Cara Transfer DANA dari BCA Mobile dengan Mudah dan Aman

Bagi Anda pengguna fasilitas BCA Mobile dari bank BCA yang ingin melakukan transfer ke DANA, berikut ini adalah cara transfer DANA dari BCA Mobile

Cara Transfer Dana Dari Bca Mobile - Pernahkah Anda diminta untuk mentransfer dana kepada orang tua atau saudara Anda saat di jalan? Sementara Anda tidak sempat mampir ke ATM terdekat atau bahkan tidak ada ATM terdekat? Tak perlu khawatir, kini bank telah menyediakan berbagai fasilitas yang cukup canggih untuk menunjang transaksi keuangan Anda. Salah satunya melalui sistem mobile banking dimana Anda dapat melakukan transaksi keuangan seperti transfer dana ke sesama pengguna bank yang kita gunakan atau antar bank.

Salah satu bank yang memiliki sebuah sistem mobile banking adalah Bank BCA. Namun, untuk menggunakan mobile banking untuk transaksi transfer, berikut beberapa hal yang perlu Anda ketahui. BCA Mobile sendiri merupakan platform yang memberikan kemudahan bagi setiap nasabah BCA untuk melakukan transaksi non tunai tanpa perlu datang ke bank atau mesin ATM dan cukup menggunakan smartphone. 

Setelah mengetahui cara mengaktifkan layanan mobile banking, maka Anda dapat mulai melakukan transaksi transfer. Seperti yang kami sebutkan di atas, Anda dapat Transfer Dana Dari BCA Mobile baik ke pengguna BCA lain atau antar bank hanya dengan menggunakan ponsel Anda.

Untuk dapat mengakses layanan ini, Anda harus memiliki pulsa atau kuota internet atau minimal terkoneksi dengan koneksi internet melalui sinyal wifi. Dalam aplikasi BCA mobile terdapat berbagai macam layanan, salah satunya adalah layanan BCA Mobile Banking atau yang biasa dikenal dengan m-BCA. Selain m-BCA, di aplikasi BCA Mobile juga terdapat menu KlikBCA dan InfoBCA.

Bagaimana cara aktivasi BCA Mobile?

cara transfer dana dari bca mobile

Registrasi dan Aktivasi BCA Mobile Banking

Seperti halnya menggunakan setiap aplikasi yang terdapat di smartphone, untuk dapat mengakses layanan BCA Mobile Banking Anda harus mengaktifkan layanan BCA Mobile Banking dan mendaftarkan rekening yang digunakan. Untuk mendaftar dan mengaktifkan layanan BCA Mobile Banking, bawa KTP, buku tabungan, dan smartphone ke Bank BCA terdekat.

Anda cukup mengambil nomor antrian untuk menggunakan layanan Customer Service bank BCA, kemudian menginformasikan kepada petugas Customer Service bahwa Anda ingin mengaktifkan layanan BCA Mobile Banking.

Baca Juga : Biaya Transfer LinkAja ke BCA, BRI dan Mandiri? Ini Penjelasannya!

Petugas Customer Service juga akan meminta Anda untuk mengunduh dan menginstal aplikasi BCA mobile di Play Store untuk ponsel berbasis Android dan untuk pengguna iOS, Anda dapat mengunduhnya melalui AppStore.

Setelah mengunduh aplikasi, petugas akan melakukan registrasi dan aktivasi layanan BCA Mobile Banking. Biasanya, Customer Service BCA akan meminta Anda untuk membuatkan kode akses aplikasi. Kode akses aplikasi adalah 6 karakter yang berisi angka dan huruf. Setelah itu petugas akan memprosesnya dan jika sudah selesai petugas akan menginformasikan.

Cara Transfer ke Rekan Pengguna BCA

Setelah mendaftarkan nomor rekening penerima transfer sebelumnya, maka kini Anda sudah bisa melakukan transaksi transfer. Anda cukup masuk pada menu m-Transfer dan masuk ke menu transfer.

Bagi yang ingin transfer ke pengguna BCA lain, masuk ke menu transfer antar rekening. Kemudian pilih ke rekening mana Anda ingin mentransfer dana, lalu masukkan jumlah uang yang akan ditransfer. Dengan mentransfer menggunakan BCA Mobile Banking, Anda juga dapat menambahkan berita atau informasi transfer.

Kemudian Anda akan dibawa pada menu konfirmasi nomor rekening penerima. Dan terakhir, Anda akan diminta untuk memasukkan Personal Identification Number (PIN) BCA Anda, pastikan PIN yang Anda masukkan benar. Setelah PIN dikonfirmasi, transaksi akan berhasil. 

Untuk mengecek bukti transfer, Anda bisa masuk ke submenu Inbox pada menu m-Transfer. Setiap transaksi transfer antar rekening BCA tidak dikenakan biaya apapun atau gratis. Demikian ulasan tentang Cara Transfer Dana Dari BCA Mobile semoga bermanfaat.