Cara Membuat Bitly dengan Nama Sendiri : Cukup 1 Menit Beres!

Untuk Anda yang berkeinginan memendekkan link dengan memakai bitly, inilah cara membuat bitly dengan nama sendiri yang simpel dan praktis.

Cara Membuat Bitly Dengan Nama Sendiri - Bitly adalah layanan pemendekan Link panjang yang berasal dari perusahaan bitly dengan bantuan bitly ini, alamat URL atau Link yang awalnya panjang dapat menjadi pendek dan dapat dikustomisasi dengan nama sendiri. 

 

Cara Membuat Bitly dengan Nama Sendiri

Banyak bisnis online menggunakan bitly untuk mempersingkat Link agar lebih mudah untuk mempromosikan dan berkomunikasi dengan konsumen. Dibawah ini kami akan memberikan Cara Membuat Bitly Dengan Nama Sendiri serta memberikan penjelasan lainnya tentang Bitly.

Apa Itu Bitly ?

Bitly adalah layanan online yang menyediakan URL singkat untuk postingan kita agar kita bisa lebih mudah berbagi file dengan teman, atau siapa pun yang kita inginkan, bahkan tersimpan di sebuah website atau blog. Layanan ini cukup populer di situs microblogging twitter karena merupakan layanan penyingkat URL default.

Tujuan Memperpendek Link Bitly

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, tujuan memperpendek link dengan bitly adalah agar link yang semula panjang menjadi pendek sehingga mudah diingat. Selain mudah diingat, memperpendek link bisa membuat orang lebih percaya dan tertarik untuk langsung mengklik halaman tersebut.

Baca Juga : Cara Mengganti Nama Link Google Form dengan Cepat dan Mudah

Cara Mendaftar Bitly

Untuk membuat Bitly, Anda harus mendaftarkan akun terlebih dahulu. Berikut cara mendaftar bitly dengan mudah:

  • Buka halaman situs bitly.
  • Buat akun dengan Mendaftar.
  • Cari paket yang gratis.
  • Klik Mulai.
  • Isi data yang dibutuhkan.
  • Klik Daftar dengan Email.
  • Jika Anda memiliki pertanyaan Bagaimana Anda akan menggunakan Link Anda? Pilih Untuk pengguna pribadi.
  • Isi formulir dengan nama Anda dan centang salah satu opsi di sana.
  • Terakhir, verifikasi email.
  • Akun siap digunakan.

Cara Membuat Bitly Dengan Nama Sendiri

Jika anda penasaran bagaimana cara membuat bitly dengan nama anda sendiri, mari lakukan langkah-langkah berikut ini :

  1. Pilih Link yang akan diubah.
  2. Klik edit.
  3. Ubah teks pada Customize back-half.
  4. Sesuaikan dengan nama yang Anda inginkan.
  5. Klik tombol Simpan.

Manfaat Menggunakan Bitly 

Mudah Dan Singkat

URL web yang panjang dapat dipersingkat dengan menggunakan bitly. Misalnya kita akan membagikan url dari Google Drive, seperti yang kita ketahui link yang muncul akan sangat panjang dan jumlahnya akan acak. Jika dipersingkat, URL dari Google Drive sendiri masih berupa angka acak. 

Baca Juga : Cara Menghilangkan Internet Positif di Android Tanpa VPN

Sedangkan dengan url Bitly, kita bisa menggunakannya sesuai dengan dokumen yang ingin kita bagikan. Banyak yang menggunakan layanan shorten URL ini dibandingkan dengan Adfly karena lebih aman walaupun tidak bisa menghasilkan dollar seperti Adfly.

Sembunyikan Link Afiliasi

Ini adalah alasan atau kebajikan terbaik untuk menggunakan Bitly. Banyak blogger dan internet marketer menggunakan Bitly untuk mengarahkan mereka ke link afiliasi mereka.

Pelacakan Catatan Url

Bitly menyediakan fasilitas Tracking URL record dan statistik. Lalu cara menampilkan statistik pengguna layanan pemendek URL ? yaitu, dengan menambahkan tanda “+” di akhir URL. Tampilan statistiknya cukup mudah dipahami, lengkap dengan link perujuk situsnya. dan perkiraan lokasi pengunjung. Untuk detailnya, waktunya bisa dipilih hingga jangka waktu 30 hari.

Baca Juga : Cara Membuat Link Wa dengan Nama yang Mudah dan Praktis

Fitur Bitly

Dilansir dari Bitly, ada beberapa fitur yang disediakan untuk memaksimalkan penggunaan share link yang Anda lakukan, antara lain:

Link Pendek

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, fitur utama Bitly adalah untuk mempersingkat atau memperpendek Link. Ini dapat dilakukan dengan cepat, hanya dalam beberapa langkah. Link pendek akan lebih enak dipandang dan meningkatkan kredibilitas.

Mengubah Url Tujuan 

Anda ingin memperbaiki kesalahan tujuan Link? Memperbarui URL tujuan, atau ingin menghentikan Link yang kedaluwarsa secara manual? Semuanya bisa dilakukan dengan bantuan Bitly! Anda dapat dengan mudah mengubah Link atau URL tujuan, termasuk Link Bitly Code dapat menetapkan URL baru ke salah satu Link Anda.

Demikian ulasan tentang Cara Membuat Bitly Dengan Nama Sendiri semoga Bermanfaat.