Transfer Pulsa Smartfren ke Gopay Tanpa Ribet : Ini Caranya!

Bagi Anda pengguna provider Smartfren, inilah cara transfer pulsa smartfren ke gopay tanpa ribet. Selamat mencoba, semoga berhasil!

Di era globalisasi ini semua orang dapat terhubung antara satu orang dengan orang lainnya melalui berbagai aplikasi seperti Whatsapp, Line, Kakaotalk, dan lain sebagainya. Interaksi yang terhubung melalui jaringan seluler ini tidak lagi hanya dapat menghubungkan 2 orang saja, melainkan hingga puluhan orang dalam satu waktu melalui aplikasi Zoom Meeting atau Google Meet. Kamu termasuk orang yang paling sering menggunakan aplikasi apa nih untuk berinteraksi secara online ?

transfer pulsa smartfren ke gopay

Agar komunikasi dapat terjalin dengan baik, kamu memerlukan koneksi internet yang stabil sehingga kamu perlu untuk mengisi pulsa untuk membeli paket internet tersebut. Pulsa adalah satuan ukuran yang kita habiskan untuk telpon seseorang atau mengakses internet. Dalam perkembangannya kamu sekarang bisa membeli berbagai macam kebutuhan seperti streaming film, aplikasi komik berbayar, dan aplikasi musik premium seperti Spotify dengan menggunakan pulsa.

Smartfren adalah salah satu provider jaringan populer di Indonesia. Banyak orang yang memakai Smartfren karena harganya yang ekonomis dengan kuota internet yang cukup lumayan besar. Apakah kamu adalah pengguna kartu Smartfren ? Tahukah kalau kamu bisa transfer pulsa Smartfren ke Gopay dengan mudah ? tentu saja bisa dong.

Tahapan Transfer Pulsa Smartfren ke Dompet Digital Gopay

Untuk kamu para pengguna aplikasi Gojek pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Gopay. Gopay adalah alat pembayaran secara non tunai yang dikeluarkan oleh Gojek. Pada awalnya, Gopay digunakan sebagai alat pembayaran dalam aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk melakukan transaksi transportasi Gojek dan membayar makanan yang dipesan melalui fitur GoFood. Sekarang kamu dapat menggunakan Gopay untuk kebutuhan yang lebih beragam seperti membayar tagihan di GoBills, membeli barang kebutuhan sehari – sehari di Goshop, dan fitur lainnya yang ada didalam aplikasi Gojek.

Baca Juga : Apakah Paylater Gojek Bisa Diuangkan? Begini Penjelasannya!

Selain digunakan didalam aplikasi Gojek, kamu bisa menggunakannya untuk membeli makanan dan minuman di merchant yang sudah bekerjasama dengan Gojek. Kamu akan dengan mudah menemukan banyak merchant yang dapat menerima pembayaran dari pelanggan menggunakan pembayaran non tunai dari Gopay.

Untuk kamu para pemakai provider Smartfren untuk saat ini kamu tidak bisa secara langsung melakukan transfer ke aplikasi Gopay, namun kamu bisa menggunakan jasa convert pulsa. Jasa convert pulsa adalah jasa online yang menyediakan convert atau penggantian saldo berupa pulsa ke pembayaran non tunai seperti Gopay dan sebaliknya. Untuk memilih jasa convert pulsa, kamu perlu memperhatikan beberapa tips berikut ini :

  1. Carilah jasa convert pulsa yang sudah terpercaya. Kamu bisa melihat testimoni dari orang – orang yang membeli sebelumnya atau melihat rekomendasi orang – orang di internet.
  2. Pastikan pulsa kamu mencukupi atau dilebihkan sedikit untuk berjaga – jaga apabila ada biaya admin transfer yang dikenakan. Besarnya biaya admin tergantung seberapa banyak nominal pulsa yang akan kamu tukarkan.

Setelah kamu menemukan jasa convert yang sudah kamu percayai, sekarang waktunya kamu menghubungi adminnya untuk melakukan transaksi. 

Langkah – langkah Convert Pulsa Smartfren ke Gopay

  • Hubungi CP yang tertera di jasa convert yang kamu pilih.
  • Pilih paket dan nominal yang disediakan oleh jasa convert pulsa yang kamu pilih.
  • Ikuti instruksi dari jasa convert kamu dengan seksama. Biasanya kamu akan disuruh untuk mentransfer dan melampirkan bukti terlebih dahulu, jadi jangan lupa untuk melakukan screenshoot setelah kamu melakukan transaksi ya !
  • Konfirmasikan pada jasa convertmu kalau kamu sudah melakukan transfer.
  • Tunggu konfirmasi dari aplikasi bahwa Gopay yang ditransfer oleh jasa convert pulsa sudah masuk.

Nah itulah cara mudah untuk melakukan transfer pulsa Smartfren ke Gopay. Setelah kamu menerima dana Gopay, sekarang kamu bisa dengan leluasa belanja lagi lho. Selalu ingat untuk memastikan bahwa kamu membeli di jasa convert terpercaya ya!