Cara Mencari Modal Usaha Kecil Tanpa Jaminan

Sedang mencari cara untuk mendapatkan modal? inilah Cara Mencari Modal Usaha Kecil Tanpa Jaminan. Semoga bermanfaat untuk Anda yang sedang buka usaha

Cara Mencari Modal Usaha Kecil Tanpa Jaminan - Anda ingin memulai usaha kecil namun terkendala modal? Ingin meminjam ke bank, akan tetapi memerlukan jaminan. Tidak perlu khawatir. Modal tidak hanya didapatkan dari bank, tetapi juga bisa didapatkan dari tempat lain.

Cara Mencari Modal Usaha Kecil

Jika anda mempunyai kendala mencari modal, tidak perlu langsung terburu – buru meminjam dari bank. Berikut ini beberapa cara mencari modal usaha kecil tanpa jaminan.

Koperasi

Ini berlaku bagi anda pegawai negeri, atau guru, atau karyawan perusahaan. Biasanya perusahaan akan memberikan pinjaman kepada karyawannya yang membutuhkan dana. Meminjam dana dari koperasi adalah cara yang paling aman. Selain juga syaratnya yang mudah dan proses cepat, anda juga bisa mendapatkan SHU atau Sisa Hasil Usaha.

Baca Juga : Cara Pinjam Uang di Koperasi dengan Mudah dan Aman

Semakin besar pinjaman anda, maka akan semakin besar pula dana SHU yang anda dapatkan. Dengan berbekal ID pegawai, dan mendaftar menjadi anggota koperasi, anda bisa mendapatkan pinjaman dana tunai. Prosesnya pun tergolong mudah dan cepat.

Meminjam dana kepada keluarga atau teman

Tidak perlu takut dalam meminjam dana dari keluarga atau teman anda. Selama usaha yang anda jalankan baik dan memiliki prospek yang bagus. Dari keluarga atau teman terdekat anda, pinjamlah kepada orang yang kira – kira memiliki tabungan yang cukup besar. Utarakan keinginan anda untuk memulai usaha dengan baik dan jelas.

Kredit tanpa agunan

Jika dengan meminjam uang kepada kerabat belum membuahkan hasil, maka jalan lainnya adalah dengan Kredit Tanpa Agunan (KTA). Kredit tanpa agunan ini tidak memerlukan jaminan apapun. Untuk merealisasikan usaha anda, maka ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Syarat dalam mengurus KTA adalah KTP dan kartu kredit. Kartu kredit digunakan untuk melakukan pembayaran pinjaman uang.

Proses mengurus KTA ini tidaklah susah dan lama. Walaupun bunga yang harus anda tanggung lebih tinggi dari bunga kredit dengan jaminan. Namun, KTA ini cukup membantu anda dalam mencari modal.

Sebaiknya uang pinjaman yang anda dapatkan harus tepat guna. Agar pembayaran pinjaman dapat dilakukan tepat waktu. Sehingga anda tidak perlu membayar denda yang besar.

Demikian ulasan kami mengenai cara mencari modal usaha kecil tanpa jaminan. Semoga menginspirasi Anda yang sedang merintis usaha.