Cara Buat Akun BRImo Lewat ATM

BRI Mobile (BRImo) merupakan layanan digital banking dalam bentuk aplikasi milik PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. Inilah cara membuat akun BRImo via ATM

Cara Buat Akun BRImo - BRI Mobile (BRImo) merupakan layanan digital banking dalam bentuk aplikasi milik PT Bank Rakyat Indonesia Tbk diperuntukkan bagi nasabah untuk memudahkan berbagai aktivitas transaksi secara personal melalui perangkat smartphone dengan koneksi internet. Aplikasi ini bisa di install secara gratis untuk nasabah pengguna smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS.

Memang ketika buka rekening tabungan Bank BRI nasabah tidak langsung terdaftar di BRImo sehingga diperlukan registrasi. Untuk nasabah baru saat ini pembuatan akun biasanya akan langsung dibantu oleh customer service, tetapi nasabah lama yang sebelumnya belum pernah terdaftar tentu harus registrasi.

Baca Juga Inilah Cara Pengajuan Kartu Kredit BRI untuk Pemula

Ketika postingan ini dipublish nasabah belum bisa melakukan pembuatan akun langsung dari aplikasi BRImo karena sedang dalam tahap pengembangan. Registrasi bisa dilakukan di mesin ATM Bank BRI atau di kantor cabang terdekat.

Nasabah yang melakukan registrasi di mesin ATM BRI fitur yang aktif hanyalah transaksi non finansial sekadar cek saldo dan mutasi rekening, untuk mengaktifkan transaksi finansial contohnya transfer ataupun pembayaran secara online harus aktivasi transaksi finansial di kantor cabang Bank BRI.

Tahapan membuat Akun BRImo Lewat ATM Terdekat

Untuk mempermudah nasabah yang akan melalukan pembuatan BRImo via mesin ATM, Langkah-langkah di bawah ini akan memandu Anda. Untuk tahapannya bisa di simak keterangan di bawah ini :

  • Silahkan cari dan datangi ATM terdekat dari kediaman Anda
  • Selanjutnya masukkan kartu ATM atau kartu debit BRI Anda ke dalam mesin ATM
  • Masukkan PIN nya
  • Cari menu “Transaksi Lain’’ kemudian tekan “Pilih Lainnya”
  • Tap Menu “Registrasi”
  • Langkah selanjutnya tap “Mobile Banking”
  • Silahkan masukkan nomor smartphone Anda yang masih aktif dan bisa dihubungi
  • Siapkan angka berjumlah 6 digit untuk membuat PIN
  • Proses akan selesai, apabila dari mesin ATM yang Anda gunakan sudah mengeluarkan struk. Hal tersebut adalah sebuah pertanda bahwa proses registrasi mobile yang Anda lakukan sudah berhasil
  • Setelah Langkah diatas berhasil, silahkan gunakan smartphone Anda untuk mengunduh aplikasi BRI Mobile yang ada di Play Store (Pengguna Android). 

Itulah tadi 10 langkah cara buat akun BRImo yang bisa kami ulas. Setelah Anda mengikuti Langkah-langkah di atas tersebut, silahkan Anda bisa pergi ke kantor cabang BRI terdekat untuk bisa melakukan registrasi finansialnya dengan cara menemui petugas Customer Service. 

Hal tersebut wajib Anda  lakukan karena mengaktifkan mobile banking BRI hanya bisa dilakukan melalui bank penyedia layanan. Demikian, semoga bermanfaat.