Beberapa Ide Bisnis Kreatif dengan Keuntungan yang Menjanjikan

Anda berniat terjun ke dunia bisanis atau dunia usaha kreatif? inilah Beberapa Ide Bisnis Kreatif dengan Keuntungan yang Menjanjikan. Simak ya!

Brodanni - Ide bisnis memang wajib dicari agar bisa mengembangkan diri. Namun, ternyata banyak sekali peluang untuk membuka bisnis, salah satunya dengan memanfaatkan kemampuan dan skill yang kita miliki. Apalagi bagi yang kreatif.

Beberapa Ide Bisnis Kreatif dengan Keuntungan yang Menjanjikan

Mau itu lulusan SMA, mahasiswa, atau bahkan ibu rumah tangga, kalau bisa kreatif, maka bisnis apapun bisa jalan. Bahkan mungkin belum dibayangkan orang sebelumnya. Bisnis juga bisa dilakukan perorangan maupun tim, jadi apabila ingin mencoba bisnis kreatif, berikut  beberapa di antaranya.

Ide Bisnis Menguntungkan Bagi Anda yang Kreatif

Desain Grafis

Untuk bisnis yang satu ini memang butuh keahlian dan skill. Bagi yang mampu di desain grafis, maka peluang ini sangat menjanjikan rupiah yang melimpah. Tahukah berapa harga satu desain untuk logo? Kalau klien kita adalah perusahaan besar, desain kita bisa dihargai hingga puluhan juta.

 Baca Juga : Peluang Usaha Kreatif yang Menjanjikan di Indonesia

Itu hanya sekedar logo, belum desain rumah, mobil, dan sebagainya. Untuk memulai usaha ini diperlukan komputer yang memang diciptakan khusus untuk desain grafis serta akses internet yang mudah. Dengan demikian kita sudah siap berbisnis.

Fotografer 

Berapa sih upah seorang fotografer? Jangan salah, seorang fotografer untuk satu kali jasa foto, seperti prewedding bisa mencapai puluhan juta rupiah. Siapa yang tidak tergiur dengan upah begitu banyak? Padahal, pekerjaan ini bisa dibilang cukup mudah. Kita pun bisa belajar dengan otodidak tentang penggunaan kamera profesional, sampai dengan editing fotonya.

Namun, perlu juga ada rasa dan kreativitas dari foto yang diabadikan. Jasa fotografer ini cukup laris manis karena memang yang mencari jasa ini cukup banyak mulai dari personal, hingga perusahaan pun sering memakai jasa fotografer untuk memotret produk maupun model.

Event Organizer

Bagi yang pernah atau sering ikut menjadi panitia acara kampus, bisa menggunakan pengalaman tersebut untuk membuka jasa event organizer. Banyak sekali yang menggunakan jasa ini, misalnya untuk acara wedding, acara syukuran, acara perusahaan, sampai acara sunatan.

Membuka usaha jasa EO juga tak butuh modal besar. Yang harus kita lakukan adalah mencari relasi dan mitra bisnis untuk diajak kerja sama, seperti hotel, catering, fotografer, maupun persewaan meja kursi dsb. Selain itu akan ada pula sponsor yang bisa membantu menjalankan acara, jadi tidak perlu pusing masalah modal.

Buka Distro

Buat anak muda, baju bukan sekedar baju. Namun, baju adalah item fashion yang selalu berubah dan diikuti perkembangannya. Mulai dari kaos oblong, kaos polos, kaos sablon, jaket, topi, dan sebagainya merupakan item fashion yang diminati anak muda. Makanya tidak jarang bermunculan distro yang terkenal di kalangan anak muda.

Baca Juga : Memulai Peluang Bisnis Agen Properti Tanpa Modal

Karena tempat ini menyediakan berbagai item fashion yang digandrungi dan kekinian. Buatlah baju yang unik, tidak perlu mewah, karena anak mudah cenderung lebih suka yang unik dari pada barang mewah. Unik dan kreatif serta tidak dapat ditemukan di distro lain akan semakin membuat nilai jual barang tersebut semakin tinggi.

Demikianlah bisnis kreatif yang menghasilkan keuntungan besar bagi para pegiatnya. Tidak jarang bisnis yang awalnya hanya iseng dan coba-coba namun bisa lolos di pasar dan akhirnya menjadi besar. Ide bisnis tersebut bisa dicoba bagi orang-orang kreatif dan juga ingin mencoba hal yang baru.

Peluang tersebut masih terbuka, walaupun pada akhirnya kita nanti akan menghadapi kompetitor, asalkan kita bisa menawarkan hasil yang unik dan kreatif, maka kita akan dikenal banyak orang karena karya kita.