Cara Memulihkan Chat WA dengan Mudah dan Cepat

Aplikasi perpesanan lintas platform Whatsapp telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan. Berikut cara memulihkan chat wa dengan mudah dan cepat

Bagaimana Cara Mencadangkan Obrolan, Kontak, dan Memulihkannya Sepenuhnya di WhatsApp?

Aplikasi perpesanan lintas platform WhatsApp telah menjadi bagian integral dari kehidupan kita. Kami tetap dapat berhubungan dengan teman dekat dan jauh, kerabat, dan juga keluarga melalui komunikasi gratis berbasis media internet. Terdapat banyak pengguna WhatsApp yang tidak ingin kehilangan obrolan WhatsApp, kontak, dan media mereka. Untuk tujuan ini, diperlukan cadangan percakapan / obrolan WhatsApp dan pemulihan. Anda akan senang jika mengetahui bahwa WhatsApp mengaktifkan fitur cadangan ini untuk semua versi dari 2.9.2 atau yang lebih baru.

cara memulihkan chat wa

Sebagian besar dari kita akan menghadapi situasi di mana kita kembali ke riwayat obrolan WhatsApp kita dan mencari diskusi tertentu yang pernah kita lakukan di masa lalu untuk memverifikasi beberapa informasi berguna yang dibagikan. Dengan smartphone yang rawan sentuhan, telah diamati bahwa kami mungkin secara tidak sengaja menghapus beberapa obrolan penting. Atau, saat kita beralih ke ponsel baru, ada lebih banyak kemungkinan kita kehilangan semua percakapan WhatsApp sebelumnya yang kita lakukan menggunakan ponsel lama.

Baca Juga : Cara Setting Whatsapp di HP Android Terbaru 2021

Meskipun akun WhatsApp kami tetap aktif di nomor ponsel lama yang sama, kami mungkin kehilangan percakapan, foto, video, dan kontak penting WhatsApp dari masa lalu. Bagaimana kami dapat menghindari kehilangan data WhatsApp saat pindah ke perangkat seluler baru? Cara terbaik adalah dengan mencadangkan data WhatsApp secara teratur dan memulihkannya kapan pun saat diperlukan.

Pada artikel kali ini, kita akan membahas "Cara Memulihkan Chat WA" dan beserta medianya. Terdapat opsi untuk mengirim riwayat obrolan WhatsApp kami melalui email sebagai file .txt yaitu mencadangkan pesan WhatsApp dan mengekspornya. Mari kita bahas tips penting untuk menangani cadangan WhatsApp di Android dan iOS. Dan tips untuk memulihkan riwayat obrolan WhatsApp yang dihapus.

Baca Juga : Cara Membuat Stiker Whatsapp Tanpa Aplikasi yang Praktis dan Mudah

Cadangkan dan Pulihkan Chat WhatsApp di Android

tahapan memulihkan chat wa di android
  • Di fitur Android Kamu, mulai aplikasi WhatsApp serta buka bagian Pengaturan.
  • Klik pada pengaturan Percakapan.
  • Seleksi opsi Cadangkan percakapan buat pencadangan manual kapan saja. Harap dicermati kalau pencadangan ini secara otomatis dilakukan tiap hari pada jam 04: 00
  • Dari bagian Pengaturan percakapan yang sama, Kamu bisa memilah opsi Percakapan email guna memilah percakapan WhatsApp yang hendak diekspor lewat email. Sehabis Kamu mengklik opsi Percakapan email, selanjutnya bisa memilah percakapan/ obrolan yang hendak dikirim ke email.
  • Kamu akan memperoleh pesan pop-up yang memohonkan pertanyaan untuk mengirim chat dengan media ataupun tanpa media.
  • Jika sudah memilah opsi tanpa media, selanjutnya membuka layanan email default Gmail serta melampirkan file riwayat percakapan yang relevan(format.txt) bersama dengan seluruh kontak yang dibagikan di percakapan itu. Dengan demikian, ini tidak hanya menolong untuk mengekspor pesan namun juga daftar kontak lewat email.

Cadangkan dan Pulihkan Chat WhatsApp di iOS

cara memulihkan chat wa di iphone

Dalam permasalahan iPhone, Kamu bisa membuat cadangan percakapan WhatsApp sembari mengambil cadangan iPhone ke iTunes ataupun iCloud. Metode ini bisa dicoba dari bagian Penyimpanan & Cadangan pada ponsel serta memilah Cadangan iCloud. Demikian pula, untuk memulihkan chat WhatsApp, Kamu butuh memulihkan seluruh informasi iPhone yang dicadangkan.

Guna mengekspor riwayat percakapan WhatsApp Kamu dari iPhone, Kamu bisa menjajaki proses yang sama dengan versi Android yaitu masuk ke Pengaturan kemudian seleksi Obrolan email diiringi dengan opsi obrolan yang akan dikirim lewat email.

Demikian ulasan mengenai cara memulihkan chat wa dengan mudah dan cepat, semoga bermanfaat untuk para pembaca semuanya.