Cara Mematikan Status Online di WA : Ini Triknya!

Bagaimana cara mematikan status online di wa ? Tahukah Anda ternyata ada sebuah cara setting whatsapp agar tidak terlihat online pada pengaturan aplikasi whatsapp tersebut dimana nantinya akan dapat menghilangkan atau menyembunyikan waktu online.

Cara Mematikan Status Online di WA

Salah satu cara terbaik supaya orang lain tidak mengetahui waktu online terakhir kita adalah dengan Menyembunyikan Status WhatsApp agar tidak terlihat online. Dengan menghilangkan kode online di whatsapp HP android tersebut akan membuat kita merasa lebih aman jika kita tidak ingin membalas pesan dari salah satu teman kita.

Baca Juga : Cara Menyembunyikan Isi Pesan WA di Notifikasi Xiaomi

Banyak pengguna aplikasi whatsapp android yang ingin mengetahui tips untuk menghilangkan tulisan online di WhatsApp itu dikarenakan kode online tersebut justru membuat privasinya terganggu. Pada kesempatan ini  kami akan mengulas bagaimana cara setting agar status terakhir online hilang di aplikasi chatting WhatsApp Anda. 

Trik Sembunyikan Status Online di Whatsapp

Secara umum info profil wa yang dibagikan adalah foto profil, status, lokasi, status online (terkahir dilihat), about dan status penerima pesan. Bagi Anda yang ingin mengatur berbagai privasi bisa melihat ulasan kami berikut ini. 

Cara Mematikan Status Online di WA

Berikut adalah cara mengatur WA agar tidak terlihat status terakhir online yang dapat kita lakukan, diantaranya :

  • Pertama - tama yang perlu untuk kita lakukan supaya dapat mensetting whatsapp tidak terlihat online adalah dengan masuk ke aplikasi WhatsApp.
  • Setelah itu masuk pada menu setelan atau pengaturan dengan mengeklik icon tiga titik pada kanan atas lalu pilih setelan
  • Langkah selanjutnya pilih dan klik Akun kemudian pilih akses menu privasi meskipun didalam menu akun akan terdapat banyak macam pilihan.
  • Kemudian pada akses menu privasi pilih pada bagian terakhir dilihat.
  • Jika ingin teman - teman Anda tidak akan tahu kapan terakhir kali anda terlihat online di WhatsApp walaupun sudah berkali - kali masuk akun whatsapp di hp android Anda, maka Anda tinggal merubah status dari "Semua orang" menjadi "Tidak Ada". 
  • Namun apabila Anda hanya ingin menunjukkan terakhir online hanya pada kontak saja, maka pilih pada pilihan "Kontak Saya".
  • Dengan begitu kita sudah selesai melakukan setting supaya semua orang tidak dapat melihat kapan Anda terakhir online.

Anda bisa menyembunyikan Last Seen pada status profil hanya pada WhatsApp versi 2.11.186 atau yang lebih baru. Untuk dapat melakukan hal tersebut tentu Anda harus melakukan update pada aplikasi WhatsApps yang anda gunakan. 

Baca Juga : Cara Menyadap WA Tanpa Aplikasi Mudah dan Cepat

Anda bisa melukukan update WA yang ada di smartphone ke versi yang lebih baru. Berikut ini kami bagikan cara melakukan update Whatsapp secara manual. Simak ya : 

  1. Buka aplikasi Play Store 
  2. Menu
  3. My Apps 
  4. Tap aplikasi WhatsApps
  5. Tap tombol update.

Demikian ulasan dari kami mengenai cara mematikan status online WA di perangkat Android maupun Iphone Anda. Semoga ulasan ini bermanfaat, terutama dalam hal menjaga privasi.