Cara Mencairkan Gopay di Alfamart dengan Mudah dan Aman

Kemajuan teknologi membuat kehidupan masyarakat kian mudah dan semakin praktis. Berikut cara mencairkan gopay di alfamart dengan mudah dan aman

Cara Mencairkan Gopay Di Alfamart - Kemajuan teknologi memang membuat kehidupan masyarakat semakin mudah, salah satunya terkait dengan teknologi pengiriman uang. Jika dalam beberapa tahun terakhir penarikan tunai harus dilakukan dengan pergi ke bank atau harus ke ATM terlebih dahulu, kini Anda bisa melakukannya Gopay di Alfamart terdekat.

cara mencairkan gopay di alfamart

Salah satu teknologi pengiriman uang teraman saat ini adalah menggunakan JTN Kirim Uang, yang kemudian dapat ditarik di toko Alfamart terdekat dengan Penerima Uang. Sebelum melakukan penarikan uang di Alfamart, berikut beberapa hal yang perlu diketahui Penerima, yaitu:

Apa saja yang perlu di ketahui penerima?

1. Kartu Identitas

Penerima uang memerlukan Kartu Tanda Penduduk yang telah didaftarkan oleh Pengirim Uang (KTP atau SIM) untuk menarik uang di Alfamart. Kasir Alfamart akan mengecek data Penerima Uang sesuai Kartu Tanda Penduduk.

2. Kode Penarikan (RRN)

Penerima uang juga akan membutuhkan Kode Penarikan Uang (RRN) yang disediakan oleh Pengirim. Pastikan Penerima telah menerima Kode Penarikan Uang sebagai dasar Kasir Alfamart untuk melanjutkan proses penarikan uang.

Baca Juga : Game yang Menghasilkan Uang ke Gopay : Yuk Mainkan!

3. Penarikan Uang Bisa Dilakukan Di Semua Toko Alfamart

Penarikan uang yang dikirim melalui JTN dapat dilakukan di seluruh cabang toko Alfamart di Indonesia. Dengan jumlah gerai Alfamart yang hampir mencapai 14.000 akan memberikan kemudahan lokasi bagi penerima untuk melakukan penarikan uang. Keunggulan lain dari Alfamart adalah lokasi Alfamart menyatu dengan tempat tinggal masyarakat dan umumnya mudah dijangkau dengan berjalan kaki.

Nah buat kamu yang punya uang di GoPay nggak perlu pusing mikirin cara tarik tunai GoPay di Alfamart juga.  Bahkan jika Anda hanya pengguna atau driver, Anda dapat melakukannya, tidak hanya itu, Anda juga dapat mentransfer langsung ke akun pribadi Anda.

Cara pencairannya memang sangat mudah dan akan dijelaskan secara detail. Penjelasannya berisi langkah-langkah tarik tunai di Alfamart. Jika Anda tidak memiliki rekening bank, Anda tidak perlu khawatir, sehingga Anda dapat menarik uang tunai di Alfamart dengan lebih mudah dan tidak rumit.

Cara Tarik Tunai GoPay di Alfamart

Langkah pertama Anda bisa melakukan penarikan pertama di akun Gojek. Setelah itu, Anda bisa menentukan jumlah yang akan ditarik. Anda bisa withdraw apa saja, yang terpenting ada nominal yang akan ditarik dan juga Rp 3000 untuk admin transaksinya. Misal ambil Rp 50.000 lalu pastikan saldonya lebih dari itu karena nanti akan dipotong dari Rp 50.000 + Rp 3000 menjadi Rp 53.000.

Baca Juga : Cara Mengetahui Pin DANA yang Mudah dan Benar

Langkah selanjutnya, setelah selesai, cek saldo di GoPay Anda. Kemudian anda bisa membuat kupon dengan format KUPON nominal space yang akan anda tarik dan kirim ke 1418. Setelah itu, kamu bisa datang ke Alfamart terdekat dan langsung memberitahu kasir untuk menarik uang di GoPay dan biasanya masuk ke rekening ponsel CIMB Noiaga.

Jika sudah, kasir akan meminta nomor kupon 6 digit yang Anda buat tadi

Pastikan Anda datang ke Alfamart sebelum 2 jam setelah melakukan transaksi penarikan. Jika Anda datang ke Alfamart lebih dari 2 jam setelah proses, uang akan otomatis kembali ke rekening ponsel CIMB Niaga Anda.

Biaya administrasi

Hal yang sering ditanyakan seputar proses pencairan saldo GoPay di Alfamart adalah biaya administrasi. Perlu diketahui bahwa proses pencairan saldo GoPay di Alfamart akan dikenakan biaya admin yang cukup terjangkau sebesar Rp 3.000.

Biaya admin dapat berubah sewaktu-waktu. Yang pasti silahkan datang langsung ke Alfamart terdekat. Namun sebelum itu, Anda harus terlebih dahulu melalui prosedur pencairan yang kami sampaikan di atas. Demikianlah informasi tentang cara mencairkan gopay di alfamart semoga bermanfaat.