Kenapa Tiktok Tidak Bisa Dibuka? Ini Penyebab dan Solusinya!

Kenapa tiktok tidak bisa dibuka? Ini penyebab dan juga solusinya untuk Anda para pemakai aplikasi tiktok. Selamat mencoba, semoga bermanfaat untukmu

Kenapa TikTok Tidak Bisa Dibuka - Tidak bisa dipungkiri, aplikasi Tiktok memang sedang digandrungi kaum muda milenial masa kini. Apabila Anda tidak bisa membuka aplikasi TikTok, Anda jangan panik , karena TikTok error tidak bisa dibuka adalah hal yang lumrah dan sering terjadi. Nah, artikel ini akan membahas tuntas mengenai solusi jitunya. 

kenapa tiktok  tidak bisa dibuka

Penyebab Kenapa Tiktok Lite Tidak Bisa Dibuka 

TikTok yang tidak bisa dibuka ini juga bisa diperbaiki. Anda telah datang ke tempat yang tepat jika Anda mencari cara mengatasi tiktok yang error tidak bisa dibuka. Simak pembahasan kali ini untuk mengetahui penyebab TikTok tidak bisa dibuka dan cara mengatasinya.

Baca Juga : Menggabung Foto Online dengan Mudah dan Cepat, Cukup 2 Menit!

Ketahui Penyebab Kenapa TikTok Tidak Bisa Dibuka

Ada beberapa hal yang bisa menjadi penyebab Kenapa Tiktok Tidak Bisa DIbuka dan ujung-ujungnya akan menjadi error. Anda mungkin mengalami tiktok lemot padahal jaringan bagus, sehingga TikTok tidak bisa dibuka. Berikut hal-hal yang menyebabkan aplikasi TikTok tidak bisa dibuka:

1. Koneksi internet buruk

TikTok adalah aplikasi yang menggunakan internet. Jika koneksi internet Anda sangat buruk, maka TikTok akan menjadi lag dan lemot. Bahkan TikTok akan sulit dibuka jika internet Anda buruk.

2. Smartphone yang  overheat

Jika ponsel yang Anda gunakan memiliki RAM kecil dan digunakan untuk membuka banyak aplikasi, maka akan terjadi overheat. Jika hp sudah panas, maka aplikasi TikTok akan sulit dibuka.

3. Cache menumpuk

Jika cache aplikasi TikTok sudah menumpuk, maka apk TikTok akan mulai lag dan error. Cache yang terakumulasi juga dapat menyebabkan apk TikTok Anda tidak bisa dibuka.

4. Memori internal penuh

Agar aplikasi TikTok dapat berjalan dengan baik, memori internal tidak boleh penuh. Jika penuh maka apk TikTok tidak akan bisa terbuka atau tiba-tiba menutup dengan sendirinya.

5. Menggunakan TikTok versi lama

Apakah Anda menggunakan aplikasi TikTok versi lama? Umumnya aplikasi TikTok versi lama tidak akan bisa digunakan, sehingga Anda tidak akan bisa membuka aplikasi TikTok.

6. Menggunakan TikTok tidak resmi

Apakah Anda menggunakan aplikasi TikTok versi MOD? Aplikasi TikTok MOD adalah apk TikTok tidak resmi. Maka jangan heran jika suatu saat apk TikTok MOD yang Anda gunakan error atau tidak bisa dibuka.

7. Server TikTok down

Saat server TikTok sedang down, maka Anda akan kesulitan membuka aplikasi TikTok. Jika server down, maka semua pengguna TikTok akan merasakan dampaknya.

Cara Mengatasi TikTok Tidak Bisa Dibuka dengan Cepat dan Mudah

Akan lebih mudah mengatasi TikTok tidak bisa dibuka jika sudah mengetahui penyebabnya. Anda bisa mencoba menggunakan cara yang kami bagikan kali ini untuk mengatasi TikTok error tidak bisa dibuka. Di bawah ini adalah 7 cara jitu mengenai kenapa tiktok tidak bisa dibuka. 

1. Cobalah untuk Merubah Koneksi Internetmu

Coba ubah koneksi yang Anda gunakan. Sebaiknya menggunakan wifi atau koneksi internet yang stabil, agar lebih lancar saat membuka TikTok.

2. Menutup aplikasi yang tidak digunakan

Untuk menghindari overheat, Anda harus menutup semua aplikasi yang tidak digunakan sebelum membuka TikTok. Setelah itu baru Anda akan lebih lancar saat menggunakan TikTok.

3. Menghapus cache TikTok

Hapus cache aplikasi TikTok Anda agar tidak menumpuk. Cara menghapusnya mudah, Anda tinggal tekan lama icon apk TikTok, tap Info Aplikasi, lalu Penyimpanan, lalu klik Clear cache atau Clear data.

4. Hapus file yang tidak digunakan

Jika penyimpanan Anda penuh dan tidak bisa membuka apk TikTok, maka Anda hapus file yang tidak digunakan di memori internal. Anda juga bisa menghapus aplikasi yang tidak digunakan.

5. Update aplikasi TikTok

Pastikan Anda menggunakan aplikasi TikTok terbaru. Anda bisa masuk ke Play Store atau App Store untuk update TikTok ke versi terbaru.

6. Install ulang aplikasi TikTok

Copot pemasangan apk TikTok yang Anda gunakan terlebih dahulu. Kemudian Anda instal apk TikTok baru lagi. Pastikan untuk install aplikasi TikTok resmi dari Play Store atau App Store.

7. Mencoba secara berkala

Anda bisa cek melalui situs Tiktok.com - Is Tiktok Down Right Now? (isitdownrightnow.com) apakah TikTok sedang down atau tidak. Anda juga bisa memeriksa apakah TikTok sedang down dari media sosial. Jika down Anda bisa mencoba membuka aplikasi TikTok secara berkala, aplikasi akan terbuka jika TikTok telah memperbaiki server.

Baca Juga : Belajar Beriklan Facebook Ads untuk Pemula : Simak Tutorialnya!

Demikian mengenai 7 penyebab kenapa TikTok tidak bisa dibuka dan solusi jitunya. Semoga cara membuka aplikasi TikTok yang error di atas bisa membantu. Semoga bermanfaat buat para pembaca semuanya.