Aplikasi Pembukuan Stok Barang Masuk dan Keluar 2021

Aplikasi pembukuan stok barang masuk dan keluar ini akan menjadi alternatif bagi para pelaku bisnis agar data-data keluar masuk barang lebih rapi

Dunia bisnis akan selalu terkoneksi dengan kecepatan dan ketepatan yang menuntut para pelakunya untuk bertindak responsif maupun akuntabel sesuai dengan keinginan konsumen maupun pasar.

Komputerisasi yang dalam hal ini harus dikuasai oleh para pelaku bisnis memberi andil untuk bisa menciptakan beragam aplikasi untuk meringankan pekerjaan khususnya dalam merapikan pembukuan terkait dengan ada apa tidaknya stok barang, baik barang yang keluar maupun barang yang masuk. Harus tercatat, terinventaris dengan benar.

Kerapian dalam pembukuan khususnya yang terkait dengan stok barang merupakan elemen penting terutama bagi Anda yang bergerak dibidang bisnis pengadaan barang yang memiliki omset yang tinggi. Dengan keadaan omset yang tinggi sudah barang tentu Anda dituntut untuk bisa rapi dan juga akuntabel dalam menginventarisir barang, baik itu barang masuk maupun barang yang keluar.

Inventaris barang yang rapi akan memudahkan dalam memperlancar bisnis Anda. Anda bisa mengecek arus barang yang datang dan pergi sewaktu-waktu baik itu untuk kepentingan Anda sendiri atau atas permintaan client. Dalam hal ini, data adalah segalanya dan Anda harus dituntut rapi untuk bisa mengelola data tersebut.

Apabila Anda membutuhkan kerapian yang dalam hal ini terkait dengan data keluar masuk barang, di era sekarang banyak sekali aplikasi maupun website yang bisa membantu Anda dalam merapikan maupun menginventaris data barang Anda.

Aplikasi tersebut bisa dalam bentuk platform yang bisa di install di gawai berbasis Android maupun langsung bisa berkunjung ke websitenya dan dapat digunakan secara free maupun berbayar. Berikut kami rangkumkan beberapa aplikasi yang bisa mempermudah Anda dalam melakukan pembukuan maupun inventaris barang

3 Aplikasi Pembukuan Stok Barang Masuk dan Keluar yang Perlu Anda Coba

aplikasi pembukuan stok barang masuk dan keluar

1. Jubelio

Jubelio merupakan aplikasi stok barang yang berbasis web. Aplikasi ini berplatform omnichannel yang bisa mempadukan atau bisa mengintegrasi pengaturan stok barang, pengadaan barang sekaligus mensinkronkan keduanya dan bisa di sambungkan ke berbagai marketplace yang ada di Kndonesia.

Stok barang secara otomatis juga tersedia di aplikasi ini, sehingga mampu memudahkan Anda dalam berjualan. Anda bisa melakukan kroscek dalam pengelolaan barang serta bisa mengetahui ketersediaan stok barang yang masih ready. Barang yang hampr habis maupun sudah habis pun bisa di monitor dengan baik dengan memakai aplikasi Jubelio ini.

Adanya fitur barcode dan serial number di aplikasi ini membuat pekerjaan Anda akan jauh lebih mudah, cepat dan terkomputerisasi.

2. Inflow Inventory

Anda seorang pengusaha pemula? Atau sedang belajar menjadi seorang pengusaha yang baru merintis bisnis? Aplikasi Inflow Inventory ini akan sangat cocok untuk Anda. Inflow Inventory bisanya digunakan oleh para pengusaha online shop karena aplikasi ini bisa menerima pesanan barang secara otomatis, melakukan kontrol pada stok barang dan juga bisa dipakai sebagai pelacak biaya.

Kegiatan menginput barang yang ada di gudang mapun di toko Anda akan terasa menyenangkan karena data yang sudah di input akan berubah bentuk menjadi laporan yang bisa kapan saja dan dimana saja Anda bisa lihat sewaktu-waktu.

3. Fishbowl Inventory

Manajemen data mengenai ketersediaan stok serta mendata dan mencatat pemasaran barang, merupakan beberapa keunggulan dari aplikasi ini. Apabila Anda seorang pengusaha ataupun pebisnis makanan akan sangat cocok memakai aplikasi yang satu ini. Hal ini dikarenakan aplikasi Fishbowl Inventory ini bisa mengetahui data yang berkaitan mengenai makanan apa saja yang penjualannya paling laku.

Stok and Inventory Simple, Inventory Management, Inventory Keeper, Smart Inventory System, Easy Catalogue, Vladovsoft Sklad dan Household Register merupakan beberapa aplikasi pembukuan stok barang masuk dan keluar selain Jubelio, Inflow Inventoy dan Fishbowl Inventory yang bisa Anda coba untuk bisa merapikan data dari bisnis maupun usaha Anda. Selamat mencoba!