Cara Bayar BPJS Lewat Alfamart : Simpel, Cuma 5 Menit Aja!

Inilah Cara Bayar BPJS Lewat Alfamart : Simpel, Cuma 5 Menit Aja! semoga bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari alternatif dalam membayar BPJS

Brodanni - Bagi para pembaca semuanya, medengar kata BPJS tentunya menjadi sebuah hal yang lazim karena kita sering mendengar kata-kata atau istilah tersebut. BPJS merupakan program pemerintah yang berupa layanan kesehatan yang pengelolaannya di bawah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan.

Cara Bayar BPJS Lewat Alfamart

Program BPJS ini diadakan untuk jaminan Kesehatan yang bersifat wajib untuk warga negara Indonesia maupun warga negara asing yang sudah berada di Indonesia setidaknya dalam kurun waktu 6 bulan. 

Penggunaan BPJS dewasa ini dianggap sangat penting, terlebih lagi mulai tanggal 1 Maret 2022 pemerintah memasukkan BPJS Kesehatan sebagai salah satu syarat dalam proses jual beli tanah. Aturan tersebut termaktub dalam Instruksi Presiden No. 1 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Berbicara mengenai BPJS tentu saja tidak akan dilepaskan dari cara membayarnya. Ada banyak informasi mengenai  cara membayar beserta tutorialnya yang bertebaran di Google maupun di youtube yang bisa Anda lihat tentunya.  

Baca Juga : Belanja di Alfamart Pakai PayLater Gojek

Beberapa alternatif untuk membayar iuran BPJS selain lewat ATM maupun M Banking adalah melalui alfamart maupun Indomaret. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan mengulas hal tersebut  yang untuk Anda. 

Cara Bayar PBJS Lewat Alfamart dan Indomaret

Ada hal yang harus Anda perhatikan yaitu proses pembayaran di gerai atau lewat Alfamart dan di Indomaret bisa dilakukan untuk iuran ke 2 dan selanjutnya. Kalau bayar BPJS pertama kali setelah pembayaran cuman bisa di kantor, bank dan lewat ATM.

Tahapan Membayar BPJS di Indomaret dan Alfamart

Sudah sama Kita ketahui kalau tempat belanja ini selalu berdampingan. Di mana ada Alfamart di situ juga ada Indomaret. Layanan yang disediakan juga sama. Seperti, transfer uang, bayar angsuran, beli tiket, bayar BPJS dan yang lainnya.

Untuk proses pembayaran BPJS lewat Alfamart bisa dibilang cukup mudah. Anda tinggal pergi saja ke outlet terdekat dengan membawa kartu nya plus jangan lupa dana tunai atau duit sesuai tagihan atau kelas yang Anda pilih.

Setiap proses pembayaran akan dikenakan administrasi sebesar 2500. Jadi kalau Anda pilih kelas 3 untuk 2 orang peserta. Dengan tagihan 25.500 X 2 + admin 2500 Jadi total yang harus dibayar 53.500.

Cara bayarnya Anda tinggal bilang ke petugas kasir dan bilang mau bayar BPJS Serta serahkan kartunya. Kalau gak bawa, bilang sama kasir no VA atau Virtual Account Anda.

Petugas kasir pun akan segera memproses permintaan Anda. Setelah selesai silahkan bayar sesuai tagihan. Mudah bukan cara bayar BPJS lewat Alfamart dan Indomaret? Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Cara Menggunakan i Saku di Indomaret

Demikian ulasan mengenai cara bayar BPJS lewat Alfamart dan Indomaret, semoga menambah informasi dan juga wawasan Anda, terutama yang berkaitan dengan cara membayar.