Inilah Cara Pengajuan Kartu Kredit BRI untuk Pemula

Bagi Anda yang merupakan nasabah Bank BRI dan ingin membuat kartu kredit, Inilah Cara Pengajuan Kartu Kredit BRI untuk Pemula

Inilah Cara Pengajuan Kartu Kredit BRI untuk Pemula - Bagaimanakah cara pengajuan kartu kredit BRI untuk pemula? Walaupun belum berpengalaman membuatnya, Anda tidak perlu khawatir kerepotan. Karena pembuatannya cukuplah mudah. Pengajuannya bahkan sudah bisa dilakukan secara online. Anda hanya perlu mengetahui jenis kartu kredit yang sesuai kebutuhan serta memenuhi persyaratannya. Berikut adalah beberapa jenis kartu kredit BRI, persyaratannya, serta bagaimana cara pengajuannya.

cara pengajuan kartu kredit BRI untuk pemula

Jenis Kartu Kredit BRI 

BRI Visa Touch

BRI Visa Touch ini sangat cocok untuk pemula yang belum pernah memiliki kartu kredit. Apabila ingin memilikinya penghasilan anda minimal adalah 4 juta rupiah per bulan. Limit penggunaannya minimal 5 juta hingga 50 juta rupiah. Sedangkan maksimum untuk tarik tunai adalah 40% dari limit. Apabila terlambat membayar, maka diharuskan membayar 3$ dari saldo transaksi yang sebelumnya.

BRI Easy Card

Jenis selanjutnya juga mengharuskan anda memiliki penghasilan minimal 4 juta rupiah. Limit penggunaannya sendiri adalah 5 juta hingga 25 juta rupiah. Terkena biaya annual fee/ sedangkan maksimal penarikan uang tunai adalah 40% limitnya. Apabila anda terlambat membayar, harus membayar 3% dari saldo transaksi yang sebelumnya. Apabila over limit, maka terkena biaya 50 ribu rupiah.

Baca Juga : Cara Menghubungkan Kredivo dengan Shopee : Simak Caranya!

Commercial Card

Kartu jenis ini cocok bagi anda yang pengusaha. Salah satu promo yang menarik adalah bisa mengakses executive lounge saat di Bandara. Anda juga bisa mendapat BRI poin. Terkena biaya annual fee sebesar 50 ribu rupiah. Maksimal penarikan adalah 400 ribu dan 5 juta rupiah untuk Business dan Corporate Card. Apabila over limit, terkena biaya 400 ribu rupiah. 

BRI Premium 

Kartu kredit jenis terakhir ini dikhususkan untuk nasabah BRI Prioritas. Terdapat 3 macamnya, yaitu BRI World Acces, BRI Infinite, dan BRI Platinum. Banyaknya tawaran yang disediakan, menjadikannya cocok untuk urusan pekerjaan maupun perjalanan jauh. Menggunakan BRI premium ini, nasabah bisa melakukan cicilan 24 bulan, dengan bunga nol persen.

Annual fee yang dikenakan adalah 600 ribu, 2,4 juta, dan 1 juta rupiah per tahunnya. Maksimal untuk penarikan tunai adalah 40% dari sisa limit. Limit kartunya adalah 25 hingga 150 juta rupiah. Biaya keterlambatan adalah 3% dari saldo transaksi sebelumnya. Keuntungan dari BRI Premium ini adalah banyaknya fasilitas seperti airport lounge eksklusif. 

Syarat dan Dokumen Pengajuan Kartu Kredit BRI

Syarat Pengajuan Kartu Kredit

Bagaimana cara pengajuan kartu kredit BRI untuk pemula setelah menentukan jenis mana yang sesuai? Selanjutnya adalah ketahui persyaratannya. Diantaranya adalah usia pemegang kartu utama minimal 21 tahun, maksimal 65 tahun. Sedangkan untuk usia minimal pemegang kartu tambahan adalah 27 tahun. Nasabah sendiri adalah WNI maupun WNA.

Dokumen yang Diperlukan untuk Pengajuan

Langkah selanjutnya untuk membuat kartu kredit adalah pemenuhan dokumen. Dokumen yang diperlukan akan berbeda berdasarkan jenis pekerjaannya. Yaitu digolongkan menjadi karyawan, wirausaha, dan profesional. Bagi karyawan, dokumen yang dibutuhkan adalah fotokopi KTP serta bukti penghasilan. Bukti bisa dalam bentuk slip gaji, SKP, atau Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT).

Dokumen yang diperlukan bagi wirausaha adalah fotokopi KTP. Kemudian membutuhkan pula fotokopi rekening tabungan (2 bulan terakhir). Dibutuhkan pula akta pendirian, Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP), pilih salah satu dari ketiganya. Bagi profesional dibutuhkan fotokopi KTP, bukti penghasilan, serta Surat Izin Profesi.

Cara Pengajuan Kartu Kredit BRI

Langkah terakhir setelah memenuhi dokumen adalah pengajuan. Anda bisa langsung datang ke Bank BRI atau mengajukan secara online. Ajukanlah melalui situs financial technologi yang terpercaya. Pilih pengajuan kartu kredit BRI. Setelah itu anda diharuskan mengisi formulir yang berisi nama lengkap, nomor telepon, serta email. Kemudian unggah dokumen yang sudah disiapkan. 

Itulah bagaimana cara pengajuan Kartu Kredit BRI. Cukup mudah bukan?  Semoga informasi tentang cara pengajuan kartu kredit BRI untuk pemula ini bermanfaat bagi Anda