Paylater Traveloka Tidak Bisa Digunakan : Penyebab dan Solusinya!

inilah penyebab dan juga solusinya mengapa paylater traveloka tidak bisa digunakan. Simak dengan seksama ya gaes, semoga bermanfaat untuk semuanya.

Brodanni - Paylater Traveloka merupakan layanan yang bisa digunakan ketika Anda ingin melakukan transaksi secara cepat. Namun, kadang layanan Pay Later dari aplikasi Traveloka tersebut tidak bisa digunakan. Simak ulasan berikut mengenai penyebab dan solusi jika Paylater Traveloka tidak bisa digunakan.

Paylater Traveloka Tidak Bisa Digunakan

Penyebab Paylater Traveloka Tidak Dapat Digunakan

Ada beberapa hal yang menyebabkan Paylater Traveloka tidak bisa lagi digunakan untuk bertransaksi, sehingga Anda harus menyelesaikannya terlebih dahulu. Simak ulasan berikut ini mengenai beberapa hal yang menyebabkan Paylater Traveloka tidak bisa dipakai.

Perbaikan Sistem

Penyebab pertama mengapa layanan ini tidak bisa digunakan adalah adanya perbaikan sistem yang kerap kali terjadi di beberapa aplikasi. Ketika terjadi perbaikan sistem, biasanya ada beberapa fitur yang tidak bisa digunakan, termasuk layanan Shopee Paylater.

Baca Juga : Pengalaman Telat Bayar Kredivo : Begini Ceritanya!

Jika penyebabnya karena hal ini, maka layanan tersebut bisa segera digunakan ketika perbaikan sistem sudah selesai. Anda hanya perlu menunggu perbaikan sistem dan seringlah mencoba aplikasi Traveloka untuk mengecek apakah Paylater sudah bisa.

Limit Tidak Mencukupi

Berikutnya, limit kredit yang kurang juga menjadi salah satu penyebab mengapa Paylater traveloka tidak bisa diakses. Paylater Traveloka juga menentukan limit kredit sebagai batasan Anda untuk melakukan transaksi dengan layanan ini agar nantinya tidak keberatan ketika pelunasan.

Oleh sebab itu, penting untuk memperhatikan berapa limit kredit yang Anda miliki di aplikasi ini agar tidak kesulitan ketika transaksi. Seringkali masalah ini terjadi karena pengguna tidak melihat dengan teliti berapa batas limit kredit di Pay Later Traveloka yang masih dimiliki.

Masih Ada Tagihan yang Belum Dilunasi

Hal terakhir yang menyebabkan Paylater Traveloka tidak bisa diakses, yaitu adanya tagihan belum terlunasi. Apabila Anda sebelumnya sudah pernah menggunakan Pay Later Traveloka dan masih mempunyai tagihan yang belum dilunasi, maka layanan ini tidak akan bisa diakses.

Baca Juga : Pengalaman Telat Bayar Shopee Paylater, Ini Beberapa Resikonya!

Pihak Traveloka tentunya enggan memberikan akses kepada pengguna yang belum melunasi tagihan apabila masuk daftar hitam karena sudah melewati jatuh tempo pembayaran. Meskipun limit kredit Anda masih ada tetapi jika tagihan sebelumnya belum dilunasi, maka Paylater tidak bisa diakses.

Solusi Agar Pay Later Traveloka Bisa Digunakan Lagi

Sebenarnya permasalahan yang menyebabkan Paylater Traveloka tidak bisa digunakan tersebut juga memiliki beberapa solusi. Berikut ini penjelasan terkait solusi yang bisa Anda coba ketika mengalami kendala tidak bisa mengakses Paylater Traveloka.

Melunasi Semua Tagihan

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah melunasi semua tagihan yang sudah jatuh tempo dan menumpuk. Hal ini diperlukan agar Anda bisa mendapatkan izin dari Traveloka untuk dapat mengakses kembali layanan Paylater dan menggunakan limit kredit.

Selain itu, melunasi tagihan ini juga berguna agar nama Anda tidak masuk ke dalam daftar hitam Pay Later Traveloka. Sebab jika nama Anda sudah masuk daftar hitam, maka tidak hanya terkendala dalam mengakses Paylater Traveloka saja, melainkan juga akan kesulitan jika kredit di tempat lain.

Memastikan Limit Cukup

Selanjutnya, Anda bisa memastikan apakah limit kredit cukup dengan cara mengecek secara langsung di Payater Traveloka. Lalu, sesuaikan limit Anda dengan nominal transaksi dan jangan sampai melebihi batas tersebut agar tidak menemui masalah.

Menghubungi Call Center

Cara terakhir untuk mengatasi Paylater Traveloka tidak bisa digunakan adalah menghubungi call center. Hal ini bisa dilakukan ketika transaksi tidak melebihi limit dan semua tagihan sudah dilunasi tetapi Paylater Traveloka masih belum bisa digunakan juga.

Semoga bermanfaat untuk para pembaca semuanya. Nantikan tips dan sharing seputar teknologi, finansial dan juga serba serbi lainnya hanya di brodanni.com.