Tips Memilih Mesin Fotocopy Untuk Usaha

Anda memiliki usaha fotocopy? Inilah beberapa tips memilih mesin fotocopy untuk usaha Anda. Semoga bermanfaat untuk para pembaca semuanya.

Tips Memilih Mesin Fotocopy - Untuk menentukan mesin fotocopy yang akan di pilih untuk dipakai usaha haruslah melalui beberapa pertimbangan yang hati-hati. Karena nantinya akan menentukan kelancaran usaha Anda, dengan memiliki mesin yang baik maka usaha pun bisa berjalan dengan lancar.

Tips Memilih Mesin Fotocopy

Banyak kedapatan tempat fotocopy yang pada saat melayani konsumennya mesin fotocopy tidak berjalan dengan lancar, jika hal ini terjadi maka tentu saja konsumen akan dirugikan karena waktu akan terbuang, hal ini akan berimbas kepada usaha Anda yang akhirnya tidak di percaya oleh konsumen.

Padahal usaha fotocopy merupakan usaha yang sudah lama hadir dan bisa memberikan keuntungan bagi pelakunya, pemilihan lokasi usaha yang strategis dan pelayanan kepada konsumen dengan baik, akan dapat menjadikan usaha Anda menghasilkan keuntungan yang banyak. Salah satu faktor penting agar dapat memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen adalah dengan memiliki mesin fotocopy yang bisa bekerja dengan baik.

Untuk pemilihan mesin fotocopy berikut ini ada tips yang bisa Anda terapkan, dengan harapan dapat menjadi masukan untuk Anda yang pemula dalam menjalankan usaha :

Perhatikan Ketersediaan Tempat Service dan Suku Cadang

Mesin fotocopy yang berkualitas umumnya banyak tempat usaha yang menggunakannya karena sudah di kenal, dengan banyak yang menggunakannya maka pihak distributor pun akan memperhatikan ketersediaan suku cadang dan juga jaringan service center nya. Dengan terjaminnya jaringan tersebut maka bisa memudahkan Anda jika sewaktu-waktu mesin Anda mengalami kerusakan atau pun membutuhkan perawatan rutin.

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Tersedia banyak jenis mesin fotocopy dari berbagi macam merek di pasaran, kita sebelumnya harus memperkirakan jenis mesin seperti apa yang akan diperlukan. Jika hanya akan melayani fotocopy saja cukup menggunakan mesin analog, namun jika anda akan menambahkan jasa seperti scanning, email dan lain-lain bisa menggunakan mesin fotocopy digital yang lebih lengkap fiturnya. 

Baca Juga : Cara Memulai Usaha Kuliner Untuk Pemula

Yang penting sebaiknya di tempat usaha Anda setidaknya memiliki dua unit mesin fotocopy, selain bisa mempercepat pelayanan kepada konsumen, anda juga akan memiliki cadangan jika salah satu mesin Anda rusak. Akan tetapi hal ini bergantung juga kepada ketersedian modal yang di miliki, Anda bisa mempertimbangkan opsi menyewa mesin fotocopy jika dana modal Anda terbatas.

Pilih Distributor yang Berkualitas

Mesin fotocopy yang beredar umumnya masuk ke Indonesia melalui distributor, sehingga kita harus jeli dalam memilih distributor yang benar-benar berkualitas. Distributor yang baik akan memberikan penerangan yang jelas dan sesuai dengan produk yang di jualnya, apakah berkondisi benar-benar baru, atau produk rekondisi, ataupun mesin dengan kondisi bekas.

Jika kita salah memilih distributor bukan tidak mungkin kita akan di berikan barang yang tidak berkualitas dengan harga yang tinggi. Sebaiknya jika pengalaman anda masih kurang ada baiknya membawa salah satu rekan yang memahami dunia mesin fotocopy

Pastikan Disertakan Garansi

Meski Anda sudah memilih mesin fotocopy yang benar-benar berkualitas dan berharga mahal, tetap saja yang namanya mesin buatan manusia akan terdapat kekurangan, dalam hal inilah kita memerlukan garansi dari pihak penjual. 

Agar jika ada kerusakan yang sifatnya kesalahan dari perakit mesin, kita bisa mengajukan penggantian ataupun perbaikan secara gratis. Jika distributor memang menjual produk yang berkualitas umumnya mereka berani memberikan garansi sebagai bukti bahwa mesin yang di jual benar-benar handal.

Demikian tips memilih mesin fotocopy untuk usaha Anda, semoga bermanfaat khususnya buat para pembaca yang berniat membuka usaha fotocopy