Apakah Paylater Gojek Bisa Diuangkan : Begini Penjelasannya!

Bagi Anda yang sering bertanya-tanya apakah paylater gojek bisa diuangkan, artikel ini akan memberi Anda jawaban dan ulasannya. Selamat membaca!

Apakah Paylater Gojek Bisa Diuangkan - Sebagai salah satu transportasi online terbesar di Indonesia, Gojek telah membuat suatu layanan baru yaitu paylater. Paylater adalah suatu cara membayar yang suatu barang atau jasa yang dibeli dengan cara cicilan tanpa harus memiliki kartu kredit. Dengan adanya paylater pada gojek kamu bisa membeli barang atau jasa yang harganya mahal dengan cara mencicil dengan aplikasi karya Nadiem makarim ini.

Baca Juga : Cara Tarik Tunai Gopay Tanpa Rekening dengan Benar 

Selain untuk membayar barang atau jasa dengan cara cicilan tentunya kita juga ingin tahu apakah paylater gojek bisa diuangkan ke rekening pribadi kita? Jawabannya adalah bisa. Lalu bagaimana cara untuk mencairkan paylater ke akun rekening kita? Berikut adalah dua cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa mencairkan atau menguangkan paylater.

Cara Menguangkan Paylater

apakah paylater gojek bisa diuangkan

1. Memanfaatkan Layanan Goinvestasi

Caranya adalah: Buka aplikasi Gojek, lalu pastikan saldo limit paylater anda masih tersedia, Jika saldo limit paylater masih cukup untuk dicairkan kamu langsung masuk layanan Goinvestasi, Setelah masuk layanan Goinvestasi kamu lakukan pembelian emas sesuai dengan limit paylater yang ada pada akun gojekmu, pilih metode pembayaran menggunakan paylater akhir bulan lalu konfirmasi untuk pembayaran. Setelah kamu membeli emas, kamu jual emas itu agar hasil penjualannya masuk ke akun gopay dan bisa kamu cairkan. Caranya adalah:

  • Login ke akun gojekmu lalu pergi ke layanan Goinvestasi.
  • Klik pilihan untuk menjual emas (pilik jual emas)
  • Masukkan nominal penjualan sesuai dengan saldo emas yang kamu punya.
  • pilih Jual Sekarang
  • Setelah itu akan keluar detail informasi atas transaksi yang akan kamu lakukan. Klik konfirmasi agar saldo penjualan masuk gopay kamu.
  • Langkah selanjutnya kamu cairkan saldo gopay ke rekening bank.

2. Mencairkan Paylater gojek dengan metode convert pulsa

Caranya adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi gojek dan pastikan kamu memiliki saldo limit paylater
  • Setelah kamu memastikan jika kamu memiliki saldo limit paylater, kamu masuk menuju menu Go pulsa untuk melakukan top up pulsa. Setelah tentukan nominal pembelian pulsa yang ingin kamu beli. Sisakan beberapa ribu untuk biaya admin (jika ada). Jadi misal sisa limi saldo kamu 230.000, masukkan nominal untuk beli pulsa 200.000 saja karena sisanya untuk biaya admin.
  • Setelahnya akan muncul dua pilihan pembayaran yaitu paylater dan gopay, pilihlah metode pembayaran paylater.
  • Buka situs convert pulsa yang kredibel dan terpercaya lakukan registrasi pada situs tersebut. Apabila kamu sudah memiliki akun, maka kamu tinggal login saja.
  • Setelah login selesaikan semua data yang dibutuhkan dalam situs convert pulsa tersebut antara lain nama, provider, nominal pulsa, nomer provider, keperluan, dan lainnya. Setelah itu, pilih “buat transaksi” maka order yang kamu buat akan diproses oleh situs tersebut hingga menunjukkan tulisan berhasil. Untuk metode transfer dana convert, kamu bisa menggunakan transfer bank atau top up saldo E-wallet.
  • Setelah memilih metode transfer dana convert, kamu tinggal menunggu saja dana akan segera ditransfer ke rekening pribadi kamu.

Kesimpulan

Dari dua cara di atas, cara pertama dianggap yang paling cepat dan aman karena hanya menggunakan satu aplikasi yaitu aplikasi gojek saja sehingga kemungkinan untuk di tipu kecil. Sedangkan cara kedua, kamu membutuhkan setidaknya dua aplikasi yaitu aplikasi gojek dan satu lagi aplikasi atau situs convert pulsa sehingga keamanannya masih diragukan. Oleh karena situs convert pulsa ini bisa saja tidak aman, maka kamu perlu mencari situs convert yang kredibel dan terpercaya sehingga kamu tidak was-was dengan uang kamu. Selamat mencoba.