Cara Mengganti Kata Sandi Instagram Jika Lupa Kata Sandi Lama 100 % Work!

Punya akun instagram dong? bagi kamu yang lupa password instagram kamu, inilah cara mengganti kata sandi instagram jika lupa kata sandi lama.

Brodanni - Lupa kata sandi merupakan hal yang sangat menjengkelkan. Terlebih jika kata sandi tersebut untuk sosial media seperti Instagram. Namun, tenang, cara mengganti kata sandi Instagram jika lupa kata sandi lama tidaklah sulit. Berikut langkah-langkahnya.

Sebelum Mengganti Kata Sandi Instagram Yang Lupa Kata Sandi Lama

Sebelum masuk ke cara mengganti kata sandi Instagram yang baru, tetapi lupa kata sandi yang lama, terdapat beberapa syarat yang harus Anda penuhi. Berikut rincian syaratnya.

Instagram Versi Terbaru

Sebelumnya, pastikan bahwa Instagram Anda merupakan versi terbaru dari aplikasi Instagram. Hal ini dapat mempengaruhi langkah-langkah yang akan diterapkan nantinya, karena berbeda versi fiturnya akan berbeda pula.

Instagram Masih Bisa Dibuka

Hal terpenting yang harus dipenuhi yaitu isntagram masih bisa Anda buka ketika hendak mengganti kata sandi. Jika Anda ingin mengganti kata sandi namun tidak bisa login, maka solusinya hanya melalui fitur lupa kata sandi.

Cara Mengganti Kata Sandi Instagram Jika Lupa Kata Sandi Lama

Pada beberapa cara mengganti kata sandi Instagram jika lupa kata sandi lama, Anda akan diminta untuk membuka menu profil. Karena ini, otomatis Anda harus dapat masuk ke Instagram terlebih dahulu. Jika tidak bisa login dan ingin mengganti password, Anda dapat mereset kata sandi.

Baca Juga : Cara Mengetahui WA Disadap Jarak Jauh : Ini Metodenya!

Sebelum itu, Anda juga harus sudah menautkan email atau nomor yang masih bisa dihubungi yang digunakan untuk membuat instagram tersebut. Hal ini akan membantu untuk mereset kata sandi. Nantinya, google akan mengirimkan link yang berisi reset password.

Minimal, Anda juga harus mengetahui username (nama akun) yang dibuat. Ini merupakan syarat wajib yang harus Anda penuhi sebelum mengganti kata sandi Instagram yang sudah dilupakan kata sandi lamanya.  

Mengatur Kata Sandi Baru Instagram

Saat mengatur ulang kata sandi baru, ini harus dilakukan dengan memasukkan kata sandi sebelumnya. Namun, bagaimana jadinya jika Anda lupa kata sandi sebelumnya dan hendak mengatur kata sandi baru? Caranya bisa dapat Anda simak di bawah ini.

Buka Aplikasi

Langkah paling awal yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Instagram di ponsel Anda. Kemudian, silahkan pergi ke profil Instagram, lalu klik edit profil pada menu di bawah jumlah follower dan following.

Menambahkan Email Atau Nomor HP

Di edit profil, Anda perlu menambahkan alamat email serta nomor HP yang bisa dihubungi. Kedua informasi ini berfungsi untuk membantu proses verifikasi saat mengatur kata sandi baru. Ketika sudah selesai, simpan pengaturan tersebut dan pastikan alamat email serta nomor HP dapat dihubungi.

Setelah itu, pada menu edit profil, silahkan klik titik tiga yang sejajar pada pojok kanan atas. Di sana akan terdapat beberapa pilihan menu yang salah satunya yaitu mengganti kata sandi Instagram.

Mengubah Kata Sandi

Langkah selanjutnya yaitu pilih opsi password dan aka nada notifikasi yang berisi bahwa Instagram telah mengirimkan email berupa langkah cara mengatur kata sandi baru di akun Anda. 

Buka Email

Setelah mendapatkan notifikasi bahwa pihak google telah mengirimkan email, maka langkah selanjutnya yaitu dengan membuka alamat email yang digunakan tadi. Klik link yang telah diberikan oleh pihak google yang dapat mereset kata sandi akun Anda.

Kemudian cara mengganti kata sandi Instagram jika lupa kata sandi lama ini bisa dengan memasukkan kata sandi yang baru sebanyak dua kali pada kotak yang disediakan oleh pihak Instagram. Secara otomatis, kata sandi baru telah akan diproses. Setelahnya, password Instagram Anda berhasil ganti.