Aplikasi Kasir Android Gratis Terbaik

Anda sedang mencari aplikasi kasir Android gratis terbaik? Inilah 23 aplikasi kasir Android gratis terbaik yang akan memperlancar usaha Anda.

Aplikasi Kasir Android – Pada setiap toko pasti membutuhkan seorang kasir untuk mencatat segala transaksi jual beli, baik dari jumlah barang dan harga barang yang masuk serta barang keluar.

Pekerjaan penting seperti ini akan kacau jika kasir yang kita miliki tidak kompeten. Selain itu meskipun berkompeten, namun rasanya pekerjaan yang dilakukan kasir cukup sibuk.

Rekomendasi 23 Aplikasi Kasir Android Gratis Terbaik

Baca Juga : Download Aplikasi Kasir Excel Gratis

Untuk memudahkan pekerjaan seorang kasir kini sudah banyak beredar aplikasi kasir android yang bisa digunakan dengan mudah.

Aplikasi kasir android akan membantu masalah manajemen toko sehingga sang pemilik bisa menghitung laba atau keuntungan yang diperoleh setiap bulannya. memang diera modern seperti saat ini sangat dibutuhkan teknologi yang dapat memudahkan segala urusan manusia.

Aplikasi ini akan membantu mencatat sea transaksi yang terjadi selama 1 minggu, 1 bulan, bahkan 1 tahun yang pastinya akan kesulitan jika hanya dilakukan oleh seorang kasir.

Rekomendasi Aplikasi Kasir HP Android Terbaik

Aplikasi kasir android menjadi solusi yang tepat untuk membantu pekerjaan para kasir. Kelebihan lain yang dimiliki aplikasi ini adalah bisa digunakan secara gratis.

Baca Juga : Aplikasi Pembukuan Stok Barang Masuk dan Keluar

Pada umumnya pengguna baru tidak akan dikenakan biaya selama 2 minggu pertama, kemudian selanjutnya akan dikenakan tarifnormal. Ada juga aplikasi kasir android yang bis digunakan secara gratis selamanya.

Aplikasi Kasir Android Terbaik Gratis 

Buat Anda yang masih bingung menentukan mana aplikasi kasir android gratis yang bisa digunakan dan apa saja kelebihan yang dimilikinya, maka kami memiliki informasi lengkap mengenai aplikasi kasir android yang cocok, beriku diantaranya:

1. Qasir

Aplikasi kasir android yang pertama adalah aplikasi Qasir yang berfungsi untuk mencatat serta melaporkan kondisi bisnis dalam pengembangan usaha ke depannya.

Aplikasi ini dibesut oleh PT Solusi Teknologi Niaga yang dibuat khusus untuk pengelolaan usaha UMKM. Aplikasi ini bisa digunakan online maupun offline, dimana seluruh data yang tersimpan akan tersinkron otomatis saat ponsel kembali terhubung ke internet.

Menggunakan desain model UI yang simple dan friendly sehingga dalam penggunaannya sangat mudah dan menyenangkan. Penyimpanan data menggunakan dukungan cloud server yang canggih, sehingga seluruh proses data dan sinkronisasi akan lebih mudah dan cepat.

Aplikasi dapat digunakan dalam pengelolaan berbagai macam diantaranya, mengelola seluruh kebutuhan usaha, produk, pegawai, informasi outlet, dan lain sebagainya. Aplikasi kasir android ini juga mendukung printer untuk mencetak nota transaksi.

2. Kasir Pintar Free – Point Of Sales PPOB

Aplikasi selanjutnya ini juga memiliki kelebihan yang tidak kalah dari aplikasi sebelumnya. Aplikasi besutan PT Kasir Pintar Internasional ini akan membantu memudahkan Anda dalam merekap transaksi, sehingga tidak perlu lagi repot mencatat secara manual, langsung saja di-input ke aplikasi. Kemudian dalam penggunaannya bisa langsung tap dan digunakan sesuai kebutuhan.

Aplikasi kasir android yang satu ini akan mengatasi segala urusan manajemen dari usaha yang tengah anda jalankan. Keunikan dan kelebihan lain dari aplikasi ini adalah laporan transaksi tersaji dalam bentuk grafik, dengan begitu kita bisa dengan mudah mengecek keuntungan dan kerugian yang kita alami.

