman Telat Bayar Akulaku

Anda akan diarahkan untuk klik opsi beli sekarang dan menentukan metode pembayaran Akulaku. Tambahkan nomor HP yang tercantum pada aplikasi Dana pada kolom catatan dan klik opsi bayar dengan cicilan menggunakan Akulaku.

Pengguna akan diminta untuk menginput kode verifikasi Akulaku dan ketuk tombol login guna menjaga keamanan. Terakhir, klik tombol konfirmasi pembayaran dan input password akun Akulaku guna menyelesaikan proses.

Syarat Mencairkan Limit Akulaku ke Dana

Selain mengetahui cara cairkan limit Akulaku ke Dana, pengguna juga harus mengetahui syaratnya agar tidak mengalami kendala ketika transaksi. Simak penjelasan berikut ini mengenai syarat yang harus dipenuhi jika ingin mencairkan limit Akulaku ke Dana.

Memiliki Koneksi Internet

Syarat pertama adalah ponsel yang digunakan harus terkoneksi dengan internet karena semua platform terkait hanya bisa dijalankan dalam kondisi online. Tak hanya itu, pastikan bahwa jaringan internet yang terhubung pada ponsel lancar agar tidak mengalami lemot saat proses.

Pengguna yang ingin mencairkan limit Akulaku ke Dana juga harus siap untuk membayar cicilan sesuai metode pembayaran yang dipilih. Hal ini karena apabila Anda mengalami keterlambatan pembayaran akan dikenakan denda.

Memiliki Akun Dana Premium dan Bukalapak

Berikutnya, pengguna harus memastikan telah memiliki akun Bukalapak dan Dana yang sudah upgrade dalam versi premium. Proses upgrade akun ini cukup mudah, yaitu hanya perlu melampirkan foto KTP dan selfie sebagai bukti identitas.

Selain itu, kedua persyaratan upgrade tersebut berguna untuk menunjang keamanan akun pengguna. Oleh sebab itu, pastikan Anda telah menginstal aplikasi Bukalapak dan Dana versi terbaru yang bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store maupun App Store.

Memiliki Akun Akulaku yang Limit dan Telah Terverifikasi

Satu lagi persyaratan untuk proses pencairan ini adalah harus mempunyai akun Akulaku limit dan telah terverifikasi. Akun terverifikasi ini bisa didapatkan apabila pengguna telah memasukkan identitas lengkap. Selain itu, pastikan Anda tidak memiliki tunggakan lai agar tidak menghambat pencairan limit.

Biaya Mencairkan Limit Akulaku ke Dana

Hal berikutnya yang harus diperhatikan setelah memahami cara cairkan limit Akulaku ke Dana adalah jumlah biaya adminnya. Besarnya biaya admin ini baru bisa dilihat setelah Anda memilih metode pembayaran limit yang dicairkan.

Baca Juga : Toko HP yang Bekerjasama dengan Akulaku

Umumnya, biaya administrasi pencairan limit Akulaku ke Dana adalah sebesar Rp.2.000. Akan tetapi, jumlah tersebut bisa saja berubah sesuai dengan besarnya nominal tagihan. Nominal biaya admin tiap transaksi berbeda, sehingga usahakan untuk menyisihkan saldo lebih agar tidak kesulitan.