Cara Menabung 2 Juta dalam Sebulan, Begini Langkahnya

Inilah Cara menabung 2 juta dalam sebulan ini, pahami dan kemudian praktikkan sesuai dengan langkah-langkahnya. semoga berhasil

Cara Menabung 2 Juta Dalam Sebulan - Bagaimana Anda mengumpulkan 2 juta dalam sebulan? Dengan gaji UMR dan sejumlah pengeluaran mungkin terdengar sulit. Namun jika Anda fokus dan disiplin, ini bukan tidak mungkin. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengumpulkan uang seperti menabung atau berinvestasi. 

 Selain itu, perencanaan keuangan yang baik juga diperlukan agar tujuan menabung tercapai. Jika Anda sedang dalam upaya untuk menghemat uang, simak Cara Menabung 2 juta dalam sebulan yang direkomendasikan oleh kami untuk Anda di bawah ini.

Bagaimana Cara Menabung 2 Juta Dalam Sebulan?

cara menabung 2 juta dalam sebulan

Buka Rekening Baru untuk Tabungan

Langkah pertama adalah membuka rekening baru yang khusus akan Anda gunakan untuk tabungan. Jika dalam sebulan Anda menghabiskan sekitar 50% dari gaji Anda untuk kebutuhan Anda, maka sisihkan 50% sisanya ke rekening tabungan khusus. Memilih rekening tabungan khusus juga membutuhkan strategi agar Anda lebih disiplin dan tidak mudah tergiur untuk melakukan penarikan.

Baca Juga : Cara Menabung Dengan Gaji Dibawah 1 Juta, 100% Work!

Saat membuka rekening baru, perhatikan biaya administrasi yang dikenakan. Jika Anda ingin membuka rekening tabungan khusus, pilih jenis tabungan yang membebaskan biaya administrasi agar nominal tabungan Anda tidak berkurang. 

Anda juga harus mengambil langkah preventif agar tidak terpancing untuk menggunakan uang di tabungan. Pilih bank yang memiliki akses ATM yang cukup jauh atau sulit dijangkau dari daerah tempat tinggal Anda. Dengan begitu Anda akan malas jika harus melakukan penarikan ke ATM. Agar lebih efektif, tinggal dengan kartu ATM khusus Anda untuk tabungan Anda di rumah.

Menjual barang bekas (preloved)

Langkah selanjutnya adalah menjual barang bekas atau preloved. Coba cek lemari pakaian kamu, mungkin kamu punya baju, celana atau sepatu yang sudah tidak terpakai tapi masih layak pakai. Barang-barang seperti itu bisa menghasilkan uang bagi Anda, jadi lebih baik jika Anda menjualnya daripada membuang-buang dan mengisi lemari.

Baca Juga : Cara Pinjam Uang di Koperasi dengan Mudah dan Aman

Perhatikan juga barang milik Anda yang lain, misalnya mainan atau buku bekas seperti buku kuliah yang sudah tidak Anda gunakan lagi, novel atau komik kuno. Anda bisa menjualnya secara online melalui situs marketplace. Karena ini barang bekas, sebaiknya jual sesuai kondisi dan hindari overpricing.

Temukan Uang Tambahan dengan Reseller

Cara selanjutnya adalah meningkatkan pendapatan melalui bisnis reseller. Jika Anda belum pernah berbisnis ini sebelumnya, tidak ada salahnya untuk belajar dan mencoba. Ada banyak tips menjadi reseller yang bisa Anda temukan di internet. Hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum terjun ke bisnis ini adalah memilih produk yang tepat.

Yaitu produk yang laris manis dengan perputaran yang cepat. Salah satu produk yang paling cepat laris adalah pakaian wanita, mulai dari pakaian santai hingga pakaian kerja hingga pakaian fitnes. Perhatikan juga target pasar yang ingin Anda raih.

Targetkan Keuntungan Setiap harinya 

Mengapa penargetan diperlukan? Jawabannya karena target akan memotivasi Anda untuk mencapai tujuan Anda, yaitu mengumpulkan uang. Dengan target, Anda akan lebih fokus pada tujuan dan akan membantu Anda membuat rencana. Ketika Anda menjual barang bekas dan menjalankan bisnis reseller untuk menambah penghasilan Anda, tetapkan target yang ingin Anda capai dari penjualan tersebut. 

Baca Juga : Keuntungan Bermain Saham Perbulan yang Harus Kamu Tahu

Anda juga akan berusaha untuk memenuhi target agar tabungan Anda bisa mendekati nominal yang ingin Anda capai. Dengan menargetkan keuntungan setiap bulan, Anda akan lebih disiplin dan termotivasi, bahkan nominal simpanan yang ingin Anda kumpulkan bisa lebih cepat tercapai. Demikian ulasan tentang cara menabung 2 juta dalam sebulan semoga bermanfaat.