Sebagai keamanan aplikasi ini akan tersinkronisasi akun Anda ke Kasirpintar.co.ic dengan begitu seluruh data tidak akan terhapus atau hilang.

Ada dua pilihan versi yakni gratis atau pro. Tentu saja untuk versi pro hadir dengan berbagai kelebihan serta pilihan menu yang lebih banyak.

3. Sellfazz POS

Rekomendasi aplikasi kasir android selanjutnya adalah aplikasi Sellfazz POS yang merupakan besutan dari PT Payfazz Teknologi Nusantara.

Dengan memanfaatkan android sebagai pengganti mesin kasir, aplikasi ini hadir dengan berbagai kemudahan untuk mengatasi kebutuhan manajemen toko serta kasir lengkap dan detail sehingga tugas mencatat manual tidak diperlukan lagi.

Aplikasi juga bisa meng install ulang untuk mengatasi berbagai kesalahan yang mungkin terjadi, maka semua produk yang tersedia bisa dipantau dengan baik melalui Sellfazz POS.

Kelebihan lain yang dimiliki aplikasi kasir android yang satu ini adalah jika pembeli ingin mencetak struk pembelian maka bisa disambungkan ke print melalui sambungan Bluetooth. Uniknya lagi tersedia pula layanan pindai barcode produk, dengan begitu transaksi bisa dilakukan lebih mudah dan cepat.

4. Cazh POS

Satu lagi aplikasi kasir gratis yang bisa mengatasi masalah manajemen usaha yang sedang Anda jalankan yakni aplikasi Cazh POS yang hadir dengan tampilan sederhana dan menarik sehingga memudahkan pengguna dalam mengoperasikannya.

Baca Juga : Cara Mengelola Stok Barang di Toko

Aplikasi ini menawarkan dua versi yakni gratis dan pro. Tentunya pro menghadirkan lebih banyak pilihan menu dan fitur unggulan.

Aplikasi ini cocok untuk segala macam jenis usaha UMKM berbasis menengah ke bawah, mulai dari laundry, kelontong, salon, pedagang kaki lima, cuci mobil, warung makan, atau warteg, kantin dan masih banyak lagi.

aplikasi ini juga menawarkan fitur yang bisa digunakan untuk menerima berbagai pembayaran, seperti listrik, PDAM, pulsa, Telkom, PLN, angsuran multifinance, dan lain sebagainya.

Jika versi gratis yang anda miliki ingin mencoba upgrade ke fitur pro yang lebih lengkap, maka bisa dilakukan dengan melakukan pembayaran di OVO atau GO-PAY, dengan harga yang tidak memberatkan pastinya.

5. Pawoon

Pawoon merupakan salah satu aplikasi kasir android yang bisa dinikmati secara gratis pada 2 minggu pemakaian pertama. Aplikasi ini juga hadir dengan desain simpel dan friendly yang memudahkan pengguna dalam mengoperasikannya.

Aplikasi ini akan membantu berbagai usaha yang Anda jalankan dalam memaksimalkan serta mengembangkan bisnis. aplikasi ini cocok sekali menjadi pilihan semua jenis usaha UMKM.

Aplikasi ini sangat handal, akurat dan terpercaya dalam membantu menjalankan usaha untuk semua kebutuhan, baik bidang waralaba, retail, kafe, resto, dll. Dalam menjalankan perannya menghendal manajemen stok aplikasi ini sangat real time dimana pun dan kapan pun.

Pengecekan transaksi harian akan menjadi lebih mudah dan tidak menyita banyak waktu. Sehingga Anda tidak membutuhkan terlalu banyak karyawan.

Pengoperasiannya dijalankan secara online menggunakan cloud server serta juga bisa dijalankan secara offline dengan mengandalkan memori internal smartphone. Untuk mencetak struk pembelian aplikasi bisa langsung di hubungkan ke printer saja.

6. Kasir & Catatan Penjualan

Aplikasi kasir android selanjutnya yang direkomendasikan untuk usaha UMKM adalah aplikasi Kasir & Catatan penjualan dari developer Devmeow.

Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis dengan desain simple sehingga mudah untuk digunakan. Pengoprasiannya bisa dilakukan dengan mudah dan instan tanpa memakan banyak waktu, tinggal imput dan kelola nama barang, kategori barang, penjualan, statistik penjualan, sampai barcode scanner melalui smartphone.

