Cara Transfer DANA ke LinkAja : Praktis dan Gak Ribet!

Bagi Anda yang sering bertransaksi dengan ewallet, inilah cara transfer DANA ke LinkAja yang praktis dan gak ribet. Semoga bermanfaat ya teman-teman.

Brodanni - LinkAja merupakan salah satu layanan uang elektronik untuk berbagai transaksi nontunai. Saldo LinkAja dapat diisi dengan beragam pembayaran seperti transfer DANA. Ketentuan dan cara transfer DANA ke LinkAja bisa dilakukan dengan mudah dan praktis.

Cara Transfer DANA ke LinkAja Tanpa Ribet di Smartphone

Anda hanya memerlukan aplikasi DANA dan LinkAja yang sudah terpasang di smartphone. Transfer dilakukan melalui mobile dengan jaringan internet. Sedangkan untuk langkah-langkahnya cukup mudah seperti berikut.

1.Buka aplikasi DANA

Langkah pertama yang diperlukan adalah membuka aplikasi DANA. Aplikasi ini dapat diunduh di smartphone android maupun iOS. Berbagai fitur di dalamnya akan dapat langsung digunakan setelah Anda masuk atau login dengan akun DANA yang sudah dibuat.

Cara Transfer DANA ke LinkAja

Login ke akun DANA hanya membutuhkan nomor handphone dan kode atau PIN. Setelah itu, halaman pertama akan muncul dengan berbagai menu. Salah satu menu yang ada di halaman paling depan ini adalah Kirim.

Baca Juga :  Kenapa Akun Dana Tidak Valid : Inilah Solusinya!

Menu kirim digunakan untuk pengguna yang ingin kirim uang atau saldo DANA. Kirim uang di sini termasuk juga transfer ke rekening bank. Biaya transfer hanya Rp 2.500,- atau gratis untuk pengguna aplikasi DANA yang baru hingga transaksi transfer ke-10.

2.Mengisi informasi LinkAja tujuan

Cara transfer DANA ke LinkAja membutuhkan nomor LinkAja atau TCASH. Nomor ini biasanya terdiri dari tiga digit kode yaitu 911 ditambah beberapa digit yang merupakan nomor ponsel. Penulisan nomor LinkAja untuk transfer ini tidak perlu spasi.

Tulis saja 911 dan langsung diteruskan dengan nomor ponsel yang terhubung ke akun LinkAja. Apabila kemungkinan akan lebih sering melakukan transaksi seperti ini, Anda bisa menyimpan nomor rekening tersebut. Tulis dengan nama LinkAja atau nama lain untuk deskripsi yang lebih jelas.

Jadi saat ingin transfer lagi, Anda tidak perlu mengisi nomor lama. Namun cukup dengan pilih rekening yang sudah tersimpan di aplikasi DANA. Nomor-nomor rekening yang sering digunakan memang sebaiknya disimpan untuk kenyamanan dan kemudahan saat berkirim uang.

3.Transfer DANA ke LinkAja

Tahap selanjutnya adalah mengisi informasi transfer. Isi nomor LinkAja tujuan dan jangan lupa jumlah atau nominal uang yang ingin ditransfer. Jika ada batas minimum, maka ada informasinya di bagian bawah kolom nominal kirim.

Transfer melalui dompet digital ini juga bisa diberi pesan khusus. Pesan opsional bisa digunakan untuk memberikan keterangan ke penerima, bahwa ada saldo yang ditransfer atau pesan khusus lainnya. Namun mengisi pesan ini bersifat opsional saja.

Baca Juga : Maksimal Transfer LinkAja ke Bank dan Limit Tarik Tunainya

Setelah semuanya diisi, maka tinggal klik Kirim DANA. Sistem akan memprosesnya dan menampilkan halaman konfirmasi transfer DANA. Informasi transfer ke LinkAja dapat dilihat dan dicek di halaman ini untuk memastikan semuanya sudah sesuai.

Klik Konfirmasi dan masukan PIN DANA milik Anda. Tunggu hingga transaksi selesai. Pemberitahuan transfer berhasil akan muncul secara otomatis jika transaksi berjalan lancar. Simpan bukti transfer tersebut untuk berjaga-jaga apabila dibutuhkan.

Apabila terlalu lama, Anda bisa melakukan refresh halaman. Biasanya hal ini terjadi karena masalah jaringan internet yang tidak stabil. Namun jangan khawatir karena semua transaksi di DANA sudah tersimpan di history dan Anda bisa mengeceknya.

Itulah beberapa cara transfer DANA ke LinkAja yang mudah dan tanpa ribet. Cek saldo LinkAja untuk memastikan transfer sudah berhasil dan sampai ke akun LinkAja. DANA juga bisa untuk transfer akun uang elektronik berbasis aplikasi lainnya dengan cara yang sama