Cara Melacak HP Android Atau IPhone yang Hilang Karena Lupa Atau di Curi

Inilah Cara Melacak HP Android Atau IPhone yang Hilang Karena Lupa Atau di Curi. Semoga bermanfaat untuk para pembaca semuanya. Jaga gadget Anda ya!

Brodanni - Banyak hal bisa menjadi penyebab anda kehilangan HP atau Smartphone kesayangan. Bisa karena lupa atau akibat tindakan kriminal seperti pencurian, penodongan atau penjambretan. Pertanyaanya apakah HP yang hilang bisa kita lacak keberadaannya?

Cara Melacak HP Android Atau IPhone yang Hilang Karena Lupa Atau di Curi

Dengan teknologi HP atau Smartphone bisa anda lacak posisinya, masalah HP atau smartphone yang hilang bisa dimiliki kembali itu lain hal. Kalau memang itu masih rezeki anda yakin pasti akan anda miliki kembali. Berikut ini cara-cara ikhtiar kita untuk melacak HP yang hilang dengan beberap metode

Cara Melacak HP dengan Aplikasi Pihak KetigaPrey Anti Theft

Cara pertama anda bisa menggunakan aplikasi-aplikasi yang memiliki fittur pencarian HP, seprti aplikasi Prey. Aplikasi ini bisa dipergunakan secara gratis untuk tiga perangkat, tersedia juga versi yang berbayar yang memiliki akses lebih banyak fitur dan layanan, 

 

Cara Melacak HP dengan Aplikasi Pihak KetigaPrey Anti Theft

Aplikasi ini dapat berjalin di multi platfrom yaitu dapat digunakan di komputer dan ponsel. Setelah membuat akun, Anda hanya perlu menyinkronkan perangkat Anda. Penggunaan aplikasi ini cocok untuk tindakan preventif. Aplikasi di instal saat HP masih dalam genggaman anda.

Baca Juga : Cara Mengatasi HP Cepat Panas Saat Main Game Berat

 Misalkan pada suatu hari hari ponsel Anda hilang, yang harus Anda lakukan adalah masuk ke komputer dan buka aplikasi untuk menemukan lokasi dimana HP atau ponsel berada.

 Aplikasi ini jalan di background saat smartphone anda aktif dan fitur pencarian HP atau smartphone hilang tidak akan aktif kecuali Anda mengaktifkannya, jadi tidak perlu khawatir tentang privasi saat HP ada di tangan Anda. Aplikasi canggih ini jalan di Android atau iOS apa pun, dan komputer Mac, Windows, atau Linux.

Cara Melacak Ponsel Setelah Kehilangan

Jika Anda lupa melakukan tindakan preventif seperti diatast yaitu menginstal aplikasi untuk mencari hp hilang, jangan khawatir masih ada beberapa cara mudah untuk mendapatkan ponsel kesayangan kembali anda miliki

Find my device

Pengguna Android dapat menggunakan fitur find my device. Karena ini adalah layanan Google, aplikasi ini tertaut ke akun Google dan Anda dapat menemukan perangkat apa pun yang terkait dengannya.

Di find my device terdapat juga opsi untuk mengunci perangkat, menyetel ulang PIN dari jarak jauh, dan menghapus data yang tersimpan. Anda bahkan dapat menambahkan pesan pemulihan atau nomor telepon ke layar kunci untuk meningkatkan peluang Anda memulihkannya, atau meminta perangkat Anda untuk memutar suara jika ada di dekat Anda. 

Baca Juga : Kenapa Kartu SD Tidak Terbaca di HP Samsung 

Versi yang diperbarui mencakup dukungan untuk penggunaan di dalam ruangan untuk membantu Anda menemukan perangkat Anda di bandara, pusat perbelanjaan, dan bangunan besar lainnya.

Find my iPhone

Jika Anda memiliki iPhone, Anda dapat menggunakan aplikasi find my iPhone. Fitur ini telah menjadi bagian dari iOS sejak versi 5, jadi tidak perlu mengunduh aplikasi. Ini bekerja dengan iCloud, sehingga dapat diakses melalui browser atau perangkat iOS lainnya, dan lokasi perangkat akan ditampilkan di peta, bersama dengan opsi untuk menunjukkan di mana lokasinya.

Anda dapat mengunci ponsel dari jarak jauh, menampilkan pesan darurat, atau menghapus data yang tersimpan jika ponsel hilang selamanya.

Baca Juga : Cara Mengecek IMEI iPhone Online : Mudah, Cukup 1 Menit!

Aplikasi-aplikasi keamanan dari pihak ketiga atau fitur keamanan bawaan dari smartphone ini sebaiknya anda ketahui dan pelajari cara pengoperasiannya. Agar jika terjadi sesuatu hal yang tidak dinginkan terjadi pada smartphone, Anda tahu apa yang harus dilakukan.

Demikian cara melacak HP Android atau Iphone yang Hilang atau Lupa, semoga bermanfaat untuk semuanya. Nantikan update informasi beserta tips dan trik lainnya, hanya di brodanni.com.