Cara Membatalkan Story Instagram yang Sedang Loading

Yuk simak, bagaimana cara membatalkan story instagram yang sedang loading dengan cara praktis yang tidak membutuhkan banyak waktu. Semoga bermanfaat!

Brodanni - Cara membatalkan story Instagram yang sedang loading merupakan salah satu hal yang bisa dikatakan mudah, namun meski mudah tak semua pengguna mengetahuinya. Hal ini karena jika story instagram sedang loading ketika mengunggahnya maka menu untuk menghapus story Instagram belum tersedia atau tidak ada menunya hanya tulisan loading dan tampilan hitam saja.

Cara Membatalkan Story Instagram yang Sedang Loading

Hal ini biasa terjadi ketika mungkin koneksi internet yang kamu gunakan sedang lemot atau lambat sehingga proses loading lebih lama dari biasanya atau bahkan loading terus. Nah ketika kamu ingin membuat story Instagram tetpi masih loading terus dan kamu berniat membatalkanya, atau karena foto atau video yang ingin kamu upload kurang maksimal caranya sangat mudah sekali.

Instagram merupakan salah satu aplikasi media sosial yang kini banyak sekali digunakan, sama seperti halnya media sosial yang lain, namun instagram lebih fokus ke foto dan video kalau sekarang kalau dulu mungkin lebih ke foto.

Namun sekarang ini Instagram tak hanya bisa kamu gunakan untuk bermedia sosial saja melainkan bisa dijadikan salah satu media promosi atau bisnis.

Pada Instagram terdapat sebuah fitur bernama Instastory atau yang biasa disebut story Instagram, pada fitur ini kamu bisa memposting foto atau video bahkan tulisan, fitur ini sangat cocok digunakan untuk memposting kegiatan sehari-hari tetapi tidak ingin mempostingnya di feed Instagram.

Cara Membatalkan Story Instagram Yang Sedang Loading

Nah bagi kamu yang ingin membatalkan postingan di Instagram yang sedang loading lama, berikut ini kami berikan solusi untuk melakukannya dengan mudah. Untuk cara membatalkan story Instagram yang sedang loading sebenarnya kamu hanya cukup mematikan koneksi internet saja, maka kemudian menu hapus akan muncul.

Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

  1. Pertama seperti biasa buka aplikasi instagra, terlebih dahulu.
  2. Berikutnya jika sudah didalam bernada instagram silahkan tekan ikon untuk memposting cerita atau story, di sini upload story yang kamu inginkan, jika sudah dalam keadaan di upload dan loading maka kamu bisa langsung ke langkah 3.
  3. Pada langkah ini cukup matikan koneksi internet baik itu data seluler maupun koneksi wifi yang tersambung.
  4. Nah ketika kamu mematikan koneksi internet maka story Instagram tersebut akan gagal untuk di upload serta akan muncul ikon tanda seru merah di bagian story.
  5. Kemudian tinggal tap saja ikon story Instagram milikmu maka akan muncul tulisan dengan latar merah di bagian bawah bertuliskan “tidak dapat mengunggah. coba lagi”.
  6. Untuk cara membatalkan story Instagram yang sedang loading atau menghapusnya silahkan tap ikon garis tiga di sebelah kanan tulisan tadi yakni “tidak dapat mengunggah.
  7. Kamu akan melihat menu hapus di situ, tap saja menu hapus jika sudah kemudian hidupkan kembali data seluler atau koneksi internet lainya di Smartphone kamu.

Maka kemudian story yang kamu buat tadi akan batal dan sudah hilang, sekarang tinggal upload yang lebih bagus atau jika koneksinya yang lambat cari dulu koneksi yang lancar.

Baca Juga : Cara Mengetahui Orang yang Stalker IG Kita Tanpa Aplikasi

Namun hal ini berbeda dengan kamu yang memiliki koneksi internet cepat ketika proses loading dan seketika itu juga kamu ingin membatalkanya maka sudah tidak bisa pasti postingan sudah ter-upload, cara untuk membatalkanya adalah kamu bisa menghapus story Intagram tersebut secara langsung karena jika sudah ter-upload menu hapus sudah muncul.

Demikiankah informasi mengenai bagaimana cara membatalkan story Instagram yang sedang loading bagaimana, mudah sekali bukan untuk membatalkanya ? semoga informasi di atas bisa bermanfaat,