7 Tips dan Trik Bermain Mobile Legends bagi Pemula

Hay gamers pemula, mau asyik mabar ML? inilah 7 Tips dan Trik Bermain Mobile Legends bagi Pemula. Semoga bermanfaat ya gaes, hayuk mabar lagi!

7 Tips dan Trik Bermain Mobile Legends bagi Pemula - Siapa yang tidak mengenal game Mobile Legends. Permainan ini merupakan jenis permainan yang bisa dimainkan secara kompleks. Bagi yang sudah akrab dengan game MOBA maka tidak perlu belajar lama untuk bisa memainkannya. Tapi bagi yang baru pertama kali tentunya harus mempelajari aturannya terlebih dahulu.

Baca Juga : Hero Edith ML : Review Skill dan Cara Dapatnya!

Ada banyak hal yang bisa Anda pelajari jika ingin menguasai permainan ini. Setelah download game Mobile Legends Anda bisa saja langsung bermain sambil belajar bagaimana memainkannya. Akan tetapi akan beresiko menjadi beban bagi satu tim Anda yang menjadi carry. Bagaimana cara agar bisa cepat menguasai game Mobile Legends dan bisa mengimbangi yang lainnya? Ikuti tips berikut ini!

Tips dan Trik Bermain Mobile Legends bagi Pemula

Tips Bermain Mobile Legend untuk Pemula

Untuk dapat menjadi pemain yang pro tentunya harus belajar terlebih dahulu dasar dalam bermain. Anda harus mulai dengan mengetahui hero dan aturan bermain.

Berkenalan dengan Hero Mobile Legends

Bagi pemula yang ingin bermain pertama harus mengenali hero–heronya. Terdapat ratusan hero dengan spesialisasi dan skill masing-masing. Pada tahap awal mungkin terlihat sulit untuk mengenali satu persatu namun secara singkat dibagi menjadi 6 kategori:

  • Tank, bertugas mengunci pergerakan lawan di garis depan dan menahan musuh
  • Fighter, petarung jarak dekat sebagai the magic killer bagi lawan.
  • Assassin, bertugas untuk membunuh hero lawan dan memiliki serangan dengan kecepatan yang mematikan.
  • Mage, memiliki burst dan crowd control yang ampuh serta sebagai DPS yang menghasilkan kerusakan dengan jarak jauh.
  • Marksman, merupakan penyerang jarak jauh dengan spesialisasi pada crit.
  • Support, memiliki skill untuk melindungi teman, healing serta mendukung pemain lainnya

Kuasai Role Hero Favorit

Setelah Anda menentukan hero yang dipilih maka selanjutnya coba kuasai Dengan memahami skill hero tersebut. Perhatikan tombol panah yang ada pada sisi kanan layar dekat tombol ultimate. Pada bagian tersebut dijelaskan tentang seperti apa skill dari hero yang Anda pilih. Anda juga bisa memasang battle spell sebelum permainan dimulai. Fungsinya agar bisa memberikan skill tambahan dan menambah kekuatan atau sekedar menutupi kelemahan hero.

3. Pilih Item yang Tepat

Fungsi dari item adalah menambah kekuatan. Anda harus membelinya di dalam match lalu dapat diatur lod out-nya sebelum game dimulai. Setiap hero maksimal dapat membawa 6 item. Anda bisa mencontek loud out item dari pemain pro lalu membeli item tersebut dengan menekan ikon di sudut kanan. Langkah ini cukup perlu diperhatikan setelah Anda download aplikasi Mobile Legends dan mulai bermain.

Pelajari Map

Map yang ada pada Mobile Legends terbagi menjadi beberapa segmen yaitu base, lane dan jungle. Base merupakan markas, lane berarti jalur tempat bergerak, sedangkan jungle merupakan area tempur dimana terdapat banyak monster yang harus dibunuh.

Baca Juga : Cara Menyembunyikan History Mobile Legends : Simple Bro!

Pahami Positioning

Positioning merupakan langkah untuk mengatur posisi hero yang disesuaikan dengan hero lawan. Langkah ini dapat mempengaruhi hasil pertarungan dan tim serta mengubah jalannya pertandingan. Posisi yang tepat dapat mempengaruhi satu sama lain dapat diketahui waktu yang tepat untuk menyerang atau mundur.

Beli Hero dan Reset Meta baru

Strategi yang sudah di terapkan belum tentu berguna di lain waktu. Apalagi jika terdapat baru yang muncul dan mengubah gameplay. Oleh karena itu sebaiknya Anda rajin me-reset meta yang tepat. Caranya dengan mencoba sendiri dan mempelajari pengalaman gamer dengan lainnya.

Sering Nge-troll dan Nge-Rank.

Kegiatan mabar sebaiknya jalan terus tidak peduli apapun hasil dari permainan tersebut. Chemistry tidak dapat tercipta jika tidak sering bermain bersama. Kekompakan akan sangat berpengaruh dalam permainan ini. Bukan hanya dari segi kemampuan tapi penting pula untuk percaya pada kemampuan teman satu tim.

Baca Juga : Cara Menghapus Akun Mobile Legends Permanen

Kesimpulan

Game mobile legend adalah game yang memiliki tingkat kesulitan komplek sehingga dibutuhkan beberapa tips untuk memulai memainkannya, tips yang sudah kami jabarakan adalah tips dasar dalam memainkan game ini, selanjutnya adalah tergantung pada latihan kamu dalam memainkan game ini, semakin sering kamu berlatih maka kamu akan semakin paham seluk beluk dari game ini.

Itulah beberapa tips dan trik bermain mobile legends bagi pemula. Skill Anda akan bertambah jika menerapkan langkah-langkah di atas dan sering berlatih.