Membuka Situs yang Diblokir Internet Positif Telkom Speedy Tanpa VPN

Inilah ulasan mengenai bagaimana caranya Membuka Situs yang Diblokir Internet Positif Telkom Speedy Tanpa VPN. Semoga bermanfaat untuk para pembaca

Brodanni - Meskipun mayoritas situs yang diblokir internet positif mengandung unsur ilegal, namun beberapa di antaranya termasuk situs yang aman. Selain VPN, situs tersebut dapat dibuka dengan cara yang lain. Simak cara-cara membuka situs yang diblokir internet positif Telkom Speedy tanpa VPN berikut.

Membuka Situs yang Diblokir Internet Positif Telkom Speedy Tanpa VPN

Membuka Blokir Internet Positif Menggunakan Situs Proxy

Cara membuka situs yang terblokir oleh internet positif Telkom Speedy yang pertama yaitu menggunakan situs proxy. Cara pertama ini cukup mudah dan dapat dilakukan oleh semua pengguna internet. 

Baca Juga : Cara Menghilangkan Internet Positif di Android Tanpa VPN

Salah satu situs proxy yang dapat digunakan untuk membuka internet positif Telkom Speedy yaitu CroxyProxy. Pertama, buka Google Chrome dan kunjungi situs resmi CroxyProxy atau dengan klik https://www.croxyproxy.com/

Selanjutnya, buka laman yang terblokir internet positif dan copy alamat websitenya. Setelah itu, buka kembali situs CroxyProxy dan paste alamat website tersebut pada kolom yang telah tersedia. Klik tombol “Go!” dan tunggu beberapa saat hingga laman situs tersebut berhasil terbuka.

Membuka Blokir Internet Positif Menggunakan Server DNS

Membuka internet positif Telkom Speedy juga dapat dilakukan dengan menggunakan Server DNS. Hal pertama yang harus Anda lakukan yaitu menemukan pengaturan jaringan yang ada dalam Control Panel. 

Langkah selanjutnya yaitu membuka menu “Network & Internet”, kemudian pilih “Network & Sharing Center”. Lalu, lakukan klik kanan pada menu “connection” dan klik “Properties”. Setelah itu, Anda dapat memilih “Properties TCP/IPv4” lalu tekan “Use The Following DNS Servers”.

Kemudian, ketikkan server DNS Google (8.8.8.8;8.8.4.4) secara manual lalu simpan dengan klik tombol “Ok”. Ketika berhasil, laman yang sebelumnya terblokir oleh internet positif Telkom Speedy akan dapat dibuka dan dapat diakses.

Membuka Blokir Internet Positif Menggunakan Alamat IP

Cara membuka situs yang diblokir internet positif Telkom Speedy tanpa VPN selanjutnya dengan menggunakan alamat IP. Cara ini dapat dilakukan jika situs tersebut yang diblokir bukan alamat IP melainkan URL (uniform resource locator).

Metode satu ini cukup mudah karena Anda hanya disuruh untuk mencari alamat IP dan menyalinnya di situs yang terblokir internet positif. Cara mencari alamat IP sendiri bisa dengan tekan Windows + R secara bersamaan kemudian tuliskan “cmd” dan pilih “OK”. 

Baca Juga : Layar Laptop Hitam Setelah Starting Windows : Penyebab dan Solusinya!

Setelah itu, akan muncul tampilan “command prompt” dan ketik “ping” yang diikuti dengan alamat website yang terblokir. Kemudian, klik “Enter” maka akan muncul alamat IP dari situs yang terblokir tersebut.Copy dan paste alamat IP tersebut pada browser maka situs tersebut akan terbuka. 

Membuka Blokir Internet Positif Menggunakan Google Translate

Selain digunakan untuk menerjemahkan kata atau kalimat, Google Translate juga dapat berfungsi untuk menyembunyikan alamat situs. Meskipun metode ini tidak akan berhasil pada semua situs yang terblokir, namun dapat dicoba untuk membuka blokiran dari internet positif Telkom Speedy.

Langkah yang pertama yaitu kunjungi halaman Google Translate melalui https://translate.google.com/ pada browser. Kemudian, tulis alamat situs yang terblokir internet positif Telkom Speedy pada kotak yang ada di bagian sebelah kiri. 

Selanjutnya, pilihlah bahasa dengan bebas pada kotak yang ada di sebelah kanan. Setelah itu, akan muncul link atau tautan dengan warna biru pada kotak tersebut. Klik tautan tersebut dan situs akan terbuka dan dapat diakses kembali. 

Beberapa cara membuka situs yang diblokir internet positif Telkom Speedy tanpa VPN yang sudah dijelaskan dapat digunakan untuk mengakses situs-situs yang sebelumnya terblokir. Setiap cara membuka situs terblokir tersebut memiliki kelebihan. Jadi, pilihlah cara sesuai dengan kebutuhan.