Pengalaman Telat Bayar Paylater Gojek : Kok Gini Banget Ya!

Seperti apa konsekuensi logisnya apabila Anda telat bayar Gojek Paylater? Berikut adalah ulasan mengenai pengalaman telat bayar paylater Gojek

Pengalaman Telat Bayar Paylater Gojek – Kemajuan jaman terkait dengan teknologi selalu berbanding lurus dengan cara pandang manusia, khususnya dalam memenuhi kebutuhannya tak terkecuali dalam melakukan proses transaksi. Pada jaman dahulu kita hanya bisa diperkenankan memiliki sebuah barang, apabila kita mebelinya terlebih dahulu dengan uang cash yang ada  di depan atau sistem cash.

Pengalaman Telat Bayar Paylater Gojek

Namun berbeda halnya dengan era sekarang dimana banyak aplikasi-aplikasi marketplace yang menawarkan sistem pembayaran Paylater, yang dimana para konsumen bisa melakukan bayar belakangan setalah mendapatkan barang idaman maupu layanan jasa tertentu. Sistem Paylater ini tidak hanya digunakan oleh para marketplace besar seperti Shopee, tokopedia, Lazada saja tetapi juga diadopsi oleh Gojek.

Apa Itu Payleter Gojek

Gojek Paylater merupakan sebiah layanan Paylater atau kredit yang ditawarkan oleh platform on-demand Gojek. Seperti yang kita ketahui bersama, Gojek adalah perusahaan teknologi yang menyediakan berbagai layanan dalam satu aplikasi, seperti transportasi, pengiriman makanan, pembayaran, belanja, dan lain-lain, yang populer di beberapa negara di Asia Tenggara.

Baca Juga : Pengalaman Telat Bayar Kredivo : Begini Ceritanya!

Ada banyak benefit, apabila Anda mengambil pembayaran dengan sistem paylater ini, sepeti mendapatkan beberapa diskon atau cash back tentunya juga disertai dengan berbagai macam benefit menarik lainnya, terutama bagi Anda yang suka melakukan pembayaran dengan sistem online yang terhubung dengan beberapa marketplace.

Pengalaman telat Bayar Gojek Paylater

Tapi tahukan Anda? dibalik banyaknya benefit pada sistem pembayaran paylater, khususnya Gojek paylater, juga memiliki beberapa risiko apabila Anda selaku konsumen lalai dalam melalukan pembayaran apabila sudah jatuh tempo. Akan akan beberapa konsekuensi logis yang nantinya bisa Anda terima.

Seperti apa konsekuensi logisnya apabila Anda telat bayar Gojek Paylater? Berikut adalah ulasan mengenai pengalaman telat bayar paylater Gojek yang dihimpun dari berbagai macam sumber, seperti dari teman-teman dekat penulis dan juga dari berbagai macam sumber valid lainnya. Selamat membaca!

Akun Paylater Gojek Ditangguhkan

Beberapa orang teman menceritakan ada “hukuman” berupa penangguhan akun paylater Gojek, apabila terjadi keterlambatan dalam pembayaran sistem paylater ini. Tentunya kalau ada penangguhan akun, berarti akun Gojek Anda sudah tidak bisa digunakan lagi. Anda bisa memakai akun tersebut apabila Anda menyelesaikan atau membayar tunggakannya terlebih dahulu.

Dikenakan Denda Rp. 2.000,- Perhari

Selain ada penangguhan akun Gojek, Anda juga akan menerima konsekuensi berupa denda sebesar Rp. 2.000,- perhari. Perlu Anda perhatikan, denda sebesar itu akan diberikan dan dihitung pada hari ke 6 dan akan berlanjut seterusnya. Pihak Gojek memberikan jangka waktu 5 hari sebelum menjatuhkan sanksi denda yang dihitung pada hari ke 6 dan seterusnya.

Didatangi DC Paylater Gojek

Gojek Paylater adalah platform yang sudah terdaftar secara resmi di OJK, tidak menutup kemungkinan DC akan datang ke rumah Anda apabila jumlah yang belum terbayarkan dalam jumlah melebihi batas maksimal dan sudah melebihi waktu yang diberikan oleh pihak Gojek.

Baca Juga : Pengalaman Telat Bayar Home Credit

Anda sebagai pemakai paylater Gojek harus mengetahui kapan jatuh tempo pelunasan atau pembayarannya untuk menghindari denda keterlambatan. Mengenai jatuh tempo ini, Gojek memberikan Anda tenggat waktu selama 30 hari pada tanggal terakhir setiap bulannya untuk melakukan proses pembayaran atau pelunasannya.

Demikian ulasan mengenai pengalaman telat bayar paylater Gojek. Semoga dengan adanya ulasan ini bisa menjadi pertimbangan untuk Anda, agar membayar tagihan paylater Gojek tepat waktu. Terima kasih.