Cara Aktivasi Kartu Kredit Citibank : Simak Urutannya!

Untuk Anda yang baru disetujui pengajuan kartu kreditnya oleh pihak Citibank, Inilah cara aktivasi kartu kredit Citibank yang harus Anda ketahui

Cara Aktivasi Kartu Kredit Citibank - Kartu kredit adalah salah satu kartu yang bisa diajukan dengan sangat mudah. Supaya bisa menggunakan kartu kredit dengan mudah untuk berbagai macam transaksi, Anda harus mengaktifkan terlebih dahulu kartu kredit tersebut. Aktivasi kartu kredit juga bisa dilakukan dengan sangat mudah bahkan cara ini bisa dilakukan oleh siapa saja. Contohnya saja bagi Anda yang hendak mengaktifkan kartu kredit yang dikeluarkan oleh Citibank, Anda bisa mengaksesnya dengan cara-cara di bawah ini. Cara mudah aktivasi kartu kredit Citibank bisa dilakukan dengan mengikuti beberapa cara di bawah ini.

cara aktivasi kartu kredit citibank

Beberapa Cara Aktivasi Kartu Kredit Citibank

1. Aktivasi Kartu Kredit Citibank Via SMS Banking

SMS banking merupakan salah satu layanan yang ditawarkan oleh jasa perbankan kepada para nasabahnya. Layanan ini memungkinkan para nasabahnya bisa melakukan berbagai macam transaksi hanya menggunakan handphone dengan mengirimkan SMS. SMS banking memudahkan para nasabah untuk melakukan beberapa transaksi mulai dari pengecekan, info mengenai kartu kredit atau debit, transfer hingga aktivasi kartu kredit bisa dilakukan dengan mudah melalui layanan ini. 

Baca Juga : Cara Berbelanja Menggunakan Kartu Kredit CIMB Niaga

Cara mengaktifkan kartu kredit Anda melalui SMS bisa dilakukan dengan mudah yaitu dengan mengirimkan SMS (ketik) AKT (spasi) empat digit nomor terakhir pada kartu kredit Anda, kemudian kirim SMS tersebut ke 69999. Setelah itu, Anda akan mendapatkan SMS balasan yang menyatakan bahwa kartu kredit Anda sudah aktif dan bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi. 

2. Aktivasi Kartu Kredit Citibank Via Citiphone atau Call Center

Selain mengaktifkan kartu kredit melalui SMS Banking, cara lainnya untuk mengaktifkan kartu kredit Citibank Anda yaitu melalui Citiphone. Cara ini bisa dilakukan dengan mudah karena Anda cukup memanggil Call Center Citibank pada 69999. Setelah Anda tehubung dengan layanan Citiphone, Anda akan diberikan beberapa pertanyaan untuk validasi data-data diri Anda. 

Baca Juga : Inilah Cara Pengajuan Kartu Kredit BRI untuk Pemula

Cara yang satu ini selain mudah juga bisa dilakukan dengan sangat aman. Bahkan layanan call center ini bisa diakses 24 jam non stop. Sehingga Anda tidak perlu khawatir layanan tersebut tidak bisa diakses. Anda bisa aktivasi kartu kredit Citibank kapan saja dan di mana saja melalui Call Center atau Citiphone.

3. Aktivasi Karu Kredit Citibank Via Citibank Online

Cara mengaktifkan kartu kredit Citibank yang lainnya yaitu dengan mengakses website Citibank online. Langkah-langkah mengaktifkan kartu kredit melalui Citibank Online yaitu sebagai berikut :

  • Login ke laman Citibank.co.id. Anda bisa memasukkan user ID dan password. Namun, jika Anda belum memiliki User, Anda bisa mendaftarkan diri terlebih dahulu pada laman utama Citibank Online.
  • Pilih Menu “Rekening Kartu Kredit” pada bagian akhir laman website Citibank Online.
  • Setelah memilih menu di atas, Anda bisa langsung pilih  “aktifkan kartu Anda” yang tertera pada laman Citibank Online.
  • Pilih nomor kartu kredit yang akan Anda aktifkan. Biasanya, jika satu nasabah memiliki beberapa kartu kredit, akan tertera nomor-nomor kartu kredit yang Anda miliki. Pilihlah nomor kartu kredit yang akan Anda gunakan dan belum diaktifkan. 
  • Pilih “activate” pada menu sebelah kanan bagian bawah, kemudian agree atau setujui dan selesaikan proses aktivasi kartu kredit Anda.

Itulah beberapa cara aktivasi kartu kredit Citibank yang bisa diakses dengan mudah dan aman. Mengaktifkan kartu kredit sangatlah penting setelah pembuatan atau pengajuan. Pasalnya. Kartu kredit yang belum diaktifkan belum bisa digunakan. Pastikan Anda mengikuti cara-cara di atas untuk mengaktifkan kartu Anda sebelum digunakan untuk transaksi di berbagai merchant Citibank.