Tidak perlu input satu persatu yang memakan banyak waktu, Anda bisa langsung saja import semua data barang secara massal dari file excel melalu aplikasi ini. aplikasi juga bisa mencetak struk dengan menyambungkannya langsung ke print

7. Kasir POS –Ireap Lite

Sau lagi aplikasi besutan dari PT. Sterling Tulis Cemerlang yakni Kasir POS yang bisa digunakan untuk membantu proses manajemen usaha seperti kasir swalayan yang modern.

Aplikasi yang cocok untuk semua usaha UMKM ini bersifat offline, namun pada saat backup dan mengirim laporan via email membutuhkan sambungan internet. Untuk urusan lain seperti input produk serta transaksi penjualan bisa dilakukan secara offline tapa iklan yang mengganggu.

Aplikasi ini cocok sekali digunakan untuk membantu optimalisasi dan memajukan bisnis dalam beberapa bidang usaha seperti, kios, toko retail, food truck, pameran, bengkel, apotek, online shop, franchise, warung makan, kios kaki lima, dan lain sebagainya. Jika ingin install aplikasi ini bisa melalui play store

8. Kasir Pro

Di zaman serba canggih seperti sekarang in sudah bukan jamannya lagi sebuah usaha masih menggunakan nota manual, kini sudah hadir berbagai aplikasi kasir modern yang bisa dilakukan dengan bermodal ponsel pintar atau android. Salah satunya adalah Kasir Pro besutan dari Kasuar Network Developer.

Aplikasi ini akan membantu memudahkan segala urusan manajemen stok serta masalah transaksi jual beli yang bisa digunakan untuk merekap harian, mingguan, bulanan hingga tahunan.

Apikasi ini sangat direkomendasikan untuk pemilik usaha kuliner, namun juga bisa digunakan untuk seluruh usaha UMKM. Aplikasi menggunakan sistem cloud server yang bisa digunakan kapan saja dan dimana saja, meski saat anda sedang offline sekalipun karena saat tersambung ke internet seluruh data akan otomatis terupdate.

9. Program Kasir Super Mudah

Rekomendasi aplikasi kasir android selanjutnya adalah aplikasi Program Kasir Super Mudah yang merupakan besutan dari Komputerkit.com.

Aplikasi ini menggunakan desain simple dan friendly sehingga memudahkan penggunanya dalam mengoperasikannya. Aplikasi ini akan membantu masalah manajemen barang serta seluruh transaksi jual beli dalam jangka harian, mingguan, bulanan, hingga tahunan secara akurat, dan terpercaya.

Keunggulan lain dimiliki aplikasi ini adalah bisa digunakan untuk merubah identitas toko, menambah kategori barang, nama pelanggan, serta nama barang melalui menu master yang tersedia.

Pada bagian transaksi memiliki berbagai menu pilihan yang bisa memudahkan pekerjaan Anda, seperti penjualan yang bisa digunakan pada saat seorang pembeli datang untuk membeli barang.

Menu lain yang tersedia adalah menu bayar utang yang akan digunakan untuk menyelesaikan pelanggan yang berhutang, kemudian menu retur akan digunakan untuk masalah kerusakan barang atau pengembalian barang.

Menu yang tidak kalah penting adalah menu laporan dimana akan melaporkan semua penjualan atau pendapatan yang telah dicapai usaha Anda selama ini.

Dengan begitu kita bisa menganalisis berapa barang yang telah dijual, pengeluaran serta kebutuhan toko, dengan begitu kita menghitung berapa banyak keuntungan yang diperoleh dalam per hari, per minggu, atau per bulan.

10. Aplikasi Kasir Laundry Cleanlab POS

Buat pengusaha laundry, kini ada aplikasi kasir android yang akan memudahkan pekerjaan Anda yakni aplikasi Kasir Laundry Cleanlab POS dari PT Ahlijasa Teknologi Indonesia.

Kini mengelola semua kebutuhan dan transaksi laundry bisa dilakukan dengan mudah secara digital melalui genggaman tangan dengan ponsel pintar tanpa computer atau deskop. Dengan begitu pekerjaan yang sulit bisa dilakukan lebih mudah kapan saja dan dimana saja.

Aplikasi berbasis online  ini memang cocok menjadi pilihan yang sangat efektif untuk memantau absensi dan performa pekerjaan karyawan tanpa harus repot berkunjung ke tempat usaha Anda.

