Cara Buka Telegram di PC Secara Cepat dan Tepat

Cara buka telegram di PC dengan cepat dan tepat ini merupakan tutorial bagi Anda yang juga menggunakan aplikasi telegram yang ada di PC. Telegram Web

Cara Buka Telegram Di PC - Selain perangkat smartphone, Telegram juga dapat digunakan di komputer. Khusus untuk PC atau laptop dengan sistem operasi Windows, Linux, dan Mac. Di komputer, Telegram dapat dijalankan dengan 2 cara yaitu dengan menginstal aplikasi Telegram bernama Telegram Desktop atau dengan mengunjungi situs Web Telegram.

cara buka telegram di PC

Untuk memudahkan penggunaan Telegram, sekarang sudah bisa Buka Telegram di komputer atau laptop jadi tidak hanya dari smartphone android dan iphone. Tentunya hal ini sangat memudahkan pengguna, contohnya portal pulsa boot center sekarang lebih banyak menggunakan Telegram. Apakah Anda perlu membuat atau membuat akun Telegram? 

Baca Juga : Cara Memulihkan Chat WA dengan Mudah dan Cepat

Jika sebelumnya kamu sudah terdaftar di perangkat lain seperti ponsel atau tablet, maka jawabannya tidak perlu. Syarat atau hal yang dibutuhkan adalah perangkat seluler yang berisi nomor dan dapat menerima SMS. Di bawah ini merupakan langkah awal untuk mengakses Telegram melalui komputer, baik melalui web browser maupun dengan aplikasi Telegram.

Aplikasi Telegram di PC

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, menggunakan Telegram melalui aplikasi Telegram berbeda dengan melalui web browser yang harus melalui proses download dan instalasi terlebih dahulu. Hal ini juga harus dilakukan terlebih dahulu oleh pengguna lain agar dapat menggunakan aplikasi yang tersedia untuk PC. Utusan lainnya adalah BBM, Line dan Whatsapp.

Cara Mengunduh Dan Menginstal Aplikasi Telegram Di Komputer

Untuk mendownload aplikasi Telegram, silahkan masuk ke situs download Telegram. Klik tombol Dapatkan Telegram untuk Windows. Lanjutkan hingga proses pengunduhan dimulai, tunggu proses pengunduhan. Setelah pengunduhan selesai, instal aplikasi Telegram dengan membuka file yang diunduh. Pilihan tentang lokasi file muncul. Klik tombol Next. 

Baca Juga : Cara Setting Whatsapp di HP Android Terbaru 2021

Opsi tentang folder muncul di menu Start. Klik tombol Next. Sebuah opsi muncul tentang pintasan di Desktop, klik tombol Berikutnya. Klik tombol Install, tunggu proses install. Setelah proses install berhasil, klik tombol Finish. Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas yaitu proses download dan install, maka langkah selanjutnya adalah masuk atau daftar:

Buka aplikasi Telegram Desktop, klik tombol Start Messaging. Pilih negara Indonesia dan isi nomor telepon (pastikan nomor ini dapat menerima SMS). Klik tombol Next. Jika sebelumnya kita sudah melakukan registrasi Telegram (sebut saja Pendaftar Lama) maka otomatis masuk ke poin 5. Jika sebelumnya belum pernah mendaftar (sebut saja Pendaftar Baru), otomatis akan muncul notifikasi untuk mendaftar. 

Klik link atau link here. Tunggu SMS berisi kode tersebut. Isikan kode yang tertera pada SMS yang telah kami terima. Pendaftar Baru secara otomatis akan melanjutkan ke tahap ke-8 yaitu registrasi. Upload foto (bisa dilakukan setelah proses registrasi selesai), isi nama depan atau nama depan, dan nama belakang atau nama belakang. Klik tombol Daftar, selesai.

Bagaimana Cara Buka Telegram Melalui Browser Web?

Telegram Melalui Browser Web

Dengan menggunakan web browser kita dapat menggunakan Telegram dengan mengunjungi situs yang disediakan oleh Telegram. Obrolan atau messenger lain yang juga menyediakan fasilitas ini adalah WeChat, Whatsapp dan Line. Untuk Line, Anda hanya perlu menambahkan ekstensi di Chrome. Jika dibandingkan antara Whatsapp dan Telegram, terdapat perbedaan di antara keduanya. 

Baca Juga : Cara Whatsapp Tidak Diketahui Online oleh Teman

Dimana untuk menggunakan fasilitas Whatsapp ini pengguna harus selalu mengaktifkan aplikasi Whatsapp di smartphone agar bisa terus tersinkronisasi dengan Whatsapp di komputer, jika smartphone mati atau koneksi internet terputus. Demikian informasi tentang cara buka telegram di pc semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda.