Cara Transfer Pulsa Tri ke OVO : Simpel Cuma 3 Menit!

Anda pemakai operator Tri sekaligus pengguna OVO? inilah Cara Transfer Pulsa Tri ke OVO dengan mudah dan cepat, cuma 3 menit aja kok. SUkses Selalu ya

Brodanni - Bagi Anda yang belum tahu, sekarang provider Tri (Three) memiliki layanan transfer pulsa yang dapat dilakukan ke sesama pengguna Tri, hingga ke dompet digital seperti OVO. Lalu, bagaimana cara transfer pulsa Tri ke OVO? Simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Transfer Pulsa Tri ke OVO

Siapkan Pulsa

Langkah pertama yang dilakukan untuk mentransfer pulsa ke dompet digital OVO adalah menyiapkan pulsa yang akan di transfer. Pastikan Anda memiliki pulsa yang cukup di provider Tri Anda untuk di transfer ke OVO. Setelah melakukan transfer, pastikan pulsa Anda tersisa minimal Rp 10 ribu.

Baca Juga : Maksimal Transfer OVO ke Bank 

Sebelum transfer, Anda harus mengetahui dulu syarat dan ketentuan untuk melakukan transfer pulsa dari provider Tri ke OVO. Umumnya, semua layanan convert memiliki syarat yang hampir sama. Pertama, hanya pulsa Tri yang berasal dari nomor sendiri (bukan konter) yang bisa ditransfer ke OVO.

Ketentuan lainnya yaitu nomor provider Tri yang Anda gunakan untuk mentransfer pulsa harus sama dengan nomor yang Anda gunakan ketika mendaftar akun OVO. Jumlah pulsa yang akan dapat ditransfer dari provider Tri ke dompet digital OVO adalah Rp 50 ribu hingga Rp 200 ribu. 

Kontak Layanan Convert Pulsa

Setelah itu, hubungi layanan convert pulsa yang akan membantu Anda dalam melakukan transfer pulsa Tri ke OVO. Beberapa aplikasi dan situs convert pulsa yang dapat Anda gunakan diantaranya adalah Raja Center, Medjopulsa, XP Indonesia, Viapulsa, Pusvo, Sulap Pulsa, dan Pulsagames.

Sebaiknya, pilihlah layanan convert pulsa yang paling aman dan terpercaya. Anda dapat mencari informasi terkait penyedia layanan converst pulsa tersebut dahulu sebelum memutuskan untuk melakukan transfer pulsa Tri ke OVO. Pilih layanan convert pulsa yang sudah memiliki rate yang tinggi.

Kontak Faksi Layanan

Langkah selanjutnya yaitu dengan cara menghubungi faksi layanan. Faksi layanan tersebut akan memberikan arahan selanjutnya untuk proses transfer pulsa Tri ke OVO. Nantinya, faksi layanan akan memberikan nomor atau kode yang dapat Anda gunakan untuk mentransfer pulsa.

Baca Juga : Cara Tarik Uang Nano Vest ke Dana, Shopepay dan Neo+

Ikuti semua arahan dari pihak layanan dengan benar dan hati-hati. Agar menghindari pengiriman yang error, cara transfer pulsa Tri ke OVO jangan diterapkan saat tengah malam. Meskipun melayani secara non-stop 24 jam, namun biasanya sistem akan mengalami perbaikan di tengah malam. 

Lakukan Verifikasi

Lakukan semua arahan sesuai dengan instruksi serta perhitungan rate yang sudah disepakati dengan benar. Jika sudah, jangan lupa untuk melakukan verifikasi setelah selesai melakukan transfer pulsa Tri ke OVO.

Cantumkan Nomor OVO

Sebagai langkah terakhir, tuliskan nomor OVO Anda sebagai tujuan transfer pulsa. Pastikan bahwa nomor OVO yang Anda cantumkan benar agar pulsa sampai ke nomor tujuan. Tunggu beberapa saat hingga pulsa yang berasal dari provider Tri Anda beralih menjadi saldo OVO. 

Pulsa yang masih ada di provider tidak bisa digunakan untuk hal lain selain internet, SMS, atau telepon. Namun, jika pulsa tersebut sudah berpindah ke OVO maka saldo tersebut dapat digunakan sebagai tambahan untuk membayar tagihan listrik, PDAM, BPJS, dan sebagainya.

Baca Juga : Cara Mudah Transfer Kuota Internet Indosat

Layanan transfer Tri tidak hanya dapat dilakukan ke OVO saja. Layanan tersebut dapat juga dimanfaatkan untuk mentransfer pulsa ke sesama pengguna Tri, provider lain, hingga dompet digital lain seperti DANA dan Go-Pay. 

Dengan adanya fitur layanan transfer pulsa yang diberikan oleh provider, maka akan semakin mudah semua transaksi dilakukan secara digital. Namun, cara transfer pulsa Tri ke OVO dan ke merchant lain bisa jadi berbeda.