Cara Buka Internet Positif Google Chrome HP : Mudah dan Cepat!

Untuk Anda yang hobi berselancar di internet dengan memakai google chrome di HP, inilah cara buka internet positif google chrome HP dengan cepat&aman

Brodanni - Laman di Chrome yang diblokir oleh internet positif biasanya mengandung konten yang ilegal atau tidak layak ditampilkan. Salah satu cara membuka internet positif di HP yaitu melalui bantuan aplikasi. Agar lebih jelas, berikut cara buka internet positif Google Chrome HP dengan aplikasi.

Cara Buka Internet Positif Google Chrome Dengan Aplikasi VPN Proxy Master

Aplikasi pertama yang dapat digunakan untuk membuka internet positif Google Chrome yaitu VPN Proxy Master. Aplikasi tersebut akan membuka blokir dari internet positif melalui rooting system. Simak cara buka internet positif Google Chrome HP dengan aplikasi VPN Proxy Master berikut.

Download dan Buka Aplikasi 

Jika belum memiliki aplikasi tersebut, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah download  aplikasi VPN Proxy Master melalui Google Play Store. Buka aplikasi tersebut maka akan muncul pemberitahuan “Connection request” lalu klik “Ok”.

Lakukan Scanning

Selanjutnya, lakukan scanning dan tunggu prosesnya hingga selesai. Setelah itu, aplikasi akan mencari server terdekat dari lokasi Anda. Pastikan bahwa status aplikasi tersebut sudah “Connected”. 

Cara Buka Internet Positif Google Chrome HP

Ketika VPN Proxy Master telah terhubung, maka Anda dapat membuka internet positif yang ada di Google Chrome melalui HP. Setelah selesai browsing, matikan konektivitas VPN Proxy Master dengan cara klik tombol “Disconnect”.

Baca Juga : Cara Mematikan Antivirus Windows 10 : Mudah dan Aman!

Sebaiknya, gunakan aplikasi VPN Proxy Master tersebut sesuai dengan kebutuhan browsing saja. Jangan menggunakan aplikasi tersebut untuk melakukan transaksi yang berkaitan dengan privasi atau informasi penting karena akan sangat berisiko. 

Cara Buka Internet Positif Google Chrome Dengan Aplikasi TunnelBear VPN

Internet positif pada Google Chrome juga dapat dibuka dengan bantuan aplikasi TunnelBear VPN. TunnelBear merupakan salah satu aplikasi yang menawarkan layanan VPN yang tersedia hampir di seluruh platform. Daripada penasaran, berikut cara buka internet positif melalui aplikasi tersebut.

Download dan Buka Aplikasi

Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu mengunduh aplikasi TunnelBear VPN di Google Play Store. Aplikasi ini tergolong ringan karena hanya berukuran 17 MB saja, sehingga tidak akan memakan terlalu banyak ruang penyimpanan. Setelah berhasil download, buka aplikasi tersebut.

Lakukan Registrasi

Pada halaman awal aplikasi, Anda akan diarahkan untuk melakukan pendaftaran akun atau registrasi. Kemudian, klik “Create a free account” untuk melakukan pendaftaran. Masukkan email dan kata sandi Anda setelah itu lakukan verifikasi melalui email.

Lakukan Verifikasi Akun

Langkah selanjutnya yaitu melakukan verifikasi akun di aplikasi TunnelBear VPN. Caranya, buka email yang telah Anda daftarkan pada aplikasi kemudian buka email yang telah dikirim oleh TunnelBear VPN.

Klik link yang ada dalam email kemudian ikuti semua arahan hingga akun TunnelBear VPN berhasil terverifikasi. Selanjutnya, buka kembali aplikasi TunnelBear VPN Anda maka akan muncul notifikasi verifikasi akun berhasil.

Menariknya, aplikasi TunnelBear VPN ini akan memberikan kuota sebesar 500 MB secara gratis setiap bulan pada penggunanya. 

Aktifkan TunnelBear VPN

Berikutnya, aktifkan TunnelBear VPN untuk membuka internet positif yang ada di Google Chrome. Geser tombol pada aplikasi TunnelBear yang ada pada bagian atas untuk mengaktifkan VPN. Selanjutnya akan muncul pemberitahuan permintaan sambungan dan klik “Ok”.

Ketika TunnelBear VPN Aktif, tombol akan berubah warna menjadi biru dan situs yang sebelumnya diblokir oleh internet positif dapat dibuka kembali. Jangan lupa untuk mematikan TunnelBear VPN setelah melakukan browsing dengan cara tekan tombol “Disconnect”.

Selain melalui aplikasi, kedua layanan VPN tersebut dapat diakses melalui browser Google Chrome yang ada di HP. Dengan bantuan aplikasi VPN, cara buka internet positif Google Chrome HP akan semakin mudah.