Dengan aplikasi ini Anda juga bisa meng handle beberapa tempat usaha sekaligus. Fitur pembukuan yang tersedia juga semakin memudahkan pemantauan semua transaksi laundry secara teratur, mulai dari per hari, per minggu, serta per bulan.

11. Aplikasi Kasir Laundry Smartlink

Satu lagi aplikasi kasir android  yang dirancang khusus bagi pemilik laundry yakni aplikasi kasir laundry Smartlink yang merupakan besutan dari Citridia IT Solution.

Aplikasi ini dirancang khusus untuk mengatasi berbagai hal pada usaha laundry yang Anda miliki, mulai dari POS kasir laundry, manajemen proses kerja, hingga manajemen kurir laundry. Berbagai kemudahan tersebut bisa dinikmati hanya dengan bantuan smartphone di satu aplikasi saja.

Aplikasi ini menyediakan berbagai kebutuhan transaksi dengan berbagai menu pilihan mulai dari regular, transaksi deposit, pembelian deposit, pembelian E-money, cetak nota, kelola customer, kelola penyimpanan, kelola kurir, hingga permintaan transfer atau setor dana.

Kemudian tersedia pula fitur pro yang lebih lengkap, namun pengguna wajib upgrade dengan biaya yang sesuai dengan yang tertera di aplikasi.

12. Kasir Bengkel Plus Keuangan

Kasir bengkel plus keuangan besutan Komputerkit.com bisa menjadi pilihan tepat para pemilik bengkel yang biasanya mengelola barang atau onderdil yang dijual menggunakan cara manual dengan menulisnya satu per satu.

Kini Kasir bengkel Plus Keuangan membantu mengatasi masalah tersebut. segala keperluan perbengkelan bisa dilakukan secara digital dalam satu aplikasi smartphone.

Aplikasi ini akan membantu pengoptimalan kerja bengkel, mulai dari pengelolaan produk, kebutuhan transaksi, sampai laporan pendapatan bengkel.

Aplikasi juga menyediakan kebutuhan informasi yang cukup lengkap serta handal, baik dalam penginputan kategori produk, nama produk, hingga daftar para pelanggan.

Kebutuhan transaksi bengkel juga terlihat sederhana, pemilik bengkel bisa input data, cari produk terkait, setelah itu selesai. Untuk pencetakan nota juga didukung printer melalui sambungan Bluetooth.

13. Kasir Konter HP Plus Keuangan

Membutuhkan kasir modern untuk membantu pekerjaan Anda dalam mengelola konter HP, maka kami merekomendasikan satu aplikasi yakni aplikasi Kasir Konter HP Plus Keuangan besutan Komputerkit.com.

Aplikasi ini akan membantu kinerja konter dalam mengelola semua produk yang dijual, mulai dari kartu perdana, smartphone, aksesoris dan berbagai produk lainnya.

Bukan hanya itu aplikasi juga akan membantu mengelola keuangan konter, serta berbagai informasi manajemen lainnya mulai dari informasi keuangan, laporan harian, bulanan, sampai catatan hutan dari para pelanggan.

Transaksi konter juga menjadi lebih mudah, kita hanya tinggal tap dan cari produk terkait, selanjutnya nota pembelian akan muncul. Aplikasi ini juga didukung printer merek tertentu yang disambungkan melalui Bluetooth.

14. Kasir Restoran Plus Keuangan

Aplikasi kasir android yang direkomendasikan untuk para pemilik restoran adalah aplikasi Kasir Restoran Plus Keuangan yang membuat usaha seolah memiliki kasir modern seperti di swalayan atau mall.

Aplikasi juga dirancang khusus untuk memudahkan pemilik restoran serta para kasir dalam mengelola menu, isi menu, kategori, meja, hingga siapa saja pelanggan yang datang. Cara pengoperasiannya juga sangat sederhana, pengguna cukup tap nama pelanggan, cari menu yang diinginkan, setelah itu selesai.

Tersedia pula fitur laporan untuk melihat semua hasil transaksi restoran. Dengan begitu aplikasi bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

Untuk memiliki aplikasi yang lebih lengkap dan canggih tersedia versi pro yang bisa di-upgrade dengan jumlah pembayaran sesuai dengan ketentuan aplikasi.

15. Restoku

Satu lagi aplikasi khusus pemilik restoran yang bisa memudahkan pekerjaan pemilik serta kasir restoran yakni aplikasi Restoku besutan dari developer PT Restoku Andalan Indonesia.

