Cara Belanja Online di Luar Negeri Tanpa Kartu Kredit Terbaru

Inilah Cara Belanja Online di Luar Negeri Tanpa Kartu Kredit Terbaru. Semoga bermanfaat untuk para pembaca semuanya.

Belanja Online Di Luar Negeri Tanpa Kartu Kredit - Kendala utama saat belanja online di luar negeri dari Indonesia salah satunya adalah minimnya pilihan metode pembayaran. Padahal siapa yang tak ingin berburu barang bagus yang sifatnya memang sulit didapat di kampung halaman seperti jam tangan branded original, sepatu branded, alat-alat pertukangan canggih, peralatan kebun otomatis dan lain sebagainya.

Belanja Online di Luar Negeri Tanpa Kartu Kredit

Nah, sekarang belanja online di Amazon, Etsy, Ebay, ataupun situs-situs besar lainnya semakin mudah bahkan tanpa harus memiliki kartu kredit. Pakai kartu kredit memang lebih simpel, tapi jika belum punya kartu kredit anda tidak harus membuatnya, karena pegang kartu kredit itu tidak mudah apalagi jika anda suka kelewatan shopping.

Tanpa harus terbayang-bayang oleh tagihan kartu kredit, anda bisa bebas belanja di situs e-commerce luar negeri ataupun website tenar lainnya.

Kami akan ulas berbagai metode pembayaran untuk belanja online di luar negeri tanpa kartu kredit termasuk yang terbaru yaitu menggunakan aplikasi perbankan digital Jenius dari Bank BTPN yang legitimasinya sudah tidak diragukan lagi karena sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK dan LPS.

Langsung saja berikut opsi pembayaran termudah tanpa kartu kredit untuk belanja di situs-situs luar negeri.

Tahapan Belanja Online Di Luar Negeri Tanpa Kartu Kredit

Situs-situs luar negeri biasanya memiliki persyaratan tersendiri dalam melakukan proses transaksinya. Seperti apa opsi pembayarannya? berikut ulasannya untuk Anda.

Western Union

Bagi anda yang kerap mengincar barang-barang dari Amazon USA, kini tidak perlu repot lagi karena anda cukup datang ke Kantor Pos atau agen Western Union terdekat untuk melakukan pembayaran secara tunai dengan rupiah.

Yang perlu anda perhatikan hanyalah di saat melakukan checkout di Amazon USA. Pastikan memilih metode pembayaran ‘Amazon PayCode’. Setelah itu anda akan menerima PayCode beserta ID untuk anda tunjukkan ke petugas Western Union. Sampai disini anda sudah tidak perlu lagi melakukan apa-apa, dan tunggu barang diantar ke rumah.

Western Union bisa juga digunakan untuk membeli barang di Ebay. Tapi tidak semua seller menerima pembayaran Western Union.

Paypal

Menurut kami ini adalah rekening virtual yang penggunaanya paling banyak. Paypal bisa digunakan untuk transfer, menerima kiriman uang dan bisa juga digunakan sebagai alternatif pembayaran belanja online di luar negeri tanpa kartu kredit.

Sayangnya untuk belanja barang fisik, hanya beberapa website e-commerce yang menerima pembayaran menggunakan Paypal. Tapi jika kebutuhan terbanyak anda adalah barang-barang digital, maka Paypal adalah opsi metode pembayaran paling simpel.

Rekening virtual Paypal bisa anda dapatkan secara gratis, meskipun anda harus top up saldo untuk keperluan verifikasi di awal pembuatan saja.

Baca Juga : Cara Membuat Akun Paypal yang Benar : Begini Prosesnya

Verifikasi Paypal sekarang bisa dilakukan tanpa harus pakai kartu kredit (Credit Card). Ada pilihan metode verifikasi Paypal yang sudah terbukti berhasil, termasuk diantaranya adalah menggunakan Virtual Credit Card (VCC) baik itu yang berlogo Visa maupun Mastercard. VCC bisa dibeli secara online dengan biaya yang bervariasi.

Metode verifikasi paypal lainnya adalah menggunakan aplikasi Jenius dari Bank BTPN, caranya sudah kami ulas pada artikel Cara Verifikasi Paypal Menggunakan Kartu Jenius BTPN

Jenius BTPN

Lahir dari dalam negeri, aplikasi Jenius ataupun m-Card Jenius merupakan jawaban yang selama ini netizen tunggu-tunggu sebagai alternatif metode pembayaran online ataupun belanja online di luar negeri tanpa kartu kredit.

Jenius dapat digunakan untuk pembayaran internasional terutama dengan mata uang asing seperti USD (US Dollar), EUR (Euro), HKD (Hong Kong Dollar), SGD (Singapore Dollar), JPY (Japanese Yen), GBP (Pound sterling), dan AUD (Australian Dollar).

Dari keterangan yang kami dapatkan dari website resmi Jenius BTPN, aplikasi jenius juga bisa digunakan untuk transaksi di e-commerce selain menggunakan mata uang asing seperti disebutkan.

Jenius BTPN ini hanya menggunakan Visa sebagai metode pembayaran. Pun demikian itu sudah leibih dari cukup untuk berbelanja karena Visa hampir didukung oleh semua website e-commerce.

Itulah beberapa cara belanja online dari luar negri tanpa kartu kredit yang dapat anda pilih saat ini, selamat berbelanja