Prosesor HP Terbaik untuk Game : Murah, Tangguh dan Ngebut!

Inilah daftar prosesor HP terbaik untuk game yang murah, tangguh dan ngebut. Cocok untuk Anda para gamers yang memiliki kesibukan mabar.

Prosesor HP Terbaik Untuk Game - Chipset dan Processor HP merupakan bagian terpenting dari sebuah ponsel, prosesor memiliki kontribusi terbesar terhadap kinerja sebuah ponsel selain komponen lain yang mendukung kinerja ponsel.

Ada berbagai jenis dan tipe prosesor Hp Terbaik yang beredar di pasaran, mulai dari kelas low end yang biasa digunakan di ponsel entry level, mid atau middle dan high end hingga kelas tertinggi dan terbaik yang biasa digunakan di ponsel premium.

Kali ini kami akan membahas prosesor terbaik untuk game high-end di pasar Indonesia dan layak dipertimbangkan ketika Anda menentukan pilihan sebelum membeli ponsel. Berikut ini yaitu adalah sebuah prosesor mobile terbaik yang ada untuk game high-end yang kami sudah kumpulkan dari berbagai sumber:

4 Prosesor Tangguh, Murah dan Ngebut untuk Bermain Game

prosesor hp terbaik untuk game

Qualcomm Snapdragon 888

Prosesor terbaik untuk gaming, Qualcomm Snapdragon 888, merupakan chipset kelas atas dari Qualcomm yang memiliki performa luar biasa. Qualcomm Snapdragon 888 sendiri sudah menggunakan fabrikasi 5 nm dan juga sudah mendukung jaringan terbaru yaitu 5G.

snapdragon 888 prosesor hp terbaik untuk game

Prosesor terbaik untuk game ini menggunakan kryo 680 yang membuat kinerja prosesor ini sangat cepat dan hemat energi. Untuk konektivitas, prosesor ini menggunakan Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.2.

Exynos 2100

Exynos 2100 adalah chipset besutan Samsung yang merupakan otak dari seri Samsung Galaxy S21. Prosesor ini menggunakan fabrikasi EUV 5nm yang diproduksi oleh Samsung. Prosesor HP terbaik untuk gaming memiliki prosesor yang jauh lebih baik dari pendahulunya.

exynos 2100 prosesor hp terbaik untuk game

Prosesor ini sudah mendukung jaringan 5G dengan Cortex-A78, Cortex-X1, dan Cortex-A55 pada prosesornya sehingga prosesor ini memiliki performa yang prima namun tetap hemat daya. GPU Exynos 2100 menggunakan ARM Mali-G78 yang juga memiliki kualitas yang sangat mumpuni.

Baca Juga : Cara Menguatkan Jaringan WIFI di HP : HP mu Makin Ngegas!

Selain kemampuan performa yang sangat baik tersebut, Exynos 2100 merupakan prosesor pertama yang mendukung resolusi gambar hingga 200 MP.

Apple A14 Bionic

Prosesor terbaik untuk game selanjutnya adalah dari pabrikan Amerika, Apple A14 Bionic merupakan prosesor premium Apple yang menggunakan fabrikasi 5 nm. Prosesor terbaik untuk game dari Apple Store ini bisa disematkan hingga mencapai 11,8 miliar transistor di dalam chipsetnya, yang membuat performanya sangat meningkat hingga 40% dibandingkan dengan prosesor Apple A13 Bionic.

apple a14 bionic prosesor hp terbaik untuk game

Prosesor ini memiliki 6 inti berbasis ARMv8.5-A yang menghasilkan kinerja tinggi dan daya yang lebih kecil. Apple A14 Bionic ini juga sudah menggunakan GPU dengan mencapai empat core yang diklaim sudah mengalami banyak peningkatan dalam performanya hingga mencapai 50% dibandingkan dengan generasi sebelumnya yaitu adalah Apple A13 Bionic yang juga sudah menggunakan fabrikasi 5 nm.

Baca Juga : Aplikasi Sejenis Powtoon : Konten Kreator Harus Tahu!

Untuk konektivitas, tentunya prosesor ini sudah menggunakan koneksi Wi-Fi 6 dan bluetooth 5.2. Kemampuan untuk menangani tugas kecerdasan buatan dan kinerja pembelajaran mesin meningkat hingga 80% dibandingkan generasi sebelumnya.

Kirin 9000

Prosesor terbaik untuk game selanjutnya dibuat oleh perusahaan Huawei Technology yaitu Kirin 9000 yang merupakan pionir chipset dengan fabrikasi 5 nm. Prosesor ini diproduksi oleh TSMC dan merupakan prosesor yang memiliki performa cepat.

kirin 9000 prosesor hp terbaik untuk game

Prosesor ini memiliki delapan inti dan terbagi menjadi 3 bagian yaitu ARM Cortex-A77 2.5 Ghz, Cortex-A77 3.13 Ghz dan Cortex-A55 yang membuat prosesor ini memiliki performa yang cepat namun tetap hemat daya.

Kirin 9000 menggunakan GPU dari Mali-G78 Mp24 yang memiliki kemampuan sangat baik, dan untuk konektivitas Kirin 9000 sudah mendukung jaringan 5G dan juga menggunakan Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.2. Demikianlah ulasan tentang prosesor hp terbaik untuk game semoga bermanfaat.