Arti PMO di TikTok : Fakta dan Artinya Bikin Ngeri!

Penasaran denga arti PMO di TikTok? Ada fakta mengerikan di balik artinya. Ini ulasan lengkap dari kami untuk Anda. Semoga bermanfaat!

Arti PMO di TikTok - Sebagai orang yang melek akan sosial media maupun dunia maya, pasti Anda akan kepo dengan Arti PMO di TikTok. Bahasa atau istilah tersebut seolah menjadi viral yang mengakibatkan beberapa orang ingin mengetahuinya di mesin pencari. 

Arti PMO di TikTok
arti pmo di tiktok

Beberapa dari Anda mungkin sudah familiar atau minimal pernah mendengar istilah PMO dalam Kehidupan sehari-hari. Nah, bagi Anda yang belum tahu, ada baiknya menyimak postingan berikut ini agar bisa tahu apa artinya sekaligus bagaimana cara memakai istilah tersebut dalam aktivitas sehari-hari khususnya di sosial media.

Baca Juga : Gajah Viral Tiktok : Yuk Kepoin Faktanya!

PMO bisa diartikan sebagai sebuah tanggung jawab, apabila ruang lingkup pembahasannya di dalam sebuah kelompok atau organisasi tertentu. Tanggung jawab di sini maksudnya adalah secara tim atau pribadi kepada sebuah menejemen. 

Apabila ruang lingkup pembahasannya adalah dunia Kesehatan, istilah PMO memiliki arti Pengawas Minuman Obat. Nah dua artian tersebut, baik secara organisasi maupun dari sudut pandang Kesehatan tentunya akan berbeda sekali pemaknaannya dalam bahasa gaul, terutama yang beredar di TikTok. 

Hiruk pikuk dunia sosial media juga ikut berperan serta dalam pergeseran makna dari istilah PMO ini. Hal itu terbukti dengan makin banyaknya netizen yang seakan sudah tidak asing lagi dengan istilah PMO tersebut, terutama di media sosial. 

Banyak pengguna sosial media yang sudah banyak memakai istilah PMO ini tanpa mengetahui arti sesungguhnya dari  istilah PMO itu sendiri dari sudut pandang bahasa gaul yang tengah viral di dunia maya tersebut. Nah, berikut ini kami sajikan informasi mengenai apa arti PMO di TikTok yang sedang viral tersebut. 

Arti PMO di TikTok dari Segi Bahasa Gaul

Sebelumnya sudah kami ulas di atas, bahwasannya arti PMO dalam Bahasa gaul tentunya memiliki arti maupun makna yang berbeda dari sudut pandang organisasi maupun ruang lingkup Kesehatan.

Agar tidak ikut-ikutan dalam pemakaian istilah ini , ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa arti PMO dalam Bahasa gaul atau dalam Bahasa media sosial. Kepo dengan arti PMO dalam Bahasa gaul atau Bahasa media sosial? Simak penjelasannya berikut ini ya. 

Baca Juga : Cara Hapus Cache TikTok Saat Error : Ini Tahapnya!

Dihimpun dari berbagai macam sumber, kepanjangan istilah PMO  dari sudut pandang Bahasa gaul, dari segi bahasa inggris memiliki konotasi jelek, yaitu P*rn Mast*rbate and Org*sm. Secara harfiah bisa dikatakan sebagai suatu kebiasaan buruk.

Beberapa aktivitas yang bisa di hubungkan dengan PMO ini meliputi kegiatan yang bertujuan untuk memuaskan hasrat seksual diri sendiri. Kegiatan ini biasanya terpicu oleh konten dewasa hingga mencapai puncak dari gairah seksual atau klimaks. 

Tentunya  apabila ditinjau dari segi medis atau kesehatan aktivitas yang menjerumus kepada istilah PMO dalam Bahasa gaul ini  sangat tidak di sarankan, karena jelas-jelas merusak dari segi kesehatan secara pribadi dan memiliki beberapa dampak maupun akibat yang buruk. 

Akibat dari Aktivitas PMO

Aktivitas PMO memiliki dampak yang sangat merugikan, diantaranya bisa memicu adiksi atau ketergantungan. Apabila sudah kecanduan, tentunya akan merusak otak terutama bagian otak depan, lebih tepatnya di belakang dahi. 

Baca Juga : Kenapa Tiktok Tidak Bisa Dibuka? Ini Penyebab dan Solusinya!

Ketergantungan atau kecanduan akan aktivitas PMO membuat pelakunya  bisa mengalami ganguan psikologis kronis diantaranya emosinya menjadi kurang stabil, tindakannya menjadi impulsive dan juga  kompulsif.

Ciri Orang yang Melakukan Aktivitas PMO

Dikutip dari berbagai macam sumber, terdapat beberapa ciri atau tanda-tanda orang PMO. Adapun ciri maupun tandanya sebagai berikut :

  • Memiliki pribadi yang tertutup dan sering menyibukkan diri dengan mengurung diri di kamar
  • Waktunya banyak di habiskan untuk main games dan internet sepanjang hari
  • Reaktif terhadap teguran maupun ajakan baik ( marah, mengumpat, berkata jorok, dll)
  • Suka mencuri, jorok dan cenderung impulsive
  • Daya konsentrasinya rendah
  • Empati di dalam dirinya perlahan hilang

Tips Agar Terhindar dari Aktivitas PMO

Agar terhindar dari segala macam aktivitas yang berbau PMO, beberapa hal di bawah ini layak untuk di coba :

  1. Komitmen pada diri sendiri untuk berhenti dari segala aktivitas yang berbau PMO
  2. Kurangi aktivitas yang mengharuskan Anda untuk sendiri
  3. Mencari kesibukan yang positif apabila Anda sedang sendirian
  4. Jauhi yang berunsur 18++
  5. Dekatkan diri pada Allah SWT
  6. Apabila sudah mampu, hendaklah segera menikah

Kesimpulan

Demikian ulasan kami mengenai arti PMO di TikTok, semoga menjadi tambahan informasi untuk Anda. Terima kasih kami ucapkan kepada Anda yang sudah membaca ulasan ini. Jauhi konten yang bersifat 18++ yuk, biar bersih otak kita!