Maksimal Transfer OVO ke Bank yang Harus Anda Tahu dan Ingat

Anda Pemakai aplikasi OVO? Inilah Maksimal Transfer OVO ke Bank yang harus Anda Tahu. Selamat membaca, semoga bermanfaat untuk kelancaran transaksi.

Brodanni.com - Aplikasi OVO menjadi salah satu dompet digital yang paling banyak digunakan karena mudah, salah satunya untuk transfer saldo ke bank. Namun, sebelum melakukan pengiriman dana, Anda harus mengetahui batas maksimal transfer OVO ke bank terlebih dahulu. Simak ulasan seputarnya berikut.

maksimal transfer ovo ke bank

Batas Transfer OVO yang Perlu Anda Ketahui

OVO bisa digunakan untuk mengirim dana ke rekening bank tetapi dengan batasan minimal dan maksimal tertentu. Batas minimal transaksi OVO ke rekening bank, yaitu Rp.10.000 belum termasuk batas transaksi.

Sementara batas maksimal transfer ke bank melalui OVO, yakni total sebesar Rp.10.000.000 per hari. Setelah batas tersebut mencapai limit, Anda tidak bisa melakukan transfer ke bank lagi di hari yang sama.

Baca Juga : Minimal Top Up OVO di Indomaret : Terbaru 2021 Nih!

Batasan transfer OVO ke bank ini berbeda jika Anda melakukan transaksi pembayaran merchant menggunakan aplikasi tersebut. OVO tidak menetapkan batas minimal atau maksimal untuk transaksi pembayaran merchant.

Limit Saldo OVO

Jumlah limit saldo OVO ditentukan berdasarkan jenis akun yang Anda miliki. Akun OVO sendiri diberikan menjadi 2 jenis, yaitu OVO club dan premier. Batas minimal saldo OVO club, yaitu Rp.10.000 dan maksimal sebesar RP.2.000.000

Sementara batas saldo minimal akun OVO premier adalah Rp.10.000 dengan batas maksimal lebih besar, yakni Rp.10.000.000. Untuk limit maksimal top up OVO sendiri disesuaikan dengan batasan saldo untuk masing-masing jenis akun.

Baca Juga : Cara Membuat Akun OVO di HP dengan Mudah dan Cepat

Anda bisa menyesuaikan jenis akun dengan kebutuhan penggunaan aplikasi OVO agar tidak ada transaksi yang terhambat. Jika Anda menginginkan akun dengan fitur lebih banyak dan limit saldo lebih besar, maka bisa memilih menggunakan OVO premier. 

Biaya Transaksi OVO

Aplikasi dompet digital ini tidak hanya menetapkan saldo maksimal transfer OVO ke bank, melainkan juga biaya per transaksinya. Anda akan dikenakan biaya admin yang sama ketika transfer OVO ke berbagai bank, yaitu sebesar Rp.2.500.

Sedangkan jika akan melakukan top up saldo OVO dari bank biaya, yakni mulai dari Rp.1.000 hingga Rp.1.500. Sementara jika Anda ingin mentransfer dana ke sesama pengguna OVO tidak akan dikenakan biaya sedikitpun.

Pembukaan akun baru OVO yang bisa digunakan untuk bertransaksi, termasuk transfer ke bank tidak akan dikenakan biaya. Begitu juga ketika akan meng-upgrade akun agar bisa transfer ke bank dengan nominal yang lebih tinggi, semuanya dapat dilakukan secara gratis.

Cara Transfer OVO ke Bank

Bagi Anda yang merupakan pengguna baru aplikasi OVO, perlu mempelajari terlebih dahulu cara transfer ke bank dengan dompet digital satu ini. Caranya cukup mudah, yaitu yang pertama Anda harus masuk ke menu transfer di halaman utama aplikasi ini.

Berikutnya, pilih rekening bank dan tentukan tujuan Anda agar bisa melanjutkan proses transfer. Selanjutnya, masukkan nomor rekening sesuai dengan bank tujuan yang sudah dipilih. Pastikan Anda teliti dan memasukkan nomor rekening dengan benar agar tidak mengalami kesalahan transfer.

Baca Juga : Top Up OVO Pakai Pulsa Telkomsel : Simpel, Cuma 5 Menit!

Tahap selanjutnya, masukkan nominal yang akan ditransfer. Jangan lupa jika nilai nominal transfer ke bank adalah Rp.10.000. Setelah itu, kilik lanjutkan untuk mentransfer agar bisa memunculkan halaman konfirmasi.

Layar Anda akan memunculkan informasi terkait nominal transfer dan detaul penerima dana yang harus Anda teliti kembali. Setelah memastikan semuanya benar, Anda bisa langsung klik transfer dan menunggu notifikasi bahwa informasi sudah berhasil.

Batasan maksimal transfer OVO ke bank bisa Anda jadikan sebagai acuan untuk melakukan transaksi dengan aplikasi ini. Lakukan setiap transaksi dengan teliti dan hati-hati agar tidak ada kesalahan yang membingungkan.