Aplikasi ini hadir dengan berbagai fungsi yang bertujuan untuk memudahkan serta memaksimalkan usaha kuliner atau UMKM yang Anda jalankan. Aplikasi ini memiliki segudang menu andalan yang akurat dan terpercaya.

Salah satu keunggulan yang tidak dimiliki aplikasi lain adalah point of SDM yang dapat difungsikan untuk mendapatkan karyawan dengan cepat, point of sales yang digunakan untuk mencatat penjualan serta menu.

Selanjutnya juga menggunakan sistem point of supply yang digunakan untuk mendapatkan supplier bahan baku serta harga yang lebih terjangkau.

16. Ubequ POS

Ubequ POS hadir dengan desain UI yang lebih sederhana serta friendly sehingga mudah dan menyenangkan digunakan oleh siapa saja, karena tujuannya adalah memanjakan pengguna.

Aplikasi ini berbasis cloud server sehingga bisa digunakan secara online maupun offline. Seluruh data akan tersinkron otomatis saat kembali terhubung ke internet. Aplikasi ini akan mendukung seluruh kebutuhan manajemen usaha.

Aplikasi ini memiliki banyak keunggulan yang dirancang khusus untuk para pengguna seperti melacak inventaris, melakukan analisis, serta menerima feedback pelanggan.

Keakuratannya dalam menganalisa sangat bermanfaat untuk mengetahui item apa yang paling laku, kapan jam paling sibuk melayani pelanggan, dan masih banyak fungsi penting lainnya yang bisa digunakan untuk memajukan usaha.

17. Kasir Toko Portable Point Of Sales

Rekomendasi aplikasi kasir android selanjutnya adalah aplikasi Kasir Toko Portable Point Of Sales besutan dari GentaTekno yang dirancang khusus untuk memudahkan pembukuan seluruh usaha UMKM agar terlihat seperti manajemen kasir modern kelas swalayan.

Aplikasi ini cukup menggunakan ponsel pintar yang menangani seluruh kebutuhan bisnis menengah ke bawah, mulai dari warung, toko, apotek, salon, franchise, dan lain sebagainya.

Berbagai kebutuhan bisa teratasi hanya dengan menggunakan satu aplikasi yang terinstal di android, mulai dari manajemen stok produk, mengecek harga serta data produk, invoice atau order, serta mengatur keuangan bisnis.

Aplikasi juga memiliki beragam informasi penting untuk kemajuan bisnis, mulai dari produk barang atau jasa. Kemudian pengguna juga bisa langsung input satu produk dengan harga yang berbeda sesuai dengan levelnya.

Kemudian untuk kebutuhan laporan juga sangat lengkap, mulai dari laporan harian, mingguan, bulanan hingga tahunan.

18. Accurate Lite

Accurate Lite juga bisa digunakan dalam mengurus seluruh pekerjaan kasir secara digital. Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah bisa digunakan secara gratis. Aplikasi ini bisa digunakan dalam dua versi yakni online dan offline karena menggunakan sistem cloud server.

Untuk penggunaan secara online anda harus membuat akun database melalui website accurate.id atau bisa juga langsung ke aplikasi. Untuk penggunaan secara offline bisa langsung saja tanpa harus setting apapun.

Aplikasi Accurate Lite dari CPSSoft memiliki fitur utama yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan manajemen usaha, mulai dari mencatat pembelian dan penjualan, hutan piutang, pencatatan gaji karyawan, air, listrik, perubahan stok persediaan, saldo serta histori rekening bank dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk pencetakan struk atau nota, aplikasi ini juga didukung printer yang dihubungkan melalui Bluetooth. Selain itu stuk juga bisa dikirim melalui WhatsApp, email, line dll.

19. Olsera POS

Olsera POS juga bisa menjadi pilihan aplikasi kasir android selanjutnya. Aplikasi ini merupakan besutan dari PT Olsera Indonesia Pratama yang dirancang khusus untuk memudahkan segala urusan bisnis UMKM yang menghadirkan fitur lengkap, fleksibel, serta mudah digunakan.

Aplikasi android yang satu ini juga tersedia untuk iOS dan Windows atau Desktop. Kini anda tidak perlu lagi mencatat satu per satu transaksi usaha secara manual.

