Cara Mengetahui WA Disadap Jarak Jauh : Ini Metodenya!

Anda merasa kalau WA Anda disadap jarak jauh? Inilah cara mengetahui wa disadap jarak jauh. Simak ya, semoga bermanfaat untuk pembaca semuanya.

Brodanni - WhatsApp merupakan salah satu media komunikasi yang sekarang ini banyak digunakan. Namun, perlu Anda ketahui bahwa WA bisa disadap dan lebih mengerikannya, penyadapan bisa dilakukan jarak jauh. Untuk jaga-jaga, berikut akan dijelaskan cara mengetahui WA disadap jarak jauh.

Akun WhatsApp Keluar dengan Sendirinya

Nomor yang telah terdaftar pada suatu akun tidak akan bisa digunakan di akun WhatsApp yang lainnya. Untuk itu jika akun tiba-tiba keluar, bisa jadi ada perangkat lain yang coba mengakses WhatsApp Anda. 

Cara Mengetahui WA Disadap Jarak Jauh

Umumnya, perangkat lain akan meminta kode OTP supaya bisa mengakses akun Anda. Oleh karena itu, jangan sekali-kali menerima permintaan ini jika tidak ingin WA Anda disadap.

Ada Pesan yang Terkirim Padahal Bukan Anda

Penyadapan WA jarak jauh juga bisa diketahui dari pesan yang Anda kirim. Untuk itu, lihat pada riwayat chat, apakah ada pesan yang terkirim padahal bukan Anda yang melakukannya. Pasalnya, beberapa penyadap akan mengirim pesan menggunakan nomor Anda untuk tujuan tertentu.

Baca Juga : Cara Setting Whatsapp di Hp Android Terbaru

Seperti halnya para penipu yang berusaha menyadap WA untuk mengirim pesan penipuan ke semua kotak yang ada. Untuk itu, jika Anda menjumpai ada pesan yang terkirim padahal tidak pernah mengirimkannya, bisa jadi WA telah disadap.

Pesan Sudah Terbaca Padahal Belum Pernah Dibuka

Salah satu ciri perangkat lain telah menyadap WA Anda adalah adanya pesan yang sudah terbaca padahal belum pernah dibuka. Cara mengetahui WA disadap jarak jauh kali ini bisa di lihat pada riwayat chat, apakah ada pesan yang sudah terbaca padahal Anda belum membukanya.

Pesan yang belum dibuka ditandai dengan notifikasi angka berwarna hijau yang terletak di sebelah kanan pesan. Apabila notifikasi angka tersebut sudah hilang, artinya pesan sudah dibuka.

Tidak Bisa Digunakan Untuk Menelepon

Selain cara di atas, penyadapan WA juga bisa Anda ketahui dengan melakukan panggilan telepon. Pasalnya, Anda tidak akan bisa melakukan panggilan telepon melalui WhatsApp jika akun tengah disadap. Untuk itu, coba lakukan panggilan telepon untuk memastikan WA Anda disadap atau tidak.

Terlihat Online Padahal WhatsApp Tidak Dibuka

Kemungkinan WA disadap juga bisa Anda ketahui dari akun yang online padahal tidak dibuka dan tidak tersambung ke jaringan internet. Oleh karena itu, silahkan pinjam HP teman Anda untuk melihat apakah status WA Anda sedang online atau tidak.

Periksa WhatsApp Web

WhatsApp Web adalah fitur yang dapat digunakan untuk membuka WA melalui browser komputer atau laptop. Fitur ini memang bermanfaat sekali bagi pengguna PC, akan tetapi penyadapan akan sangat mungkin dilakukan oleh peretas.

Untuk itu, coba lihat pada status bar yang ada di HP Anda. Jika ada notifikasi yang mengatakan bahwa akun WA telah terhubung ke WhatsApp Web dan Anda tidak mengenal perangkatnya, bisa jadi ada pihak lain yang coba menyadap. Oleh karena itu, jangan ragu untuk melakukan logout.

Baca Juga : Cara Melihat Story Orang Lain di Whatsapp Tanpa Ketahuan

Cara mengetahui akun WA disadap jarak jauh yang satu ini juga berlaku untuk perangkat iOS atau yang lainnya. Untuk itu, sebagai upaya mengantisipasi adanya peretasan, jangan pernah lupa untuk melakukan logout setelah membuka WA di WhatsApp Web.

Bagi sebagian orang, WA memang menjadi akun privasi yang tidak boleh diketahui orang lain. Untuk itu, cara mengetahui WA disadap jarak jauh di atas bisa Anda terapkan jika dirasa ada tanda-tanda papenyadapan yang terjadi. Jika benar ada penyadapan, segera lakukan penanganan yang tepat.