Cara Menghapus Ribuan Pesan Email Sekaligus : Cuma 1 Klik!

Terganggu karena pesan emai atau gmail mu jumlahnya ribuan? Inilah Cara menghapus ribuan pesan email sekaligus cuma 1 klik selesai. Beres!

Brodanni - Siapa yang tidak mengenal akun Gmail gratis maupun bisnis di zaman yang serba canggih ini? Tentunya, Anda sering menggunakan akun ini untuk memenuhi kebutuhan pekerjaan mulai dari penyimpanan, pengiriman maupun penjadwalan pengiriman dokumen maupun data.

Biasanya, pemakaian email dipakai oleh kalangan mahasiswa maupun pekerja kantor maupun golongan lainnya. Umumnya, pemakaian email untuk masalah surat-menyurat secara online.

Cara Menghapus Ribuan Pesan Email Sekaligus

Namun, saat pengguna melakukan pendaftaran seperti berlangganan kursus maupun seminar. Pastinya, email yang masuk semakin banyak dan datang secara terus-menerus setiap saat. Hal itu, tentu saja menyebabkan pesan semakin menumpuk hingga mencapai ribuan.

Pesan yang tidak terbaca maupun tersimpan dalam jumlah banyak dan dirasa tidak penting sangat mengganggu dan pengguna harus menghapusnya.

Baca Juga : Membersihkan Gmail Penuh : Mudah, Cuma 1 Menit!

Tumpukan pesan tersebut dapat membatasi kapasitas Gdrive. Namun karena terlalu banyak pesan yang masuk, menghapus ribuan pesan dengan cara satu-persatu tentunya tidak efisien dan membutuhkan waktu lama.

Para pengguna email tidak perlu khawatir karena terdapat cara praktis dan cepat untuk menghapus ribuan email yang masuk dan tidak penting sekaligus. Terdapat dua cara mudah pengguna menghapus ribuan email yang dikutip dari support.google.com dan KabarSiger.com

  1. Lakukan filter atau menyaring pesan email yang akan dihapus dengan cara login ke email terlebih dahulu
  2. Mengetik kata “is:unread” pada kotak pencarian email pada bagian atas lalu mengklik Enter.  Cara ini dilakukan untuk memudahkan pengguna menemukan pesan yang tidak terbaca dan tidak dianggap penting. Sekaligus perintah tersebut menampilkan keseluruhan pesan yang belum dibaca.
  3. Setelah itu, klik link “select all conversations that match this search “ di bagian atas daftar untuk mempermudah seleksi keseluruhan pesan email yang belum dibaca
  4. Mengklik icon berbentuk tong sampah. Nantinya Gmail akan mengkonfirmasi penghapusan email tersebut, kemudian klik “OK” dan pesan email pun terhapus
  5. Pengguna hanya perlu menunggu pesan tersebut terhapus dalam waktu 2-3 menit saja. lamanya waktu tersebut bergantung pada banyaknya email
  6. Setelah melakukan penghapusan pesan di Inbox, pengguna dapat masuk ke bagian sampah atau trash
  7. Pengguna dapat mengosongkan keseluruhan pesan pada bagian trash atau sampah dengan mengklik link “Empty Trash Now”. Gmail akan memberikan konfirmasi penghapusan email tersebut, kemudian klik”OK”
  8. Selesai, keseluruhan pesan email yang tidak dianggap penting dan tidak pengguna baca sudah berhasil terhapus

Itulah cara cepat menghapus pesan email dalam jumlah ribuan sekaligus secara praktis dan mudah. Tentunya, menghemat waktu pengguna untuk menghapus pesan satu-persatu. Selamat mencoba dan mampu membuat pekerjaan Anda menjadi lebih cepat dan efektif.