Cara Memulihkan Chat Whatsapp dari Android ke Iphone dengan Mudah

Untuk para pengguna android yang baru beralih ke iphone, inilah cara memulihkan chat whatsapp dari android ke iphone dengan mudah. Terbukti berhasil!

Cara Memulihkan Chat Whatsapp Dari Android Ke Iphone - Kenyataannya adalah WhatsApp tidak memberikan cara yang jelas kepada penggunanya untuk memigrasi data mereka dari satu OS ke OS lainnya. Whatsapp tidak memiliki layanan cloud sendiri, tetapi mengandalkan layanan backup default dari OS yang menjalankan Drive di Android dan iCloud di iOS.

cara memulihkan chat whatsapp dari android ke iphone

Jika kami memperhitungkan persaingan ketat antara Google dan Apple, kami tidak dapat berharap melihat cara resmi untuk memigrasi data cloud antara Android Ke Iphone dalam waktu dekat. Hal terbaik yang dapat kami lakukan saat ini adalah mengandalkan perangkat lunak pihak ketiga yang mampu melakukan migrasi untuk kami. 

Bagaimana Cara Memulihkan Data Whatsapp dari Android ke iPhone?

Unduh dan instal WhatsApp versi Android PC ke alat Transfer iPhone dari tautan ini. Jika Anda menggunakan Mac, unduh dari sini. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terpasang di ponsel Android Anda dan diverifikasi dengan nomor ponsel Anda. Buka WhatsApp dan buka Pengaturan> Obrolan> Cadangan Obrolan dan ketuk tombol Cadangkan. 

Baca Juga : Cara Memulihkan Chat WA dengan Mudah dan Cepat

Tunggu prosesnya hingga selesai, lalu tutup WhatsApp. Di perangkat Android Anda, buka Pengaturan> Opsi Pengembang dan aktifkan USB Debugging. Jika Anda tidak dapat melihat tab Opsi Pengembang, buka Pengaturan> Tentang Telepon dan ketuk nomor Build 7 kali. 

Setelah Anda melihat munculan yang mengatakan bahwa Anda sekarang adalah pengembang, tab Opsi Pengembang akan terlihat di Pengaturan. Pastikan Anda menginstal iTunes versi 12 atau lebih tinggi di PC atau Mac Anda. Buka whatsapp di Android ke iphone transfer di komputer anda. 

Setelah program aktif dan berjalan, hubungkan perangkat Android Anda ke program tersebut. Alihkan perhatian Anda ke ponsel Anda dan izinkan USB debugging. Jika semua prasyarat diinstal dengan benar, Anda akan melihat jendela Backuptrans WA Sync muncul. Tunggu hingga sinkronisasi selesai.

Ketika progresnya sekitar 98%, sebuah pesan akan muncul di ponsel Android Anda meminta untuk mencadangkan data Anda. Ponsel Anda dan mungkin membeku selama periode ini. Jangan menutup paksa program atau mencoba melepaskan kabel USB. Di akhir proses ini, semua pesan WhatsApp dari perangkat Android Anda akan muncul di komputer Anda.

Baca Juga : Cara Membuat Stiker Whatsapp Tanpa Aplikasi yang Praktis dan Mudah

Sekarang alihkan perhatian anda ke iphone anda. Pastikan whatsapp terinstal dan nomor anda diverifikasi. Jika anda tidak memiliki kartu sim kedua untuk iphone anda, lepaskan kartu sim dari android anda dan masukkan ke iphone anda. Jangan uninstall whatsapp dari perangkat android anda.

Pastikan WhatsApp ditutup dan hubungkan iPhone Anda ke PC. Jika iPhone Anda dilindungi oleh kode sandi, harap masukkan terlebih dahulu sebelum menghubungkan ke sistem Anda. Setelah ponsel Anda terhubung, diperlukan beberapa saat hingga data terisi penuh dengan perangkat lunak. Tunggu dengan sabar hingga prosesnya selesai.

Konfirmasikan bahwa kedua perangkat Anda terhubung dengan melihat di sebelah kanan layar. Klik perangkat Android Anda untuk memilihnya, lalu naik dan klik ikon toolbar yang disebut Transfer Pesan dari Android ke iPhone. 

Baca Juga : Cara Memperbaharui Whatsapp yang Kadaluarsa dengan Mudah 

Jika Anda tidak melihat opsinya, buka File dan klik Transfer Pesan dari Android ke iPhone. Ini akan meminta Anda untuk memilih perangkat tempat pesan WhatsApp akan ditransfer. Jika Anda menggunakan versi yang tidak terdaftar, Anda perlu mentransfer pesan dalam kelompok 20. 

Untuk melakukannya, klik pada kontak untuk memilihnya dan gunakan mouse Anda untuk membuat pilihan hingga 20 entri. Klik transfer pesan dari android ke iphone dan pilih iphone anda. Ulangi proses dengan pesan yang tersisa sampai migrasi selesai. Demikian artikel tentang cara memulihkan chat whatsapp dari android ke iphone semoga bermanfaat.