4 Tips Menggunakan Microsoft Edge dengan Lebih Baik

Microsoft Edge ini termasuk browser yang ringan dan tidak memakan memory RAM yang banyak, sehingga sangat cocok dijadikan browser utama pada komputer

Brodanni - Microsoft Edge adalah browser bawaan dari Windows 10. Jika kamu menggunakan windows 10 sebagai Operation System Windows pada perangkat Laptop atau komputer kamu, maka Microsoft Edge ini sudah otomatis terinstal di dalamn Operating System Windows 10 ini. Microsoft Edge ini sebagai adalah pengganti bawaan browser Windows sebelumnya yaitu Internet Explorer yang selama ini kita kenal.

4 Tips Menggunakan Microsoft Edge

Microsoft Edge ini termasuk browser yang ringan dan tidak memakan memory RAM yang banyak, sehingga sangat cocok dijadikan browser utama pada komputer maupun laptop kita dengan kapasitas RAM yang kecil.

Dalam penggunaannya ada beberapa tips untuk memaksimalkan penggunaan Microsoft Edge ini, berikut tipsnya :

1. Memilih Search Engine Google

Pada Browser Microsot Edge ini, situs pencariannya bukan menggunakan Google tetapi menggunakan pencarian Bing. Namun, kita dapat mengubah deafultnya menjadi pencarian Google. Untuk mengubahnya berikut caranya :

– Masuk ke halaman google.com pada browser agar Edge bisa mendeteksi Google

– Klik tombol titik tiga di pojok kanan atas browser

– Pilih Setting

– Pilih Advanced

– Scroll ke bawah, klik Change search provider

– Pilih Penulusuran Google, lalu Set as default

2. Atur Tab Halaman Baru

Pada menu setting, kita dapat memilih tab yang muncul apabila kita membuka tab baru. Kita dapat memilih dari tiga pilihan yaitu : “Top sites” and suggested content, Top sites dan A blank page. Jika saya pribadi lebih menyukai A blank page.

3. Pasang Halaman Web di Start Menu

Kamu punya halaman website yang sering kamu kunjungai seperti website teknologiku.net? Kebanyakan dari kita mungkin akan menggunakan fasilitas Bookmarks untuk menambahkan website favorit. Beda dengan Browser lainnya seperti Google Crome atau Mozila, browser Microsoft Edge ini kita bisa pasang shortcut halaman website kita pada Start Menu.

Caranya buka halaman website favorit kamu yang akan ditambahkan ke Start Menu, kemudian klik menu (icon titik 4), lalu pilih More Tools kemudian pilih yang Pin this page to Start. Maka halaman website favorit kamu yang sedang kamu buka akan memiliki shortcut di Start Menu.

4. Aktifkan Dark Theme

Browser Edge ini bagi sebagian orang terlihat sangatlah terang dan bisa membuat tidak nyaman. Mengubah tema pada Edge adalah salah satu solusi untuk mengatasi masalah ini. Masuk ke Settings dan pilih menu Choose a theme, lalu rubah dari Light ke Dark untuk mengubah menu Edge menjadi.

Demikian  4 Tips Menggunakan Microsoft Edge dengan Lebih Baik, semoga bermanfaat untuk para pembaca semuanya. Nantikan update informasi seputar teknologi dan tips dan trik lainnya hanya di brodanni.com