Kenapa Aplikasi Grab Tidak Bisa Dipakai : Ini Solusinya!

Anda pemakai grab atau driver grab? Inilah solusi kenapa aplikasi grab tidak bisa dipakai. Selamat membaca, semoga bermanfaat dan menambah wawasanmu

Kenapa Aplikasi Grab Tidak Bisa dipakai - Pekerjaan menjadi driver Grab memang fleksibel. Namun masalahnya, terkadang akun yang Anda miliki ketika sudah lama tidak digunakan akan dinonaktifkan. Nah, bagaimana solusi aktivasi akun Grab yang sudah lama tidak digunakan menjadi pertanyaan besar yang harus segera dijawab.

Untuk itu, kami akan menjawabnya. Sekaligus jelaskan terlebih dahulu kenapa akun Aplikasi Grab tidak aktif padahal sudah lama tidak digunakan.

kenapa aplikasi grab tidak bisa dipakai

Tanda dan Penyebab Kenapa Aplikasi Grab Tidak Bisa Dipakai

Ada banyak tanda dan penyebab yang bisa Anda kenali terkait tidak aktifnya akun Grab Anda. Pertama, kami akan menjelaskan dari segi tanda-tanda akun tidak aktif. Kedua, kami akan menjelaskan dari segi penyebab akun tidak aktif.

Tanda-tanda Akun Grab Tidak Aktif

  • Tidak bisa login di aplikasi Grab.
  • Dari histori transaksi, pengemudi biasanya mendapatkan bonus (insentif), sehingga tidak mendapatkan bonus (insentif). Mulai dari satu hari, tiga hari, lima hari, hingga akun tersebut benar-benar tidak bisa digunakan.
  • Jarang dapat pesanan. Nah, pengemudi harus jeli melihat perubahan ini. Awalnya saya sering menerima pesanan, kemudian jarang menerima pesanan.

Penyebab Akun Grab Tidak Aktif

  • Vakum driver minimal 3 bulan. Pasalnya, berdasarkan pengalaman salah satu pengemudi yang saat itu mendaftar menjadi pengemudi ojek online Grab di sela-sela liburan kuliah. Namun saat kuliah masuk, pengemudi divakum selama 3 bulan dan akhirnya mendapat suspensi manual.
  • Melanggar kode etik perusahaan. Namun, jika setelah ditegur dan tetap melanggar, bisa dikenakan penangguhan manual sementara atau bahkan permanen (pemutusan hubungan kerja).

Untuk meminimalkan pemberian penilaian buruk dari pelanggan, berarti Anda harus melayani pelanggan secara profesional. Seperti melayani tamu, tamu adalah raja. Jadi, Anda juga harus menjadikan pelanggan sebagai raja.

Cara Mengaktifkan Akun Grab yang Tidak Bisa Digunakan

Masalah akan tetap bubar jika tidak ada solusi. Bagi Anda yang sedang mencari solusi cara mengaktifkan akun Grab yang sudah lama tidak digunakan, Anda berada di halaman yang tepat. Coba baca beberapa cara berikut untuk mengaktifkan akun grab yang sudah lama tidak digunakan.

Menghubungi Pusat Bantuan Grab

Cara aktivasi akun Grab yang sudah lama tidak digunakan bisa online. Selain hemat waktu juga tidak perlu ribet. Begini metodenya:

  • Buka tombol Pusat Bantuan.
  • Buka tautan yang tidak aktif untuk sementara.
  • Isi formulir, dari nama hingga deskripsi dengan benar. Sertakan juga alasan mengapa akun Anda dinonaktifkan, serta petunjuk atau petunjuk untuk mengaktifkannya kembali.
  • Kirim formulir.
  • Tunggu notifikasi balasan dari Grab.

Datang Langsung ke Kantor Grab

Cara aktivasi akun Grab yang sudah lama tidak digunakan melalui layanan offline memang bisa lebih cepat, namun Anda harus siap mengantri. Simak video pengalaman salah satu pengemudi untuk mengaktifkan kembali akun Grab-nya. Sopir harus mengantri. Selain itu, layanan Grab Driver Center akan diprioritaskan berdasarkan kuota yang tersedia.

Baca Juga : Aplikasi Mencari Orang Sekitar : Bikin Mager Makin Seru

Bahkan jika sebelumnya Anda telah mendaftar, tetapi karena alasan tertentu Anda tidak dapat menggunakannya. Sementara itu, banyak calon pengemudi ojek juga telah terdaftar di perusahaan ini. Pastikan Anda memiliki nomor antrian dan datang ke GDC minimal satu jam sebelumnya dengan membawa dokumen persyaratan lengkap (SIM, STNK, KTP, SKCK).

Langsung Hubungi CS Grab

Tanyakan langsung kepada CS Grab (melalui telepon, email, atau media sosial) mengenai masalah yang Anda hadapi secara detail dan jelaskan kronologinya. Tapi ingat, jangan menelepon pada akhir pekan atau hari libur nasional, Anda tidak akan secara otomatis mendapatkan respons yang cepat.

Demikian ulasan artikel yang kami buat tentang kenapa aplikasi Grab tidak bisa dipakai, semoga bermanfaat.