Penggunaannya menjadi lebih mudah, dengan fungsi yang lebih baik, serta bisa digunakan secara gratis. Untuk pencetakan struk atau nota bisa dihubungkan ke printer melalui sambungan Bluetooth, atau juga bisa dikirim langsung ke email, SMS, dll.

20. Kasir Mudah Simplify POS

Buat pemilik usaha UMKM kecil dan menengah bisa memanfaatkan aplikasi kasir android besuta dari PT Mahakarya Internusa Teknologi yakni aplikasi Kasir Mudah Simplify POS.

Bisa digunakan secara gratis pada pemakaian dua minggu pertama. Meski begitu aplikasi ini memiliki berbagai fitur lengkap yang mampu mengelola seluruh kebutuhan transaksi usaha anda.

Tersedia berbagai fitur unggulan seperti manajemen pegawai, manajemen outlet meja, manajemen pelanggan, manajemen produk dan kategori, hingga mengelola manajemen pembayaran hutang. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai opsi pembayaran, mulai dar OVO, tunai, debit atau kartu kredit, GOPAY, dll.

21. Loyverse POS Kasir Toko

Rekomendasi selanjutnya adalah aplikasi Loyverse POS kasir Toko besutan developer Loyverse yang dirancang khusus untuk memaksimalkan kinerja usaha UMKM seperti, kafe, restoran, toko retail atau grosir, kedai kopi, warung makan atau warteg, salon kecantikan, usaha cuci mobil dan motor, dan lain sebagainya.

Kini berbagai pekerjaan kasir yang biasanya dilakukan secara manual dengan mencatatnya satu per satu bisa dilakukan dengan mudah melalui satu aplikasi.

Aplikasi digital portable ini bisa digunakan dengan mudah dan menyenangkan, dimanapun dan kapanpun. Berbagai pekerjaan bisa dilakukan dengan mudah melalui satu aplikasi yang terinstal di android, mulai dari melacak penjualan dan persediaan barang secara real time, pengelolaan karyawan serta cabang usaha, hingga kebutuhan penting lainnya.

22. Moka POS

Sattu lagi aplikasi kasir android yang tidak kalah lengkap, yakni aplikasi Moka POS yang menggunakan sistem berbasis cloud server yang bisa digunakan secara online maupun offline kapan saja dan dimana saja.

Aplikasi fleksibel ini memiliki fitur lengkap yang cocok digunakan untuk seluruh UMKM, mulai dari restoran, barbershop, salon kecantikan, toko ritel, kios kaki lima, toko pakaian, restoran, warung kopi, dan lain sebagainya.

Aplikasi ini juga cocok digunakan untuk pengusaha yang memiliki banyak cabang usaha karena menyediakan fitur andalan yakni moka Back POS. kemudian aplikasi  ini juga menyediakan promo yakni bisa digunakan selama 14 hari secara gratis.

23. Omega POS

Rekomendasi aplikasi kasir android dari kami adalah omega Pos yang dapat membantu kita untuk membuat analisa penjualan maka kalian butuh aplikasi yang sudah terintegrasi secara penuh dengan inventory dan modul accounting. Untuk hal tersebut maka kalian bisa mencoba aplikasi Omega POS ini.

Keunggulan omega pos ketimbang aplikasi lain yang serupa adalah, aplikasi ini dapat mengecek barang di banyak toko sekaligus.

Bahkan, aplikasi ini juga memiliki keunggulan dapat menganalisa perilaku pembeli atau pelanggan berdasarkan apa yang diinginkan oleh mereka.

Bisa dibayangkan, dari hasil analisa ini kita bisa membuat semacam kesimpulan jenis barang apa saja yang dibutuhkan, atau diinginkan oleh pelanggan.

Anda dapat menggunakan Omega POS secara gratis selama 2 minggu, nah jika Anda merasa cocok dan nyaman Anda bisa updrage ke versi full version. Untuk mendapatkan hasil tampilan optimal, gunakan android dengan layar minimal 7 inchi ya.

Itu tadi sederet rekomendasi aplikasi kasir android gratis terbaik yang bisa Anda gunakan secara cuma-cuma. Meski begitu segala fitur yang tersedia sangat lengkap serta handal dalam mengatasi segala urusan manajemen bisnis.

Selain itu penggunaan sistem cloud server memungkinkan Anda memantau usaha secara online maupun offline. Semoga bermanfaat. Terima kasih