Cara Memulihkan Chat Whatsapp dari Google Drive dengan Cepat

Cara memulihkan chat whatsapp dari google drive dengan cepat dan mudah untuk Anda yang selalu mengandalkan WA dalam kehidupan sehari-hari

Cara Memulihkan Chat Whatsapp Dari Google Drive - Untuk kalian yang sedang ganti Android dan ingin semua chat whatsapp kalian kembali normal atau untuk kalian yang seketika semua chat whatsapp kalian terhapus. Tenang Kawan, kami akan menunjukkan kepada Anda cara termudah untuk memulihkan obrolan WhatsApp yang hilang.

Whatsapp Massager merupakan aplikasi messaging untuk smartphone yang saat ini sedang populer dan sudah diunduh lebih dari 90 juta kali di Playstore atau klik di sini untuk mendownload. Aplikasi messaging ini menggunakan paket data internet untuk bertukar pesan (chat) sehingga tidak ada biaya SMS.

cara memulihkan chat whatsapp dari google drive


Berbicara tentang Chat Whatsapp, Jika obrolan whatsapp itu normal, mungkin itu tidak menjadi masalah. Namun jika whatsapp chat penting dengan rekan bisnis atau jika ada data penting yang belum tersimpan di hp mungkin akan menjadi masalah.

Tahapan Cara Memulihkan Chat Whatsapp dari Google Drive

Cadangkan data WhatsApp

Anda dapat mengatur WhatsApp untuk mencadangkan data Anda ke Google Drive. Anda dapat menggunakan cadangan untuk memulihkan pesan bersama dengan lampiran ke WhatsApp.

Apa yang terjadi jika cadangan Android Anda tidak lagi valid. Cadangan Anda akan tetap ada selama Anda menggunakan perangkat secara aktif. 

Baca Juga : Cara Memulihkan Chat Whatsapp dari Android ke Iphone dengan Mudah

Setelah 57 hari, cadangan Anda akan kedaluwarsa. Jika itu terjadi, video akan otomatis dihapus dari Drive dan selamanya. Pastikan untuk memantau pembaruan sehingga Anda tidak kehilangan informasi penting.

Bagaimana Cara Mencadangkan Dan Memulihkan Chat WhatsApp Dengan Google Drive?

Bagi yang belum tahu cara mem-backup chat dan juga memulihkan percakapan dari Google Drive, berikut langkah-langkahnya. Buka aplikasi WhatsApp di Android Anda lalu pilih menu lalu pengaturan, obrolan terakhir dan panggilan cadangan obrolan. Hubungkan akun WA dengan Google Drive dengan mengetuk Cadangkan ke Google Drive. 

Kemudian pastikan interval pencadangan yang diinginkan sesudah memilih akan muncul pop up untuk memilih akun Google dan pilih akun Google yang ingin Anda gunakan. Jika username Google Anda muncul di bagian Akun, berarti proses penyambungan Google Drive ke WhatsApp sudah berhasil.

Baca Juga : Cara Memulihkan Chat WA dengan Mudah dan Cepat

Untuk melakukan pencadangan manual Anda dapat mengetuk tombol BACK UP. Sebelum melakukan backup pastikan koneksi internet anda normal dan bila perlu hapus beberapa percakapan atau media yang menurut anda tidak terlalu penting agar file backup tidak terlalu besar dan proses upload akan lebih cepat.

Cara Restore Atau Memulihkan Isi Chat WhatsApp Android Dari Google Drive

Jika sebelumnya kamu sudah melakukan backup ke Google Drive kemudian ingin memulihkan atau mengambil kembali percakapan yang terhapus di HP kamu. Hapus aplikasi whatsapp kemudian instal ulang atau jika tidak ingin repot menghapus pengaturan melalui menu pengaturan manajer aplikasi maka cari whatsapp dan ketuk hapus data agar nomor telepon anda terhapus.

Buka aplikasi WhatsApp lalu daftar lagi akun baru menggunakan nomor HP yang sama seperti sebelumnya. Tunggu sms yang berisi kode verifikasi masuk dan verifikasi, kemudian setelah itu akan muncul pilihan untuk mengembalikan percakapan kemudian Next dan tunggu hingga proses download selesai, lihat gambar berikut.

Baca Juga : Cara Menyadap WA Tanpa Aplikasi Mudah dan Cepat

Aplikasi yang saya gunakan adalah versi 2.12.200 yang saya unduh dari web WhatsApp, bukan dari Google Play Store. Pada masa seperti sekarang ini semua versi WhatsApp terbaru mempunyai fitur backup dan restore dari Google Drive sehingga metode di atas dapat dilakukan pada semua versi terbaru yang diunduh dari Google Play Store. Demikian artikel tentang cara memulihkan chat whatsapp dari google drive, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.