Cara Membuat Akun Paypal yang Benar : Begini Prosesnya

Begini cara membuat akun paypal yang benar agar memudahkan Anda dalam bertransaksi secara virtual. Simak baik-baik urutannya berikut ini

Cara Membuat Akun Paypal Yang Benar - Era digital telah membuat semua jenis transaksi menjadi mudah dan cepat. Ada banyak metode pembayaran yang bisa Anda pilih, baik secara tunai, kartu kredit, transfer bank, e-wallet, hingga virtual account. Hanya saja untuk transaksi di luar negeri opsi lebih sedikit. Salah satu yang sedang populer saat ini adalah PayPal Indonesia.

 Akun PayPal telah digunakan untuk transaksi sejak awal akhir 90-an ketika internet mulai muncul dan berkembang. Metode pembayaran yang satu ini telah menghubungkan banyak orang baik pembeli maupun penjual dalam berbelanja online. Jika Anda belum pernah mendengar tentang PayPal Indonesia? Berikut penjelasannya.

Pengertian PayPal

cara membuat akun paypal yang benar
PayPal adalah akun virtual yang dapat digunakan untuk transaksi keuangan, seperti transfer dana atau pembayaran online. PayPal dapat dihubungkan dengan kartu kredit atau kartu debit menjadi rekening yang dapat digunakan untuk transaksi online. 

Anda tidak perlu lagi memindahkan dana dari rekening bank Anda untuk langsung menggunakan PayPal. PayPal sendiri telah digunakan untuk jual beli dan bisnis di berbagai negara. PayPal juga dapat digunakan antar negara dan dengan mudah mengubah nilai mata uang yang dibuat pada saat transaksi. Transaksi yang dilakukan melalui PayPay terbilang cepat karena semuanya online.

Cara Membuat Akun PayPal

Buka Situs Paypal. Anda bisa langsung membuka browser dari PC atau laptop atau smartphone dan masuk ke situs paypal.com. Klik tombol register untuk segera membuat akun baru. Nah, untuk PayPal Indonesia bisa memilih negara atau negara yaitu Indonesia.

Baca Juga : Akun DANA Tidak Bisa di Top Up? Berikut Solusinya!

Pilih Penggunaan Akun PayPal. Untuk akun baru, Anda akan diberikan dua pilihan tentang akun PayPal yang ingin Anda buat. Pilihannya adalah menggunakan PayPal untuk membeli atau menerima pembayaran. Pilih saja salah satunya.

Mengisi Biodata Pribadi. Sama seperti Anda membuat rekening bank atau media sosial, Anda juga perlu mengisi data pribadi Anda. Isi nama, alamat email, dan kata sandi Anda untuk membuka akun nanti.

Lanjutkan dengan Kelengkapan Surat. Setelah nama dan perangkat email Anda, Anda juga perlu memasukkan tanggal lahir, nomor kartu identitas (KTP atau SIM), dan alamat tempat tinggal Anda.

Menghubungkan dengan Kartu Kredit atau Debit. Untuk menggunakan akun PayPal Anda untuk transaksi, Anda perlu mengisi saldo. Anda benar-benar dapat menghubungkannya dengan kartu kredit atau debit. 

Apa Keuntungan Menggunakan PayPal?

Amankan dengan kartu kredit

Saat mendaftar, Anda akan diminta memasukkan informasi kartu kredit di dalamnya. Nantinya, Anda juga bisa menggunakan kartu kredit Anda untuk bertransaksi. Bedanya, PayPal akan melindungi informasi Anda saat melakukan transaksi, terutama untuk transaksi antar negara yang berbeda. Jika ada orang jail, mereka tidak bisa melacak kartu kredit Anda karena dilindungi oleh PayPal.

Baca Juga : Cara Membuat DANA Premium Tanpa KTP, Begini Alurnya

Kirim Uang Cepat

Ini akan lebih berguna jika Anda ingin melakukan transfer di bank dari negara yang berbeda. PayPal bisa menjadi solusi untuk transaksi yang satu ini. Anda dapat mengirim uang ke mana saja, baik itu sesama pengguna PayPal atau bank, dengan cepat dan mudah.

Bayar Lelang Online dengan Mudah

PayPal juga ditautkan ke situs jual beli eBay. Anda dapat berpartisipasi dalam lelang online untuk barang-barang unik dengan harga miring tentunya. Jika Anda memenangkan lelang, cukup bayar menggunakan PayPal dan barang akan dikirim ke rumah Anda.

Baca Juga : Cara Membuat Akun OVO di HP dengan Mudah dan Cepat

Gratis Iuran Tahunan

Tidak perlu khawatir bila tidak memakainya jika sudah berhasil. PayPal tidak membebankan biaya apa pun atau gratis selamanya. Anda dapat menggunakan semua manfaat dan fitur tanpa dikenakan biaya sepeser pun.

Bisa Mendapatkan Diskon

PayPal juga bekerja sama dengan banyak toko ritel di berbagai negara. Anda dapat menemukan penawaran dan diskon khusus saat berbelanja dengan PayPal di tempat-tempat ini. Anda tinggal pergi dan bertransaksi dengannya. Demikian ulasan tentang cara membuat akun paypal yang benar semoga bermanfaat.