Cara Menonaktifkan Pulsa Siaga XL dan Mengaktifkannya Lagi

Cara menonaktifkan pulsa siaga XL ini wajib diketahui oleh Anda yang mengandalkan provider XL untuk keperluan sehari-hari. Selamat membaca

Cara Menonaktifkan Pulsa Siaga XL - Sebelum saya memberi tahu bagaimana cara mengaktifkan dan menonaktifkan pulsa siaga XL/Axis sebaiknya kita bahas lebih dulu penjelasan mengenai Apa itu layanan pulsa siaga?

cara menonaktifkan pulsa siaga XL

Pulsa siaga adalah layanan yang diberikan oleh XL/Axis prabayar agar pengguna tetap bisa berkomunikasi. Layanan ini tentu disukai oleh pelanggannya. Bagaimana tidak? dalam keadaan darurat layanan ini bisa menjadi solusi di saat kehabisan paket internet contohnya. Dengan pulsa siaga, kamu bisa menggunakannya untuk beli paket internet yang sesuai dengan pulsa tersebut. Memang tidak besar, tapi setidaknya cukup agar tetap bisa berkomunikasi. Bisa dibilang, pulsa siaga ini merupakan pulsa pinjaman dari operator.

Cara Mengaktifkan Pulsa Siaga

Pulsa siaga hanya berlaku untuk pengguna XL prabayar dengan syarat dan ketentuan. Untuk mendapat pulsa siaga yaitu dengan cara sebagai berikut:

1. Menggunakan dial UMB

Buka menu panggilan, kemudian ketik *911#, selanjutnya klik tombol panggil dan pilih pulsa siaga yang disediakan.

2. Menggunakan SMS

Buka SMS, kemudian ketik DARURAT dan kirim ke 911. Selanjutnya ikuti instruksi yang ada hingga kamu berhasil mendapat pulsa darurat.

Cara Membayar Pulsa Siaga

Cara membayar pulsa siaga yaitu dengan mengisi pulsa dan penerimaan bagi pulsa dari nomor XL/Axis lain, kemudian pulsa tersebut akan otomatis terpotong. Untuk biaya adminnya yaitu sebesar 20% dari total pulsa siaga yang kamu dapat. Contoh, jika kamu mendapatkan pulsa siaga sebesar 10.000 maka jumlah pulsa yang harus dibayar sebesar 12.000.

Baca Juga : Top Up DANA Pakai Pulsa Indosat : Ini Cara Mudahnya

Jika pinjaman pulsa lebih banyak dari nominal pengisian pulsa, maka pulsa yang akan dipotong hanya sebagian dan setelah terpotong akan tersisa sebanyak 2 ribu rupiah. Untuk sisa yang belum terbayar akan dipotong pada pengisian atau penerimaan bagi pulsa berikutnya.

Siapa yang bisa mendapat pulsa siaga

Tidak semua orang bisa mendapat layanan pulsa siaga, untuk mendapatkan layanan ini ada syarat dan ketentuan yang berlaku sebagai berikut:

  • Pelanggan XL atau Axis prabayar
  • Pelanggan XL atau Axis yang telah terdaftar dengan data yang valid
  • Memenuhi kriteria frekuensi dan jumlah pengisian pulsa (sudah isi pulsa sebanyak 3 kali dalam 60 hari terakhir)
  • Memenuhi kriteria penggunaan rata-rata bulanan (sudah aktif lebih dari 60 hari)

Cara Menonaktifkan Pulsa Siaga XL dengan Cepat

Saya mencoba mencari tahu bagaimana cara nonaktifkan pulsa siaga XL atau Axis di google, membaca artikel-artikel yang berhubungan dengan pulsa siaga XL/Axis dan ternyata saya tidak menemukan caranya. Kemudian saya cari lagi menggunakan dial *123# untuk menemukan Menu cara nonaktifkan layanan ini, dan hasilnya juga tidak ada. Setelah lelah mencari dan tidak menemukan caranya, akhirnya saya bertanya kepada maya.

My XL Assistant atau maya adalah virtual assistant yang akan membantu memberikan informasi dan solusi bagi pelanggan XL atau Axis.

Setelah bertanya, akhirnya saya menemui titik terang. Maya menyampaikan bahwa pulsa siaga tidak ada penonaktifan. Di bawah ini merupakan foto tangkapan layar yang berisi hasil percakapan saya dengan maya.

pulsa siaga xl dan axis

Nah, begitulah cara aktifkan dan menonaktifkan pulsa siaga XL atau Axis. Layanan pinjaman pulsa ini sangat bermanfaat, apalagi dalam keadaan darurat atau mendesak dan tidak sempat untuk membeli pulsa atau bahkan belum ada uang buat beli pulsa. Sebenarnya, layanan pinjaman pulsa ini juga tersedia di provider lain seperti indosat, smartfren dan masih banyak lagi.