Cara Mengaktifkan Akun Kredivo yang Terblokir Sementara

Bagi Anda pengguna Kredivo yang terblokir akunnya, inilah cara mengaktifkan akun kredivo yang terblokir sementara. Disimak ya, semoga bermanfaat.

Brodanni - Anda mengalami akun Kredivo yang tiba-tiba terblokir? Biasanya ada beberapa penyebab hal tersebut seperti telat membayar angsuran, ataupun terjadi error. Lalu, bagaimana cara mengaktifkan akun Kredivo yang terblokir sementara? Simak cara berikut ini.

Menunggu Beberapa Hari

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengatasi akun Kredivo terblokir adalah dengan tunggu dulu sampai beberapa hari berlalu. Jika sebelumnya akun Anda bisa digunakan dengan normal, lalu tiba-tiba bermasalah, biasanya terjadi error sehingga secara tidak sengaja akun tersebut seperti terblokir.

Baca Juga : Berapa Lama Pinjaman Tunai Kredivo Cair : Ini Penjelasannya!

Kalau pembayaran lancar, tetapi akun ditangguhkan, coba tunggu 1 sampai dengan 2 hari. Nantinya akun Anda akan normal kembali. Pastikan juga bahwa Anda tidak memiliki tunggakan atau cicilan yang belum dibayar. 

Bayar Cicilan Sampai Lunas

Salah satu penyebab kenapa akun Anda tiba-tiba terblokir dari akun Kredivo adalah telat membayar cicilan bulanan dalam 30 hari. Membayar tagihan memang sebuah kewajiban. Kalau sampai jatuh tempo selama 30 hari, bisa jadi akun Anda langsung diblokir oleh pihak Kredivo. 

Cara Mengaktifkan Akun Kredivo yang Terblokir Sementara

Dengan demikian, berarti Anda harus melunasi cicilan atau tunggakannya terlebih dahulu. Selain itu, Anda akan dikenakan denda serta bunga. Besarannya juga tergentung selama berapa lama Anda telat bayar cicilan. Kalau sudah lunas, akun Kredivo akan diaktifkan kembali oleh admin.

Menghubungi Call Center Kredivo

Kalau Anda tidak mengetahui penyebab apa yang membuat akun Kredivo terblokir, menghubungi call center bisa menjadi salah satu pilihan yang bisa Anda terapkan. Anda bisa langsung mengunjungi kantor pusat Kredivo. Atau bisa juga menghubungi di nomor +62-21-2205-5677.

Setelah tersambung dengan customer service, nantinya Anda bisa mengajukan pertanyaan terkait akun yang diblokir. Tanyakan juga, bagaimana cara mengaktifkan akun Kredivo yang terblokir sementara. Nantinya, CS akan memberikan penjelasan mengenai penyebab akun Kredivo Anda diblokir.

Jika percakapan dengan CS telah menemukan titik terang, maka pihak Kredivo akan membukakan kembali akun yang telah terblokir tersebut. Dengan cara ini, Anda dapat mengakses lagi akun yang sebelumnya diblokir. Selain itu, fitur call center  ini bebas pulsa.

Mengirim Email ke Pihak Kredivo

Cara selanjutnya untuk bisa mengatasi akun Kredivo yang terblokir adalah dengan mengirim keluhan berupa email ke pihak Kredivo. Caranya juga cukup mudah, Anda bisa melakukanny lewat aplikasinya secara langsung. Berikut adalah langkah-langkahnya.

Masuk Aplikasi Kredivo

Langkah pertama yaitu masuk ke aplikasi Kredivo Anda yang sudah login dengan akun pribadi yang bermasalah. Setelah buka aplikasi, Anda bisa langsung masuk ke menu FAQ yang isinya memang pertanyaan dan jawaban.

Pilih Menu Email Kami

Dalam menu FAQ ini Anda akan menemukan banyak sub menu. Gulir ke bawah sampai Anda menemukan “Email Kami”. Anda tinggal klik saja untuk mengirim email ke pihak Kredivo. Kalau menu ini di klik, akan keluar menu seperti kirim email pada umumnya.

Kirim Email ke Pihak Kredivo

Selanjutnya tinggal masukkan informasi yang dibutuhkan. Pertama isikan nomor HP dan nama lengkap ke kolom subject email. Setelah itu, tulis keluhan atau pertanyaan terkait penyebab akun terblokir, dan tanyakan sekalian cara mengatasinya. Kemudian, tekan kirim pada ikon surat kanan atas.

Baca Juga : Pengalaman Telat Bayar Kredivo : Begini Ceritanya!

Nantinya Anda akan mendapatkan email balasan dari pihak Kredivo. Email tersebut biasanya berisi permintaan untuk melunasi cicilan yang sudah jatuh tempo. Atau kalau ada masalah lain, juga akan dijelaskan. Nantinya akan dicantumkan juga nomor telepon call center Kredivo.

Demikian beberapa cara mengaktifkan akun Kredivo yang terblokir sementara yang bisa Anda terapkan. Usahakan untuk membayar cicilan atau tagihan tepat waktu supaya tidak terjadi pemblokiran pada akun Anda.