Cara Menguatkan Jaringan WIFI di HP : HP mu Makin Ngegas!

Cara menguatkan jaringan wifi di HP ini bisa ANda terapkan, khususnya untuk Anda yang bermasalah dengan yang namanya koneksi. Selamat mencoba

Cara Menguatkan Jaringan Wifi  di HP - Cara Menguatkan Jaringan Wifi di HP Android – Tak jarang banyak orang yang kesulitan menangkap sinyal Wifi di androidnya meski berada di dekat pusat WIFI. Sinyal Wifi  yang lemah tentu akan mengganggu kenyamanan kita saat berselancar di media online

Cara melihat password wifi android yang tersimpan juga menjadi topik yang paling sering ditanyakan karena tentunya ada sinyal wifi yang kita tidak tahu passwordnya apa. Sementara kita semua bekerja dari rumah, mendapatkan koneksi internet Wifi  yang cepat dan stabil adalah salah satu kebutuhan terpenting. 

Tidak perlu pindah ke tempat lain, kami telah menyiapkan cara memperkuat jaringan Wifi  di ponsel Android. Seperti yang kita ketahui, sulit untuk mendapatkan jaringan internet yang benar-benar stabil di Indonesia. 

Baca Juga : Aplikasi Sejenis Powtoon : Konten Kreator Harus Tahu!

Baik koneksi yang disediakan oleh penyedia internet maupun jaringan internet kabel. Ada beberapa langkah dan Cara Menguatkan Sinyal Wifi di Hp. Apa yang ingin kamu ketahui? Cek saja deskripsinya di bawah ini.

Trik Kuatkan Koneksi WIFI di Android

cara menguatkan jaringan wifi di hp

Pindahkan Lokasi Router

Pertanyaannya, di manakah lokasi yang paling tepat untuk meletakkan router? Nah, jawabannya tentu berbeda beda tergantung tipe dan letak rumah. Semakin dekat dengan ruang keluarga, semakin bagus jaringan internetnya. 

Bagaimana Cara Menguatkan Sinyal Wifi di Hp?

Memang kekurangannya harus menyesuaikan kabel agar tidak mengganggu pandangan atau menghalangi jalan. Tapi, jika Anda bisa mendapatkan koneksi internet yang lebih cepat, itu adalah kelemahan yang lumayan, bukan? Selain itu, Anda bisa menempatkan router Wifi sedekat mungkin dengan laptop, PC, atau ruangan tempat Anda sering bermain ponsel. Lebih dekat tentu lebih baik.

Gunakan Kabel LAN

Kita sering lupa, kabel masih ada dan berguna! Apalagi jika koneksi internet dari Wifi di rumah sangat buruk, manfaatkan saja kabel LAN. Kelebihannya adalah koneksi lebih cepat, lebih stabil, dan tidak akan terganggu oleh perangkat lain yang terhubung dalam jaringan Wifi  yang sama.

Baca Juga : Cara Menonaktifkan Pulsa Siaga XL dan Mengaktifkannya Lagi 

Kekurangannya, tentu saja, hanya beberapa perangkat yang dapat terhubung ke router melalui kabel LAN. Selain itu harus diakui, tentunya kurang nyaman jika PC atau laptop mendapat kabel tambahan yang ukurannya terbilang cukup tebal dan panjang.

Hanya saja, kembali ke pertanyaan kebutuhan. Apalagi jika Anda mengikuti webinar, kelas online, dan aktivitas lainnya yang membutuhkan koneksi internet yang stabil dan cepat. Mengapa tidak mencoba langkah ini saja?

Ubah Saluran Jaringan Internet

Cara menguatkan jaringan Wifi di HP berikutnya adalah dengan mengubah saluran jaringan internet. Perlu diingat, apalagi jika tetangga di sebelah kiri atau kanan juga memasang jaringan internet Wifi . Soalnya, saluran Wifi bisa mempengaruhi kecepatan akses internet dan kualitas sinyal karena gangguan. Sebenarnya cara ini bukanlah cara yang bisa diterapkan oleh orang awam. 

Gunakan Alat Penguat Sinyal WiFi

Last but not least, pertimbangkan untuk menggunakan alat penguat sinyal Wifi . Cara kerja alat ini seperti amplifier, cukup sambungkan ke jaringan Wifi , maka alat akan mentransmisikannya kembali. Kekurangannya adalah koneksi yang Anda dapatkan tidak secepat sinyal dari router utama.

Keuntungan Sinyal Wifi 

Dengan menggunakan sinyal Wifi , kita akan lebih hemat untuk membeli kuota data yang bisa dibilang cukup mahal. Selain itu, dengan Wifi  kita bisa mengunjungi situs apapun tanpa terkendala kuota yang terbatas. Namun sayangnya tidak semua smartphone dapat menangkap sinyal Wifi dengan baik, mungkin banyak yang mengalami masalah dalam menangkap sinyal Wifi . Itulah pembahasan mengenai Cara Menguatkan Sinyal Wifi di Hp, semoga artikel ini bermanfaat.