Cara Transfer Pulsa Indosat ke OVO : Yuk Simak !

Mau transfer pulsa ke ewallet favorit kamu? Inilah cara transfer pulsa indosat ke ovo yang harus Anda coba. Cepat, tepat dan pastinya berhasil

Brodanni - Saat ini, hampir semua provider termasuk Indosat menyediakan layanan transfer pulsa ke sesama pengguna hingga dompet digital seperti OVO. Lalu, bagaimana caranya? Berikut akan dibahas mengenai cara transfer pulsa Indosat ke OVO. Yuk simak penjelasannya. 

Cara Transfer Pulsa Indosat ke OVO

Siapkan Pulsa Indosat

Sebelum memutuskan untuk mentransfer pulsa, sebaiknya siapkan terlebih dahulu pulsa Indosat yang ingin Anda transfer ke OVO. Pastikan bahwa pulsa yang Anda sediakan cukup untuk melakukan transfer pulsa.

Baca Juga Top Up DANA Pakai Pulsa Indosat : Ini Cara Mudahnya!

Transfer pulsa Indosat ke OVO hanya dapat dilakukan dengan minimal transfer Rp 25 ribu. Pastikan juga bahwa masih ada pulsa yang tersisa minimal Rp 10 ribu setelah melakukan proses transfer. Namun, semua ketentuan tersebut tergantung dengan jenis layanan convert yang digunakan.

Secara umum, syarat untuk melakukan transfer pulsa Indosat ke OVO salah satunya yaitu pulsa harus berasal dari nomor Indosat itu sendiri. Syarat lainnya yaitu nomor Indosat yang akan digunakan untuk mentransfer pulsa harus sama dengan nomor yang ada di akun OVO.

Cari Layanan Convert Pulsa

Setelah memenuhi syarat, cara trasfer pulsa Indosat ke OVO yang pertama yaitu dengan menghubungi pihak layanan convert pulsa. Pihak convert pulsa tersebut akan membantu Anda dalam melakukan transfer pulsa Indosat ke OVO.

Gunakan layanan convert yang aman dan terpercaya serta berpengalaman. Beberapa situs dan aplikasi layanan convert pulsa yang dapat Anda pilih diantaranya Sukma Convert, Via Pulsa, XP Indonesia, Pulsagames, Medjopulsa, Raja Center, dan sebagainya,

Setiap layanan convert pulsa memiliki ketentuan rate convert yang berbeda-beda. Misalnya, Anda menggunakan layanan convert melalui situs Sukmaconvert.com. Jika menggunakan situs tersebut, Anda harus melakukan verifikasi data diri terlebih dahulu.

Rate convert/jual di situs Sukmaconver.com yaitu 70% untuk nominal pulsa Rp 25 ribu – Rp 99 ribu. Sementara untuk pulsa Rp 100 ribu – Rp 999 ribu memiliki rate convert/jual sebesar 81%. Sedangkan nominal pulsa lebih dari atau sama dengan Rp 1 juta mempunyai rate covert/jual sebesar 82%.

Hubungi Faksi Layanan

Setelah memilih layanan convert, hal yang dilakukan selanjutnya yaitu menghubungi faksi layanan tersebut. Faksi layanan tersebut akan memberikan arahan dan penjelasan mengenai cara melakukan transfer pulsa Indosat ke OVO. Lakukan semua arahan dari faksi layanan dengan benar dan hati-hati. 

Faksi layanan tersebut nantinya akan memberikan nomor sebagai kode untuk melakukan transfer pulsa Indosat ke OVO. Faksi layanan melayani selama 24 jam non-stop. Tips agar terhindar dari error yaitu jangan lakukan transaksi transfer pulsa saat tengah malam karena akan mengalami perbaikan.

Lakukan Verifikasi

Lanjutkan semua intruksi yang diberikan oleh pihak layanan convert dengan perhitungan rate convert/jual yang telah disepakati sebelumnya. Kemudian, lakukan verifikasi akhir setelah Anda selesai melakukan transfer pulsa Indosat ke OVO.

Cantumkan Nomor OVO

Terakhir, cantumkan nomor OVO sebagai nomor tujuan untuk mentransfer pulsa indosat tersebut. agar pulsa sampai ke nomor tujuan, pastikan nomor OVO yang Anda masukkan sudah benar. Tunggu prosesnya hingga selesai. Untuk memastikan pengiriman, lakukan pengecekan saldo OVO.

Pulsa yang sudah diconvert ke saldo dompet digital seperti OVO tidak hanya dapat digunakan sebagai saldo untuk berkomunikasi saja. Pulsa provider yang beralih ke saldo OVO dapat digunakan untuk melakukan transaksi keuangan lain seperti pembayaran PDAM, listrik, BPJS dan sebagainya.

Cara transfer pulsa Indosat ke OVO hampir sama ketika menggunakan provider lain untuk menconvert pulsa menjadi uang atau saldo dompet digital. Adanya layanan convert pulsa menjadi uang membuat semua transaksi yang dilakukan secara digital semakin mudah.