Soal dan Pembahasan Modul Pedagogik PPG Semua Mapel 2020

Berbicara mengenai modul pedagogik, Admin rasa semua mapel memiliki modul yang sama., terkecuali modul profesional dan pengembangan perangkat pembelajaran. Mengingat secara pribadi Admin pernah berdiskusi dan berbagi jawaban dengan rekan sesama pendidik yang berbeda mapelnya pada saat mengikuti PPG 2019, kawan diskusi pada waktu itu adalah guru bahasa indonesia dan guru PJOK. Dari hal itulah kemudian Admin simpulkan untuk modul padagogik PPG semua mapel itu sama
Soal dan Pembahasan Modul Pedagogik PPG


Selamat malam semuanya, kembali lagi dengan saya Admin brodanni.com. Semoga sahabat brodanni semuanya dalam keadaan sehat tanpa kekurangan suatu apapun. Admin merasa tergerak hatinya untuk bisa membagikan koleksi soal-soal serta dokumen - dokumen lainnya, seiring dengan ramainya berita - berita di sosial media yang lagi hangat-hangatnya membahas mengenai PPG 2020. Antusiasme para sahabat semua di sosial semuanya luar biasa sekali, hingga Admin tak kuasa untuk menulis artikel dan berbagi lagi, menulis artikel dan berbagi kembali. Begitu terus maunya. 


Membahas PPG terutama PPG 2020 memang tiada pernah habisnya, masing-masing dari pendidik memiliki versinya masing-masing tergantung sumbernya dari mana, mengingat sekarang sudah jaman 4.0 akses informasi bisa diakses dimanapun dan kapanpun para sahabat brodanni berada. Sudah jamak yang paham, bahwasannya PPG itu terdiri dari beberapa chapter, tentu saja chapter yang pertama adalah pembelajaran daring. 


Pada pembelajaran daring objek yang kita pelajari kurang lebih ada 3 macam yaitu modul pedagogik, modul profesional yang linear dengan pelajaran yang kita ampu dan tentu saja akan ada pengembangan perangkat pembelajaran yang disesuaikan dengan pelajaran yang diampu para sahabat semuanya di sekolah masing-masing.


Berbicara mengenai modul pedagogik, Admin rasa semua mapel memiliki modul yang sama., terkecuali modul profesional dan pengembangan perangkat pembelajaran. Mengingat secara pribadi Admin pernah berdiskusi dan berbagi jawaban dengan rekan sesama pendidik yang berbeda mapelnya pada saat mengikuti PPG 2019, kawan diskusi pada waktu itu adalah guru bahasa indonesia dan guru PJOK. Dari hal itulah kemudian Admin simpulkan untuk modul padagogik PPG semua mapel itu sama. 


Berkaca pada hal tersebut, Admin akan menghadirkan seri persiapan PPG 2020 yaitu  Soal dan Pembahasan Modul Pedagogik Semua Mapel  2020. Harapannya postingan ini bisa menjadi referensi belajar para sahabat semuanya dalam menghadapi PPG 2020. Oiya, satu lagi. Modul PPG Pedagogik PPG 2018 dengan PPG 2019 itu sama lho untuk semua gelombangnya baik gelombang 1, 2 dan 3. Siapa tahu untuk PPG 2020 ini juga sama, jadi para sahabat brodanni tinggal lihat dan salin saja  tanpa harus berpikir, hehehehe.



Semoga menjadi referensi terbaik ya, buat para sahabat semuanya. Insha Allah dalam waktu dekat akan Admin update lagi. Untuk bisa mengunduhnya silahkan klik tanda panah di sudut dokumen PDF nya ya. Terima kasih dan tetap semangat dalam menghadapi PPG 2020.